DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Tips dan Cara Mengatasi Android yang Tidak Bisa Terhubung ke PC Komputer / Laptop

Tips dan Cara Mengatasi Android yang Tidak Bisa Terhubung ke PC Komputer / Laptop

Tips dan Cara Mengatasi Android yang Tidak Bisa Terhubung ke PC Komputer / Laptop – Saat kita ingin memindahkan berbagai data yang tersimpan di handphone atau smartphone kita ke komputer atau laptop yang kita gunakan, ternyata hal ini sangat mudah untuk dilakukan dengan menggunakan kabel USB yang disediakan dari handphone Android yang dicolokkan ke PC.

Rezekibola Asianpoker88

Akan tetapi seringkali masalah terjadi seperti kabel USB yang kamu gunakan tidak dapat terhubung. Ya beberapa pengguna smartphone android pernah mengalami hal seperti itu dan tentunya akan sangat mengganggu saat kamu ingin transfer file dari perangkat smartphone Android ke sebuah komputer yang tidak terhubung.

Tips dan Cara Mengatasi Android yang Tidak Bisa Terhubung ke PC Komputer / Laptop

Sekarang bila kejadian seperti itu terjadi kamu tidak perlu khawatir lagi, karena masalah seperti ini dapat kamu atasi dengan mudah, jika kamu mengetahui caranya.

Kamu harus bisa memastikan kalau kabel USB yang kamu gunakan tidak rusak

Ketika smartphone android yang digunakan mengalami kendala dalam menghubungkan komputer atau laptop bisa dikarenakan kabel USB tersebut yang kamu gunakan mengalami kerusakan, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan mencoba menghubungkan smartphone kami dengan kabel USB yang lain.

Pokermas99 Pokermas88

Install Driver Pack USB Android di komputer

Sistem Operasi yang ada dikomputer itu jelas sangat berbeda dengan Android sehingga tidak memiliki driver yang dikhususkan untuk android, maka dari itu kamu harus install drivernya secara manual yang telah disediakan oleh berbagai produsen ponsel smartphone seperti LG, Sony, HTC dan masih banyak lagi.

Kamu bisa Instal Ulang Drivers USB Android

Jika sebelumnya kamu menginstall dirvers USB Android akan tetapi  smartphone yang kamu gunakan tidak terdeteksi, maka cobalah untuk menginstall ulang. Setelah melakukan cara ini kamu cabut USB dan restart PC kamu dan nyalakan kembali

Pastikan smartphone yang kamu gunakan dalam keadaan mode MTP

Hal ini seringkali terjadi dimana pengguna, pengguna Android sering melupakan bahwa mode Android terhubung dengan mode PTP bukan MTP. Cara mengubahnya yaitu masuk ke Settings => klik Storage / penyimpanan => tap ikon titik 3 atau biasanya terdapat ikon usb yang ada di pojok kanan atas => pilih USB Computer Connection. Kemudian akan muncul opsi connect as media device (MTP) dan Camera (PTP). Dan langkah selanjutnya yaitu centang media device (MTP).

Mengaktifkan USB Debugging

Pastikan bahwa kamu sudah mengaktifkan USB Debugging supaya smartphone terhubung ke Komputer. Cara mengaktifkannya yaitu masuk ke Pengaturan Telepon / Settings => pilih Developer Options => Centang USB Debugging.

Baca juga

Bisa jadi USB yang kamu gunakan mengalami kerusakan

Ketika kamu telah mencoba berbagai cara yang disebutkan diatas dan perangkat android yang kamu gunakan tetap tidak terdeteksi bisa dipastikan tidak terdeteksi dan kemungkinan hardware USB port tersebut telah rusak dan cara mengatasinya adalah mendatangi service center smartphone resmi terdekat.

Vimax Canada

3 Comments

Add a Comment
  1. Minta link driver pack usb android min

    1. sementara belum punya linknya, mungkin sementara bisa Googling terlebih dahulu :)

  2. keren ilmunya.. bagi2x tips lainnya dong min

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88