DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Terbaru: Ditemukan Malware “Pencuri Uang” Paling Berbahaya

Terbaru: Ditemukan Malware "Pencuri Uang" Paling Berbahaya

Ditemukan Malware “Pencuri Uang” Paling Berbahaya – Dari memang selalu ada saja kasus pencurian uang melalui internet banking yang terjadi pada beberapa nasabah bank. Program jahat ini memang di desain khusus untuk dapat membobol keamanan internet banking penggunanya.

Namun malware kali ini beda, perusahaan F5 WebSafe security Solutions telah menemukan malware berbahaya yang mengancam internet banking pengguna. Malware ini dinamakan Tinbapore. Malware ini tidak di khususkan untuk menyerang lembaga keuangan secara langsung melainkan menyerang konsumen atau nasabah perbankan yang menggunakan internet banking.

Baca juga: 5 Cara Hacker Dalam Mengelabuhi Korbannya

Pokermas99 Pokermas88

Parahnya, Indonesia menjadi salah satu target utama

F5 Global Security Operations Center (SOC) juga melaporkan bahwa target dari Malware ini adalah 30% negara Singapore dan 20% adalah Indonesia. Malware ini akan memanfaatkan kelengahan dan ketidaktahuan pengguna dalam menggunakan internet banking.

Cara kerja Tinbapore

Berbeda dengan teknik Pishing, dimana target akan dibawa ke situs palsu yang menyerupai situs perbankan asli. Malware ini dapat menyusup ke aplikasi web internet banking dan menambahkan fitur – fitur baru yang terlihat biasa bagi pengguna internet banking.

Malware ini selain dapat mencuri data pengguna, juga dapat merubah input data yang di lakukan pengguna. Seperti merubah nomor rekening tujuan transfer tanpa merubah tampilan layar tatap muka sehingga pengguna tidak akan curiga.

Malware ini terbilang berbahaya karena meskipun Command & Control (C&C) server malware tersebut telah ditutup malware ini masih tetap dapat aktif dan beraksi. Malware ini hanya akan aktif jika pengguna mengakses internet banking.

Penyebaran Tinbapore ini dilakukan dengan melalui pesan atau email tautan yang mengarahkan pengguna ke situs berbahaya. Melalui situs berbahaya inilah malware dapat menyusup ke sistem browser dan khusus menyerang internet banking pengguna ketika mengaksesnya.

Tinbapore ini merupakan jenis malware perbankan kelima yang ditemukan, beberapa malware lainnya seperti Tinba banking Trojan (a.k.a. Tinybanker, Zusy, and HμNT€R$). Yang memang sudah dikenal karena aksinya yang menyerang sistem keamanan perbankan.

Baca juga: Jenis Malware Baru Ini Tidak Dapat Dihapus Dari Android

Parahnya, tidak banyak yang bisa di lakukan oleh pengguna internet banking untuk menghindari malware ini. Pengguna hanya diharapkan untuk memastikan bahwa perangkat yang digunakan untuk mengakses internet banking aman sepenuhnya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88