DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Tidak Bisa Migrasi Dari Blogger ke WordPress Selfhosted

Tidak Bisa Migrasi Dari Blogger ke WordPress Selfhosted – Sebelumnya saya ngeblog di blogspot dan saya memang berencana berpindah ke WordPress selfhosted sehingga saya memutuskan untuk mengganti domain ke custom domain TLD. Satu bulan  berganti ke domain TLD kini search engine sudah mengindeks semua artikel dari blog saya, ini bisa terlihat dari sitemap yang sudah terindeks semua dan ranking Alexa yang sudah mencapai 1 jutaan global dan 15 ribu lokal. Kini saatnya saya migrasi dari blogger ke WordPress selfhosted dengan membeli hosting terlebih dahulu, saya membeli hosting di Teamworks.co.id.

Tidak Bisa Migrasi Dari Blogger ke WordPress Selfhosted

Setelah selesai membeli hosting dan mengarahkan nameserver domain ke server hosting, sayapun segera menginstall WordPress dari CPanel. Setelah selesai membuat blog di WordPress kini saatnya saya migrasi dari blogger ke WordPress selfhosted. Namun ternyata gagal, kemudian saya coba pada beberapa jam kemudian gagal lagi.

Pada saat migrasi dari blogger ke wordpress selfhosted, pasti kita menggunakan fitur import kemudian menginstal plugin Blogger Importer untuk kemudian meminta ijin untuk mengakses blogger. Namun yang muncul adalah “Google tidak lagi mendukung OAuth 1.0” dan saya juga tidak memahami apa itu artinya, yang pasti berarti Google sudah update ke OAuth 2.0 atau versi di atasnya.

Pokermas99 Pokermas88

Setelah saya berkonsultasi dengan penyedia hosting yang sabar membantu saya, akhirnya mereka mencoba membantu saya dengan mengakses ke blog saya. Namun tetap saja tidak bisa untuk migrasi dari blogger ke WordPress selfhosted di saat itu. Penyedia layanan hosting mengatakan Google sudah melakukan update Versi OAuth ke versi 2.0 dan plugin dari WordPress belum memperbarui plugin tersebut. Karena saya harus menunggu hal yang tidak pasti akhirnya saya membeli domain baru dan membuat blog baru di WordPress ini.

Kejadian ini terjadi di tanggal 10 Juni 2015, saya berharap kedepannya sudah tidak demikian dan hanya terjadi sementara saja. Semoga artikel ini bisa menjadi pertimbangan para blogger yang ingin migrasi ke WordPress selfhosted. Karena saya pada saat itu tidak menemukan artikel yang membahas masalah ini, sehingga saya cukup bingung pada saat itu karena saya juga baru memulai blogging beberapa bulan ini. Baiklah demikian artikel mengenai Tidak Bisa Migrasi Dari Blogger ke WordPress Selfhosted dari pengalaman saya beberapa waktu lalu.

Update: Gunakan Plugin “Blogger Importer Extended

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88