DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Tahap dan Fase Pertumbuhan Sebuah Blog

Tahap dan Fase Pertumbuhan Sebuah Blog

Tahap dan Fase Pertumbuhan Sebuah Blog – Blog juga memiliki tahap pertumbuhan, jadi tidak selamanya blog baru akan baru terus karena pasti ada saatnya nanti untuk menjadi besar dan matang. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai tahap atau fase pertumbuhan sebuah blog.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Trafik Blog

Tahap Pertumbuhan Sebuah Blog

1. Tahap Awal Pendirian Blog

Pada tahap ini baik blogger pemula maupun yang sudah senior pasti tengah sibuk membuat tampilan blog menjadi rapi dan menarik serta pembenahan semua atribut blog, misal kontak kemudian akun sosmed dan lain sebagainya. Hal lain yang dilakukan adalah mendaftarkan blog baru ini ke beberapa tool penting seperti Search Console, Googla Analytics dan lain sebagainya.

Pokermas99 Pokermas88

2. Fase Blog Baru

Saya menyebutnya blog baru, yaitu blog yang berumur dibawah 3 bulan. Pada masa ini blog masih belum memiliki trafik yang bagus dan belum mempunyai posisi yang kuat di SERP. Pada tahap ini blog akan lebih baik jika selalu update artikel secara rutin namun jangan terlalu banyak terlebih dahulu, 2 sampai 3 artikel setiap hari bisa menjadi jumlah yang ideal untuk blog umur 3 bulan kebawah. Namun blog pada fase ini umumnya belum memiliki pagrank yang bagus, atau bahkan mungkin belum muncul sama sekali.

3. Tahap Perkembangan Trafik

Blog yang selalu di update rutin, pada umur 3 bulan sampai 1 tahun biasanya blog sudah mulai ada pertumbuhan trafik. Minimal jumlah trafik adalah 1 : 1 dengan jumlah artikel di blog tersebut dan naik turunnya trafik pada tahap ini masih di bilang wajar. Blog pada tahap ini mulai mendapatkan posisi di SERP dan mulai mendapatkan pagerank Alexa, bahkan jika di tingkatkan terus intensitas update-nya maka akan cepat sekali mengalami peningkatan pagerank.

4. Fase Monetasi

Monetasi adalah menghasilkan uang dari blog. Blog yang berumur minimal 1 tahun dengan intensitas update rutin maka sudah bisa untuk di monetasi walaupun hasilnya belum tentu besar namun sudah bisa menghasilkan. Idealnya blog pada fase ini sudah mempunyai ratusan artikel dan perkembangan trafik bisa saja mencapai ribuan (pageview). Pada tahap ini baiknya untuk terus meningkatkan jumlah update artikel setiap hari.

Baca juga: Tips Membangun Blog Untuk Iklan

5. Tahap Pemeliharaan Blog

Pada tahap ini blog mestinya sudah bisa memberikan penghasilan yang lebih dari cukup. Yang perlu kita lakukan adalah terus melakukan pemeliharaan dan memperhatikan keamanan blog. Update artikel pada blog fase ini bisa dilakukan sendiri atau membuka penulis tamu atau menerima kiriman artikel. Pada tahap ini adalah tahap yang di inginkan oleh semua blogger, dimana blog sudah besar dan tidak akan bingung untuk mengembangkan blog lebih besar lagi. Artikel apapun yang anda buat akan selalu mendapat komentar pada pengunjung blog, biasanya blogger akan memperluas cakupan niche blog.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88