DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Tips Mengoptimalkan Keyword Website di Hasil Penelusuran Google (SEO Onpage)

Tips Mengoptimalkan Keyword Website di Hasil Penelusuran Google (SEO Onpage)

Tips Mengoptimalkan Keyword Website di Hasil Penelusuran Google (SEO Onpage) – Halo apa kabar? pada kesempatan ini admin ingin share nih seputar keyword untuk website atau blog yang mungkin menjual atau menawarkan produk atau jasa tertentu yang mengoptimalkan kata kunci tertentu di hasil penelusuran mesin pencari baik Google maupun Bing.

Rezekibola Asianpoker88

Sebelum di luncurkan, hendaknya sebuah website memang di rancang dengan matang dari mulai keyword, desain, nama domain, jenis hosting dan lain sebagainya. Nah admin bukan share cara agar keyword masuk ke halaman terdepan mesin pencari ya? tapi membahas dari sebagian kecil elemen dari optimasi website atau sering kita sebut dengan SEO.

Tips Mengoptimalkan Keyword Website di Hasil Penelusuran Google (SEO Onpage)

#Nama Domain

Nama domain memang lebih disarankan mengandung kata kunci, hal ini tidak wajib tetapi menjadi pertimbangan tersendiri bagi mesin pencari sebagai salah satu dari sekian banyak acuan untuk menaikkan peringkat keyword sebuah website.

Sebagai contoh ketika kamu hendak membuat website ‘jual mobil bekas’, ketika jualmobil.com sudah tidak tersedia maka kamu dapat memilih alternatif lain yang masih mengandung keyword utama yakni ‘mobil’.

Pokermas99 Pokermas88

Hosting juga perlu kamu pertimbangkan, sangat disarankan menggunakan VPS (Virtual Private Server) atau shared hosting Litespeed. Kenapa demikian? karena performa server dan hosting tersebut lebih baik ketimbang server Apache secara umum, maaf ya bukan maksud menjelekkan Apache.

#Keyword

Menentukan Keyword yang Tepat

Sebagai contoh ketika kamu hendak membuat website niaga mobil bekas, mungkin kamu sempat bingung keyword mana yang lebih baik apakah ‘beli mobil bekas’ atau ‘jual mobil bekas’? Nah ada beberapa tools yang dapat membantu kamu seperti Google AdWord dan Google Trend.

Admin mencontohkan menggunakan Google Trends, sangat mudah digunakan dan kamu dapat membandingkan keyword pencarian pada rentang waktu tertentu di negara tertentu. Berikut ini contoh perbandingan pencarian keyword ‘beli mobil bekas’ atau ‘jual mobil bekas’ di Indonesia melalui Google Trends dari tahun 2004 hingga sekarang.

Tips Mengoptimalkan Keyword Website di Hasil Penelusuran Google

Dari hasil analisis di atas ternyata kata kunci ‘jual mobil bekas’ lebih banyak di cari orang di Google. Kamu dapat mempertimbangkan menggunakan keyword tersebut sebagai keyword utama yang kamu gunakan.

Menentukan Keyword Utama dan Turunan

Keyword utama sudah ditentukan dengan cara di atas, lalu bagaimana dengan keyword turunan atau secondary keyword? kamu dapat kumpulkan sekiranya keyword – keyword lain yang cenderung di cari orang dan mencakup secara keseluruhan.

Sebagai contoh keyword utama dari website kamu dan juga title dari website kamu adalah ‘Jual Mobil Bekas Terbaik di Indonesia’ maka keyword turunan yang bisa kamu ambil seperti mobil bekas murah, harga mobil, beli mobil bekas, honda, toyota dan lain sebagainya.

#Title dan Deskripsi Website Berdasar Keyword

Title dan deskripsi di halaman penelusuran Google atau mesin pencari lainnya sebenarnya bisa kamu atur sendiri loh. Admin contohkan di salah satu web movie seperti ini:

Tips Mengoptimalkan Keyword Website di Hasil Penelusuran Google (SEO Onpage)

 

keyword utama: Nonton Film Online Subtitle Indonesia
keyword kedua: Nonton Film Online Subtitle Indonesia Download Full Movie Bioskop Cinema 21 Streaming Box Office Terbaru Kualitas HD Bluray

Nah harapannya keyword utama dan turunan seperti yang sudah di jelaskan di atas dapat dikemas seperti contoh diatas atau lebih baik lagi.

Jika kamu menggunakan WordPress maka bisa memanfaatkan plugin SEO seperti All in One SEO Pack atau sejenisnya. Untuk detail cara settingnya next time admin post, atau kamu dapat menanyakan kepada admin langsung melalui form komentar.

#Daftarkan di Webmaster Search Engine

Agar web kamu dapat terindeks di mesin pencari dengan baik kamu dapat mendaftarkan website kamu di webmaster Google maupun Bing. Nanti secara otomatis mesin pencari akan merayapi konten – konten termasuk keyword di website kamu untuk di masukkan ke index mereka. Untuk cara mendaftarkan di Webmaster Google bisa klik disini dan untuk Webmaster Bing bisa klik disini.

Tips diatas lebih ke optimasi Onpage, nah tugas kamu selanjutnya adalah meningkatkan peringkat website kamu di mesin pencari agar website kamu bisa tampil di halaman pertama atau mungin peringkat satu ketika pengguna mencari keyword yang kamu incar tadi, atau disebut juga SEO Offpage. Next post admin akan share study case yang admin lakukan untuk mengoptimalkan keyword tertentu agar bisa masuk di halaman depan mesin pencari.

Baca juga

Nah demikianlah penjelasan umum tips memaksimalkan keyword di Onpage website kamu. Jika ada penjelasan lebih detail yang ingin kamu ketahui, silahkan kamu bisa menanyakan langsung kepada admin melalui form komentar di bawah ini atau mungkin kamu yang lebih ahli dalam SEO bisa menambahkan atau mungkin mengkoreksi jika ada penjelasan admin yang kurang tepat.

Vimax Canada

5 Comments

Add a Comment
  1. Itukan secara onpage tapi kalau secara offpage bagaimana ya mas.. biasanya orang menyarankan mencari backlink yang berkualita?? benarkah!

    1. Menurut admin kalau backlink itu sih sebagian dari offpage, mungkin next post ya mas :)

  2. cara agar artikel bertahan di halamman pencarian gmna gan?
    alias tidak merosot-merosot

    1. Tidak bisa menjamin 100% tapi mungkin hal berikut menjadi pertimbangan dari mesin pencari:
      1. Kualitas artikel dan kelengkapan artikel.
      2. Waktu lamanya pembaca di dalam artikel.
      3. Banyaknya backlink yang mereferensikan artikel.
      4. Peringkat dari website itu sendiri.

      Mungkin hal tersebut bisa berpengaruh :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88