DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Ternyata Pindah Hosting Itu Mudah

Ternyata Pindah Hosting Itu Mudah – Sedikit ingin berbagi pengalaman nih buat teman – teman yang mungkin saat tengah mengelola blog dengan hosting berbayar, kalau saya memang menggunakan WordPress.org. Dari kegiatan ngeblog ini pun saya mendapatkan berbagai pengetahuan seputar domain dan web hosting.

Kenyataannya tidak semua orang puas dengan performa atau pelayanan hosting yang di gunakannya, begitu pula saya. Setelah agak bimbang untuk memindahkan blog WordPress Self Hosted saya ke hosting lain akhirnya saya berani melakukannya.

Rezekibola Asianpoker88

Ternyata Pindah Hosting Itu Mudah

Ternyata Pindah Hosting Itu Mudah

Awalnya saya takut terjadi eror atau kesalahan fatal yang membuat blog saya tidak dapat di akses atau tamat riwayatnya. Sebelum praktek untuk memindahkan blog saya pun mencoba mencari tutorial di internet tentang “cara pindah hosting”, namun tak kunjung menemukan artikel yang membuat saya paham.

Setelah otak – atik dan nonton puluhan video tutorial cara memindahkan blog ke hosting baru di YouTube akhirnya saya menemukan video tutorial yang bisa membuat saya paham, meskipun bahasanya menggunakan bahasa Inggris namun sedikit dapat di mengerti.

Pokermas99 Pokermas88

Akhirnya saya memberanikan diri untuk memulai memindahkan blog saya (bukan blog ini) ke hosting lain. Akhirnya berhasil dengan sedikit ada kendala.

Baca juga: Tips Memilih Penyedia Layanan Hosting Terbaik

Permasalahan yang sering di alami saat pindah hosting

Ternyata ada satu step yang tidak di jelaskan dalam video tutorial tersebut, yaitu Galat / eror pada saat upload/impor database. Yang memunculkan pesan CREATE DATABASE NOT EXIST . . . DEFAULT CHARACTER SET utf8 COLLATE utf8_general-ci dan juga muncul pesan Access denied for user . . . @’localhost’ to database . . . seperti yang terlihat di gambar berikut:

Ternyata Pindah Hosting Itu Mudah

Permasalahan tersebut memang sering di alami saat proses pemindahan web ke hosting lain. Sempat bingung mencari solusi permasalahan eror tersebut di internet namun tidak menemukan tutorial yang membuat saya paham. Akhirnya saya meminta bantuan kepada pihak penyedia web hosting untuk menyelesaikan masalah tersebut, masalahpun terselesaikan.

Setelah itu tinggal mengatur nameserver dan menunggu hingga domain terarah dengan sempurna ke hosting baru saya. Kebetulan saya hanya membutuhkan waktu beberapa menit sampai domain terarah dengan sempurna ke hosting baru saya.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Apa Itu Web Hosting

Nah berikut ini video tutorial cara berpindah hosting yang saya rekomendasikan untuk anda:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88