DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Spesifikasi Laptop Minimal Untuk Bermain PES 2017 PC

Rezekibola Asianpoker88

Spesifikasi Laptop Minimal Untuk Bermain PES 2017 PC

Spesifikasi Laptop Minimal Untuk Bermain PES 2017 PC – Sebenarnya admin sudah beberapa kali membahas tentang spesifikasi komputer atau laptop untuk bermain game Pro Evolution Soccer 2017 terbaru ini. Tapi kali ini admin berharap ingin memberikan penjelasan yang lebih detail lagi apakah laptop kamu bisa memainkan game terbaru dari KONAMI ini.

Game PES sebenarnya dari seri ke seri tidak terlalu membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi, jadi sebenarnya laptop kelas menengah sudah bisa memainkan game ini dengan settingan grafis maksimal.

Spesifikasi Laptop Untuk Bermain PES 2017 PC

Spesifikasi Minimal PES 2017

  • CPU: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon ? X2 240 or equivalent processor
  • RAM: 1 GB
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Video Card: DirectX 9.0c compatible video card. 1024 MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD/ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 or better)
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Free Disk Space: 8 GB

Spesifikasi Rekomendasi PES 2017

  • CPU: Intel Core i3 530 / AMD Phenom X4 925 or equivalent processor
  • RAM: 2 GB
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Video Card: DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce GTX 260 / AMD/ATI Radeon HD4850 / Intel HD Graphics 4000 or better)
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Free Disk Space: 8 GB

Nah mungkin kamu masih bingung dengan spesifikasi yang di tampilkan di atas, yuk mari kita simak satu persatu dari spesifikasi prosesor atau CPU, RAM, DirectX dan VGA atau GPU.

Pokermas99 Pokermas88

#Prosesor

Spesifikasi minimal dari PES 2017 ini adalah dengan processor Core 2 Duo 1,8 Ghz, lalu apa perbedaan dengan Dual Core? tentu saja performa dari Core 2 Duo ini lebih baik dari Dual Core Pentium karena memang Core 2 Duo adalah versi di atas dari Dual Core.

Jadi misal kamu punya Dual Core dengan speed 2,0 Ghz mungkin masih belum lancar bermain game ini, kecuali menggunakan VGA Nvidia. Karena kebanyakan versi Dual Core di laptop di sandingkan dengan Intel HD 2000.

Jadi pertimbangan bagi kamu yang sekarang ini ingin membeli laptop baru sekaligus bisa bermain PES 2017, pilihlah Core i3 dengan VGA Nvidia. Core i3 di laptop saat ini memang kebanyakan ULV, tapi speednya masih berkisar 1,8 Ghz, meskipun Dual Core tapi memiliki teknologi Hyper-threading.

#VGA

Minimum VGA yang diminta PES 2017 ini adalah Intel HD Graphics 3000, jika kamu punya laptop Core i3 Sandy Bridge kemungkinan jenis VGAnya adalah Intel HD 3000. Namun perlu di tekankan bahwa ini adalah VGA minimal, jadi jika ada lag atau patah – patah itu sangat wajar mengingat setiap laptop memiliki performa yang berbeda – beda tergantung dari penggunaan dan perlakuan.

Bagi kamu yang memiliki laptop dengan spesifikasi minimal tapi ingin lancar memainkan game bisa simak tips ini: Cara Memaksimalkan Game di Laptop Spek Rendah

#RAM

Untuk RAM sendiri, game PES memang tidak terlalu membutuhkan banyak RAM. Karena admin sendiri sering cek ketika game PES sedang di mainkan dan mengecek berapa ram yang digunakan. Minimal RAM adalah 1 GB, tapi sekarang ini kebanyakan laptop sudah memiliki 2 GB RAM dan itu sudah sangat – sangat cukup.

Jadi bagi kamu yang ingin memaksimalkan PES, coba fokus pada CPU dan VGA jadi jangan buang – buang duit buat upgrade RAM ke 4GB atau 8 GB jika memang spesifikasi CPU dan VGA kamu tergolong minim karena hasilnya mungkin tidak jauh berbeda. Kalau kamu menggunakan Windows versi 64 bit memang minimal RAM disarankan 4 GB, agar imbang antara kebutuhan RAM untuk sistem operasi dan untuk game itu sendiri.

#DirectX

DirectX adalah teknologi atau fitur dari Microsoft yang berfungsi untuk menampilkan efek 3D, animasi, audio dan efek visual lainnya. Sekarang ini DirectX sudah hadir dengan versi terbaru yakni versi DirectX 10 dan 11.

PES 2017 ini masih menggunakan DirectX 9, jadi silahkan cek dulu apakah laptop kamu sudah menginstall DirectX 9 karena laptop terbaru saat ini yang terpasang adalah DirectX 10 atau DirectX 11.

Meskipun demikian kamu bisa install DirectX 9 meskipun sudah ada DirectX 10 / 11. DirectX 9 bisa kamu download disini: Download DirectX 9 Microsoft Windows

Tips lain agar game PES lancar di laptop kamu

  • berikan space disk yang lega terutama di disk C dan disk instalasi PES
  • hapus program atau file tidak terpakai serta file sampah, untuk file sampah bisa menggunakan CCleaner
  • mode power baterai gunakan High Performance atau Gaming Mode saat bermain game
  • jika kamu menggunakan dual VGA Intel HD dengan nVidia atau Radeon pastikan saat PES dimainkan GPU yang bekerja adalah nVidia atau Radeon

Tips lain nih, jangan gunakan Stik USB karena pasti mudah rusak kalau yang tidak original. Gunakan saja Stik PS yang dihubungkan dengan konektor USB, admin jamin bakal lebih awet dan tentunya hemat kantong.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88