DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Tahukah Kamu, Seberapa Kuat Listrik yang Kuat di Tahan Manusia?

Tahukah Kamu, Seberapa Kuat Listrik yang Kuat di Tahan Manusia

Tahukah Kamu, Seberapa Kuat Listrik yang Kuat di Tahan Manusia? – Listrik memang di butuhkan dalam kehidupan sehari – hari dan tak terbayang bagaimana repotnya hidup ini tanpa listrik. Pasti akan banyak aktivitas sehari – hari yang akan terganggu.

Namun meskipun penting, listrik sendiri juga sebenarnya berbahaya. Tersengat listrik atau sering di sebut dengan ‘kesetrum’ seringkali tak terhindarkan ketika seseorang lalai memegang benda atau sarana elektronik.

Sering kita mendengar seorang yang tersengat listrik mengalami luka bakar, syok, luka ringan bahkan ada yang tak bisa tertolong. Kenapa bisa berbeda – beda ya? apa karena memang arus listrik yang berbeda atau mungkin karena manusia memiliki daya tahan sendiri – sendiri?

Pokermas99 Pokermas88

Kenapa manusia bisa ‘kesetrum’?

Listrik merupakan pergerakan elektron yang arusnya dapat di manfaatkan untuk memberikan tenaga pada barang-barang elektronik. Sementara itu listrik sendiri juga membutuhkan sirkuit atau jalur untuk bisa mengalir.

Nah tubuh manusia terdiri dari air dan memijak tanah, maka manusia bisa jadi jalur mengalirnya listrik tersebut. Terkadang kita tersengat listrik namun tidak terasa, terkadang bisa sampai bergetar dan terpental pada beberapa kasus.

Lalu, seberapa kuat manusia terhadap ‘setrum’?

Arus listrik memang tidak terlihat bentuknya, bahkan sebenarnya ada arus listrik yang sangat rendah yang berfungsi untuk syaraf. Namun arus yang sebenarnya cukup besar seperti di beberapa perangkat rumah tangga sehari-hari, tak cukup kuat untuk dapat melukai badan kita.

Nah ada beberapa faktor kemampuan tubuh dalam menahan setrum diantaranya jumlah arus, voltase, daya tahan kulit, durasi, dan jalannya arus. Kenapa dengan jalan arus? jika aliran listrik atau sambaran petir para seseorang tidak melalui jantung maka kemungkinan dia masih dapat bertahan hidup.

Namun lain halnya jika aliran listrik melewati jantung, meskipun aliran listrik tidak sehebat petir bisa saja nyawa orang tersebut tak terselamatkan.

Menurut penelitian, ritme jantung dapat terganggu jika tegangannya sengatan sebesar minimal 49 Volt. ‘Taser gun’ atau pistol kejut yang sering digunakan oleh kepolisian, memiliki daya hingga 50.000 volt. Sehingga sekali tersengat seseorang bisa langsung pingsan.

Namun jika ukuran daya listrik masuk dalam satuan ampere, maka dampaknya bisa lebih fatal. Hanya dengan 10 miliampere tubuh manusia bisa terkejut secara menyakitkan jika tersengat listrik, kemungkinan lain adalah tubuh dapat terkena tetanus.

Kemudian untuk arus lebih dari 100 miliampere, sudah dapat dikategorikan mematikan. Namun sekali lagi ada beberapa faktor lain yang di perhitungkan seperti durasi waktu.

Baca juga:

Sehingga ukuran berapa kuat setrum yang bisa di tahan manusia menjadi agak kurang jelas. Karena memang banyak faktor selain daya listrik, daya tahan, kondisi dan teknis setruman bisa memberikan dampak yang berbeda – beda pada setiap orang. Namun yang pasti, sebisa mungkin hindari resiko kesetrum.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88