DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

6 Tips Cara Aman Transaksi atau Jual Beli di Toko Online

6 Tips Cara Aman Transaksi atau Jual Beli di Toko Online

6 Tips Cara Aman Transaksi atau Jual Beli di Toko Online – Toko online sekarang menjadi sangat populer karena kemudahan transaksi jual belinya. Sistem pembayaran yang di terapkan di toko online bervariasi diantaranya dengan sistem transfer, COD, pengiriman oleh kurir dan lain sebagainya. Kemudahan-kemudahan itulah yang menjadi nilai tambah untuk keeksisan toko online.

Rezekibola Asianpoker88

Di sini saya ingin share mengenai Tips Cara Aman Transaksi atau Jual Beli di Toko Online agar terhindar dari kerugian atau hal-hal yang tidak di inginkan terkait dengan ulah-ulah pihak yang nakal.

Baca juga: Pengalaman Berbelanja di BukaLapak, Benarkan Aman?

Tips Cara Aman Transaksi atau Jual Beli di Toko Online

1. Toko Online Terpercaya
Jika kita berbelanja atau melakukan order pada toko online terpercaya kita dapat melakukan klaim apabila terjadi kesalahan terkait proses transaksi. Toko online seperti Lazada kabarnya sangat sigap menangani keluhan konsumen.

Pokermas99 Pokermas88

2. Utamakan Bayar di Tempat
Hal ini untuk menghindari penipuan yang berkedok jual beli online. Sayangnya tidak semua layanan di toko online memperbolehkan layanan beli di tempat, meskipun fiturnya ada namun tidak berlaku untuk semua kota.

3. Pilih Tempat yang Aman Jual Beli di Tempat
Pada beberapa toko online penggunanya menerapkan sistem COD (Cash Order Delifery) hal ini tentunya terlihat menguntungkan untuk pembeli dan penjual. Namun untuk alasan keamanan pilih tempat bertemu yang aman misal di mall, di kafe atau tempat lain yang terlihat ramai. Jangan pernah melakukan jual beli di tempat yang sepi, akan lebih baik lagi jika kita yang menentukan tempatnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

4. Perhatikan Harga
Jika anda ingin membeli suatu barang maka sebaiknya anda lakukan survei harga barang tersebut di pasaran. Jangan mudah tertarik dengan harga yang murah, kecuali pada toko online yang terpercaya yang tengah mengadakan diskon.

5. Cek Kondisi Barang
Jika anda melakukan pembelian barang pada toko online dengan sistem pengiriman oleh kurir, maka kondisi barang ketika barang sampai di rumah. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya cacat barang atau tertukarnya barang oleh penyedia toko online. Jika di temukan kesalahan maka segara laporkan ke penyedia toko online.

6. Tips Pasang Iklan di Toko Online
Gunakan foto asli, penjelasan seditail mungkin yang bertujuan untuk agar barang anda cepat terjual. Jika penyedia toko online menggunakan metode moderasi atau peninjauan iklan yang anda buat maka sebaiknya memasang iklan pada waktu pagi hari karena pada umumnya peninjauan di lakukan pada jam kerja sebagai contoh di OLX.

Baca juga: Situs Toko Online Indonesia Paling Terpercaya

Demikian share saya mengenai Tips Cara Aman Transaksi atau Jual Beli di Toko Online semoga dapat menjadi wawasan dan pertimbangan anda sebelum melakukan transaksi di toko online.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88