DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Tips Mengeringkan Smartphone yang Terkena Air

Tips Mengeringkan Smartphone yang Terkena Air

Tips Mengeringkan Smartphone yang Terkena Air – Smartphone atau ponsel pintar adalah salah satu barang elektronik yang sangat sensitif dengan air. Bahkan meskipun kita sudah menemukan yang disebut dengan teknologi anti air. Akan tetapi mengingat harganya yang terbilang lumayan mahal, maka dari itu tidak semua smartphone dilengkapi dengan fitur-fitur anti air tersebut sepeti smartphone-smartphone level bawah.

Rezekibola Asianpoker88

Seperti halnya kasus tersebut, di artikel ini akan diulas mengenai bagaimana langkah demi langkah hal yang bisa di lakukan saat smartphone kita terkena air seperti kehujanan atau jatuh ke air.

Tips Mengeringkan Smartphone yang Terkena Air

#Ketika kena air segerakan untuk mematikan smartphone

Agar tidak terjadi konsleting terhadap komponen smartphone dan air pun tidak masuk banyak, kamu harus segera mengambil tindakan ini.

#Segerakan untuk melepas baterai smartphone

Langka selanjutnya kamu harus membuka back cover nya dan sesegera mungkin untuk mencabut baterainya, ini bisa dilakukan kalau smartphone kamu menggunakan baterai jenis removable.

Pokermas99 Pokermas88

#Lepaskan memori eksternal dan Sim Card di Smartphone

Agar proses pengeringan berjalan lebih baik dan hasilnya sangat maksimal, segera lepaskan memori dan juga kedua Sim Card yang ada di smartphone kamu. Ini sangat berguna agar memori card dan SIM card tidak terkena korosi serta data-data yang kamu miliki tetap aman. Langkah ini akan sangat berguna pada peragkat dengan baterai removable maupun non removable.

#Jangan lupa untuk segera mengeringkan menggunakan bahan yang memiliki daya serap bagus

Tips Mengeringkan Smartphone yang Terkena Air

Salah satu media yang efektif dalam menyerap air adalah beras. Untuk mengeringkan smartphone kamu caranya sangat mudah sekali, kamu hanya tinggal masukan smartphone yang kamu miliki ke dalam tumpukan beras di mangkuk selama beberapa jam. Supaya hasinya lebih efektif, Kamu bisa membolak-balikan smartphone kamu, supaya penyerapannya lebih merata.

Untuk alternatif lain, Kamu juga bisa menggunakan sinar lampu selama semalaman sehingga air yang kasuk kedalam perangkat kamu cepat kering.

#Sudah saatnya menyalakan smartphone kamu

Saat ketika smartphone yang kamu miliki benar-benar dalam keadaan kering sudah saatnya untuk pasang kembali baterai, SIM Card dan juga memori card pada ponsel smartphone yang kamu miliki Baru setelah itu kamu boleh menyalakan ponsel android kamu, jika berhasil maka ponsel kamu akan berfungsi seperti biasanya, Namun jika mengalami kegagalan segeralah bawa ponsel kamu ke Service Center yang kamu percaya.

Baca juga

Faktor yang sangat mempengaruhi berhail tidaknya smartphone yang terkena air adalah banyaknya air yang masuk. Bila smarpthone kamu hanya terkena cipratan kecil, atau terkena sedikit air hujan atau kehujanan kemungkinan berhasil sangat baik. Ulasan-ulasan diatas semoga dapat membantu kamu dalam mengatasi permasalahan-permasalahan smartphone kamu terlebih kamu yang suka hujan-hujanan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88