DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

10 Tips Membeli Modem Sesuai Kebutuhan

10 Tips Membeli Modem Sesuai Kebutuhan

10 Tips Membeli Modem Sesuai Kebutuhan – Akses internet memang sebuah keharusan menurut saya di jaman sekarang, dimana berbagai informasi bisa kita dapatkan dengan mudah. Bagi anda yang mempunyai dekstop/laptop maka pasti membutuhkan sebuah wifi atau modem untuk bisa terkoneksi ke internet.

Rezekibola Asianpoker88

Pada artikel ini akan di jelaskan beberapa tips membeli modem sesuai kebutuhan yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari dan ingin membeli modem.

Tips Membeli Modem Sesuai Kebutuhan

Jenis Jaringan Yang Tercover di Daerah Kamu
Ini yang paling penting yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu jika anda ingin membeli modem, tentunya harus melihat jenis jaringan apa saja yang ada di daerah anda tinggal, misal 2G, 3G, HSPA atau 4G.

Pilih GSM atau CDMA
Kalau ini soal selera, namun jika saya pribadi menyarankan pilihlah GSM dengan alasan sinyal untuk jaringan GSM lebih luas dan sebagian besar sudah bisa meng-cover jaringan tesebut. Namun bis saja pilih CDMA jika memang anda gunakan untuk tidak bepergian jauh dan sudah ada sinyal jaringan CDMA di daerah anda.

Pokermas99 Pokermas88

Tingkat Kestabilan Jaringan di Daerah Kamu
Tingkat kestabilan maksudnya adalah apakah sinyal di daerah anda full atau tidak? karena akan mempengaruhi sekali tingkat kestabilan jaringan. Walaupun begitu setahu saya tingkat ke stabilan jaringan pada modem lebih baik dari pada jika anda menggunakan tethering handphone.
(kelebihan dan kekurangan tethering handphone)

Kecepatan Transfer Data
Nah untuk hal ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, budget dan tingkat jaringan di daerah anda. Pengalaman saya menggunakan modem GSM hanya bisa mencapai kecepatan download real 1,1 per detik pada daerah yang sudah ada jaringan 3G dan HSPA. Dengan demikian saya menyimpulkan jika kamu pada kondisi daerah yang sama pilih modem dengan kecepatan minimal 7.2 Mbps dan itu menurut saya sudah sangat cukup untuk browsing dan download
(cara menghitung kecepatan MBps yang sebenarnya.

Budget
Sebelum membeli modem yang bagus , sesuaikan budget yang anda miliki , untuk modem yang murah biasany modem yang built in maksudnya adalah modem yang sudah include kartu didalamnya contoh nya adalah modem smartfren , modem prolink modem flexi.

Fitur Modem
Minimal modem harus bisa SMS, dengan tujuan untuk melakukan pengecekan kuota internet data dan pilih juga modem yang plug and play yaitu langsung terkoneksi tanpa harus berkali-kali melakukan penginstalan driver. Fitur lain seperti card reader juga penting dan lebih banyak fitur lebih bagus.

Merk Modem
Jika saya boleh merekomendasikan pilihlah modem yang umum digunakan seperti ZTE, Huawei dan Smartfren.

Garansi
Coba tanyakan untuk garansi yang diberikan, semakin lama garansi yang diberikan akan semakin bagus.

Review
Untuk review anda bisa mencari di internet atau bertanya kepada teman tentang pengalaman pengguna dan lain sebagainya.

Cek Harga
Knda bisa mencari daftar harga secara umum di internet dengan update terbaru, atau bisa juga dengan bertanya terlebih dahulu pada beberapa toko penjual modem.

Baca juga:

Baik demikian tips membeli modem sesuai kebuthan yang bisa anda pergunakan sebagai referensi dan penambah wawasan anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88