DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Wow, Ternyata Bumi Itu Elips Bukan Bulat !

Wow, Ternyata Bumi Itu Elips Bukan Bulat !

Wow, Ternyata Bumi Itu Elips Bukan Bulat ! – Hingga saat banyak orang yang mempercayai dan menganggap bahwa bentuk bumi adalah benar – benar bulat. Hal ini tentunya sudah di buktikan dengan berbagai teori yang telah di cetuskan oleh para ahli.

Rezekibola Asianpoker88

Namun baru – baru ini terkuak sebuah penelitian yang menunjukan bahwa bumi itu sebenarnya elips, bukan bulat.

Dikutip dari merdeka.com, bumi bulat adalah benar, hanya saja itu merupakan keadaan pada zaman dulu. Berabad – abad yang lalu ilmuwan melakukan penjelajahan dan menyadari bahwa bumi tak sepenuhnya bulat sempurna.

Karena perputaran bumi pada porosnya, menyebabkan gaya sentrifugal yang memaksa planet untuk menyebar. Artinya telah terjadi pelebaran (menyebar) di bagian timur ke barat karena perputaran pada porosnya, tutur Geo Hunter yang merupakan seorang ilmuwan asal Inggris yang di pimpin oleh Isaac Newton.

Pokermas99 Pokermas88

Ternyata pernyataan ini di dukung oleh ilmuwan Prancis yang percaya bahwa bumi telah mengalami perubahan bentuk dari bulat ke elips.

Pada tahun 1753, sebuah ekspedisi yang dilakukan oleh ilmuwan Prancis dengan melakukan pengukuran di daerah khatulistiwa di Peru dan di lingkaran Arktik di Lapland. Hasil dari pengukuran ini, peneliti menyimpulkan bahwa bumi menggelembung pada bagian khatulistiwa sehingga semakin memperkuat teori saat ini bahwa bumi tidaklah bulat

Peneliti dari satelit Gravity Recover and Climate Expertiment (GRACE) milik NASA dan German Space Agency menyebutkan bahwa mengembangnya daerah khatulistiwa tersebut terjadi karena mencairnya lapisan es di Greendland dan Antartika.

Air di permukaan bumi lebih banyak berkumpul di khatulistiwa di banding di daerah kutub, hal ini terjadi karena bumi memang tidak bulat sempurna akibat rotasi.

Di pertengahan tahun 1990-an ilmuwan menyatakan bahwa bumi tidaklah bulat elips. Lingkar pinggang bumi kian menggemuk seperti bola yang di tekan dari atas ke bawah (poros). Namun belum dapat di pastikan apa penyebabnya.

Lalu jika bumi elips, apa dampaknya?

Sebuah simulasi yang di lakukan di Institute for Advandced Study di Princeton, keadaan bumi yang elips ini akan menyelamatkan bumi dari jatuhnya satelit.

Apabila bumi berbentuk bulat sempurna maka akan banyak satelit jatuh ke atmosfer dan terbakar dalam hitungan bulan atau tahun.

Baca juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88