DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Tips Cara Meningkatkan Keamanan Akun Gmail

Rezekibola Asianpoker88

Tips Cara Meningkatkan Keamanan Akun Gmail

Tips Cara Meningkatkan Keamanan Akun Gmail – Berikut ini tips dan cara mengamankan akun Gmail anda dari serangan hacker jahat atau mengantisipasi kejahatan cyber yang ingin meretas akun Gmail anda. Terlebih lagi Gmail ini terintegrasi dengan semua layanan dari Google, jika akun Gmail anda dapat di bobol maka sudah dapat di pastikan semua layanan Google anda juga dapat di susupi.

Tips Cara Meningkatkan Keamanan Akun Gmail

# Jangan pernah login ke situs mencurigakan dengan akun Gmail anda
Sebenarnya antisipasi ini berlaku untuk semua akun anda di internet. Seringkali penyusup sengaja mengelabui korban dengan mengirimkan tautan agar dia mau login ke situs jebakan dan merekam kata sandi anda. Pastikan juga ketika anda login ke Gmail alamatnya adalah mail.google.

# Gunakan Verifikasi Dua Langkah
Verifikasi dua langkah merupakan keamanan ganda yang membutuhkan verifikasi lain ketika anda login ke Gmail dengan perangkat berbeda atau browser yang baru saja anda bersihkan cache dan cookiesnya. Cara paling mudah adalah dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah menggunakan nomor handphone. Jadi ketika anda login ke Gmail maka akan dikirimkan kode verifikasi ke nomor handphone anda. Dan jangan pernah juga memberikan kode verifikasi kepada siapapun, bahkan seseorang yang mengaku dia adalah dari tim Google. Karena jika di perlukan, Google pasti bisa masuk ke akun anda tanpa minta kode verifikasi kepada anda.
Baca juga: Cara Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail

Pokermas99 Pokermas88

# Gunakan kata sandi yang unik dan panjang
Kata sandi dengan angka dan huruf di klaim lebih mudah untuk di bobol. Direkomendasikan untuk menggunakan kata sandi dengan kombinasi angka, huruf, kapital dan karakter (*&^%). Disarankan juga untuk membuat kata sandi yang panjang, minimal 8 karakter. Dikutip dari liputan6.com kata sandi 8 karakter dengan kombinasi demikian membutuhkan waktu 5,5 tahun untuk di pecahkan, sedangkan kata sandi 9 karakter membutuhkan 363.500 tahun untuk di bobol.

# Ganti password secara berkala
Ada baiknya anda mempertimbangkan untuk mengganti kata sandi secara berkala. Mengingat kata sandi tersebut butuh waktu untuk di pecahkan, maka dengan mengganti kata sandi secara berkala maka di harapkan akun anda lebih aman.

# Gunakn private mode / Incognito Mode saat browsing
Dengan menggunakan private mode maka semua aktivitas penjelajahan anda termasuk informasi login tidak akan disimpan oleh browser. Untuk pengguna Chrome dapat mengaktifkan private browsing dengan cara tekan Ctrl + Shift + N pada saat anda membuka Chrome. Untuk pengguna Mozilla Firefox anda dapat menekan Ctrl + Shift + P pada saat anda membuka browser. Untuk menutup private mode ini cukup tutup browser anda. Jika anda sebelumnya tidak menggunakan private mode anda dapat menghapus riwayat jelajah anda dengan menekan Ctrl + Shift + Del di semua browser Chrome, Mozilla dan IE.

Baca juga: Apa Perbedaan Gmail dan Yahoo Mail


Google sendiri sebenarnya memperhatikan betul keamanan dari akun anda. Hal ini terlihat ketika anda login ke akun Gmail menggunakan perangkat yang berbeda maka Google akan mengirimkan email pemberitahuan ke alamat email pemulihan yang kita daftarkan.

Dengan demikian kita mengetahui jika ada seseorang yang mencoba membuka akun Gmail kita menggunakan perangkat atau browser yang berbeda. Beberapa tips diatas juga dapat anda aplikasikan untuk mengamankan akun lain anda seperti akun media sosial, email Yahoo dan lain sebagainya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88