DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

VPS: Website / Blog Kamu Berat dan Lemot, Loading Berat, Trafik Turun? Coba Tips Berikut

VPS: Website / Blog Kamu Berat dan Lemot, Loading Berat, Trafik Turun? Coba Tips Berikut

VPS: Website / Blog Kamu Berat dan Lemot, Loading Berat, Trafik Turun? Coba Tips Berikut – VPS memang memberikan performa yang lebih baik untuk blog kamu, dari segi kecepatan loading saja sudah berbeda rasanya dengan shared hosting. Meskipun sebenarnya ada beberapa hal lain yang juga mempengaruhi performa server kamu.

Rezekibola Asianpoker88

Nah kali ini admin ingin berbagi tips bagi teman – teman yang mungkin merasa VPS server tempat ngehosting website atau blog terasa berat, lemot atau mungkin error tidak dapat di akses sama sekali, padahal semua konfigurasi dan settingan sudah benar.

VPS: Website / Blog Kamu Berat dan Lemot, Loading Berat, Trafik Turun? Coba Tips Berikut

Admin share hal ini karena admin sering sekali mengalami masalah di VPS, yakni terkadang error tidak dapat di akses untuk beberapa saat, visitor pengunjung down, loading lambat berat dan lain sebagainya. Jujur admin kesulitan mencari cara dan solusi mengatasi hal tersebut, berikut ini hal yang perlu kamu coba ketika VPS yang ngehosting web kamu lemot.

#Ping dan ketahui status server kamu

Langkah pertama silahkan cek status server VPS kamu apakah baik – baik saja, kamu bisa Ping server kamu di sini asm.ca.com/en/ping.php. Silahkan masukkan IP server kamu kemudian klik Start dan tunggu beberapa saat sampai semua Checkpoint lokasi berhasil, seperti ini:

Pokermas99 Pokermas88

VPS: Website / Blog Kamu Berat dan Lemot, Loading Berat, Trafik Turun? Coba Tips Berikut

Nah disini ada beberapa status server kamu, ini penjelasannya:

  • Okay: artinya tidak ada masalah dan semuanya baik – baik saja
  • Not available: artinya di lokasi tersebut web kamu tidak bisa di akses, jika pada beberapa lokasi saja itu masih wajar
  • Packets lost (%): artinya adalah ada pengiriman paket data dalam jumlah besar, ini umum sekali terjadi dan ini adalah sebuah masalah.

Seringkali VPS yang lemot terjadi karena Packets lost di semua lokasi checkpoint, lalu bagaimana jika hal ini terjadi, lanjut ke paragraf berikutnya:

#Cek log file

Semakin tinggi trafik pengunjung blog / website maka rekaman logs file akan semakin membengkak. Admin sempat lalai kemarin tidak cek log file nginx selama 2 bulan dan hasilnya sudah ada 9 GB log file dan akhirnya web blog ini down dan sempat lemot sebelumnya.

Silahkan cek status penggunaan penyimpanan VPS kamu, di CentOS bisa dengan menjalankan perintah df -h. Bagi kamu yang menggunakan Nginx terutama kontrol panel Webuzo maka letak file log ada di /usr/local/apps/nginx/var/log/. Cara menghapus log Nginx bisa ikuti langkah berikut:

  • silahkan login melalui SSH ke VPS kamu
  • jalankan perintah cd /usr/local/apps/nginx/var/log/
  • jalankan perintah berikut secara berurutan rm -f *.err
  • kemudian rm -f *log

#Tunggu beberapa saat

Cobalah tunggu beberapa saat dan cek berkala apakah status Packets lost masih terjadi, biasanya dalam beberapa menit saja dns server sudah kembali normal. Namun admin pernah juga mengalami Packets lost hingga berhari – hari dan trafik pengunjung turun drastis. Coba tunggu selama kurang lebih maksimal 2 jam, jika selama itu belum ada tanda – tanda perbaikan maka:

#Pindah server VPS

Yup benar sekali, jika dirasa website atau blog kamu baik – baik saja atau kamu tidak melakukan perubahan pada elemen di dalamnya sama sekali sebaiknya coba berpindah atau migrasi ke VPS lain.

Seharusnya dengan berpindah VPS maka semua error dan permasalahan yang terjadi di VPS lama bisa hilang. Kamu bisa mencoba VPS di DigitalOcean misalnya, disana perhitungan pembayaran VPS-nya perjam. Jadi kalau nangkring 2 atau 3 hari saja tidak masalah.

#Rebuild VPS lama

Setelah kamu berpindah ke VPS baru, coba Rebuild kembali atau Reset VPS lama untuk menghilangkan semua data web atau blog kamu. Sehingga VPS kembali seperti baru kembali. Silahkan cek kembali statusnya apakah sudah kembali normal, jika sudah silahkan gunakan kembali VPS lama kamu jika kamu memang ingin menggunakannya kembali.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88