DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Tips Mengetahui Keaslian Informasi Hardware Pada Smartphone Android

Rezekibola Asianpoker88

Tips Mengetahui Keaslian Informasi Hardware Pada Smartphone Android

Tips Mengetahui Keaslian Informasi Hardware Pada Smartphone Android – Banyaknya brand-brand terkenal dari sebuah ponsel dan ternyata hanya sebuah replika, seperti yang paling sering adalah brand dari Samsung. Ini tidak mengherankan nama Samsung sangat terkenal, konsumen dikalangan anak muda. Namun seringkali produk tersebut memiliki harga yang tinggi karena samsung masuk kedalam kategori kelas premium, sehingga ada saja pihak-pihak yang menjual dengan versi super copy.

Walaupun pihak pembuat sendiri menyebutnya sebagai replika, akan tetapi bahayanya seringkali para pembeli produk replikasi ini secara nakal menjual kembali kepada masyarakat lainnya dengan menyebut barang tersebut adalah original serta targetnya adalah yang kurang mengerti tentang teknologi.

Maka atas dasar hal tersebut, kamu ada baiknya untuk cermat dalam memilih barang yang akan dibeli untuk mencegah hal itu kita bisa melakukan test keaslian hardware, lantas bagaimana caranya ? berikut sedikit dijelaskan hasil dari rangkuman beberapa test.

Pokermas99 Pokermas88

Tips Mengetahui Keaslian Informasi Hardware Pada Smartphone Android

Perlu diperhatikan, beberapa brand mungkin memiliki perbedaan cara sehingga alangkah baiknya untuk dicoba satu persatu.

Pertama menggunakan Phone Dialer

1. MTK ( Engineer Mode ) *#*#3646633#*#*

Ketika kamu telah memasuki tampilan Engineer Mode, masuk ke tab Hardware testing. Setelah itu kamu tinggal melakukan test apakah sesuai dengan spesifikasi ponsel kamu benar atau tidak.

2. IMEI *#06#

Kamu bisa melihat nomor IMEI, selanjutnya kamu tinggal cek secara online melalui situs www.imei.info, akan tetapi tidak selamanya info disitus tersebut akurat.

3. *#1234# ( Samsung )

Untuk mengetahui beberapa informasi software serta hardware yang digunakan seperti PDA, Modem, CSC , Firmware Version. Kamu bila menggunakannya untuk mencocokan.

  • *#2222# (Samsung)
  • *#12580*369# (Samsung)
  • *#8999*8378# (Samsung)
  • Untuk test menu dengan cepat *#7353#
  • Kalkulator ASUS .012345+=

Test Menggunakan Aplikasi Android

1. Antutu Benchmark

Aplikasi ini sangat terkenal, selain digunakan untuk benchmark tapi dapat dipergunakan juga untuk melihat informasi lengkap dari hardware yang dimiliki smartphone tersebut seperti processor, kamera, sensor, ram dan lain sebagainya.

2. CPU-Z

Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang ingin melihat spesifikasi yang dimiliki ponsel kamu secara lengkap, aplikasi ini sangat efektif untuk kamu gunakan sebagai pencocokan spesifikasi hardware pada ponsel kamu.

3. MobileUncle Tools

Software yang sangat berguna untuk chipset MTK, aplikasi ini sangat cocok kamu pergunakan untuk seorang developer, dan dapat juga melihat informasi hardware secara lengkap sehingga kamu bisa mencocokannya apakah spesifikasiny sudah sesuai yang dimaksud atau tidak.

Baca juga

Demikian ulasan diatas sebagai referensi kamu agar selalu berhati-hati dalam membeli smartphone karena banyaknya smartphone duplikat yang sangat mirip dengan aslinya, dengan beberapa tips diatas diharapkan dapat membantu kamu dalam mengetahui smartphone yang kamu gunakan sesuai dengan spesifikasi yang tertera.

Vimax Canada

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88