DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Solusi dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login cPanel

Solusi dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login cPanel – cPanel adalah kontrol panel dengan bentuk tampilan grafis yang mudah di pahami pada web hosting Linux yang dapat memudahkan pengguna untuk mengelola hosting mereka. Akses ke cPanel otomatis diberikan ketika anda sudah berhasil membeli atau hosting yang anda pesan sudah aktif.

Di cPanel ini kita dapat memantau penggunaan sumber daya seperti CPU, RAM, disk space dan lain sebagainya. Ada beberapa cara login ke cPanel di antaranya melalui url domainanda.com/cpanel atau juga melalui member area situs layanan hosting yang anda gunakan.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Google Pusat Hosting Data, Senilai 18,9 Triliun

Pada kesempatan ini saya ingin memberikan tips cara mengatasi permasalahan tidak bisa login ke cPanel karena permasalahan IP. Biasanya tertera peringatan merah seperti ini “Alamat IP Anda telah diubah. Silakan masuk kembali“.

Solusi dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login cPanel

Jika anda gagal login dengan keterangan demikian, maka permasalahannya bukan pada penyedia layanan hosting namun pada ISP atau layanan internet yang anda gunakan. Hal ini sering terjadi apabila anda menggunakan handphone sebagai tethering atau berbagi wifi hotspot. dan anda gunakan sebagai koneksi internet untuk login ke cPanel di laptop atau komputer.

Pokermas99 Pokermas88

Hal tersebut karena tipe koneksi internet menggunakan IP Dinamis. IP Dinamis adalah IP yang di jangkau oleh sistem komputer seperti melalui wifi handphone tadi namun sayangnya IP yang di dapatkan bisa berubah – ubah. Kebalikan dari IP Dinamis adalah IP Statis.

Solusi dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login cPanel

Biarpun anda berhasil login, maka bisa jadi anda seketika di keluarkan kembali ke halaman login ketika terjadi pergantian IP. Jika anda kesulitan login ke cPanel karena permasalahan demikian ada beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda:

Tips 1: Silahkan gunakan koneksi internet dari modem

Anda dapat memindahkan kartu perdana seluler anda ke modem untuk kemudian dihubungkan ke komputer / laptop untuk login ke cPanel. Nah untuk koneksi internet dari modem, IP nya tidak akan berubah – ubah. Jika anda belum memiliki modem, maka bisa coba cara kedua berikut.

Tips 2: Gunakan fake IP di browser anda

Untuk setiap browser sudah di sediakan plugin untuk merubah alamat IP atau IP Palsu. Nantinya IP kita bisa dirubah menjadi IP negara seperti Singapore atau Amerika, cara ini juga banyak di gunakan untuk menembus situs yang di blokir operator di Indonesia.

  • Pengguna Google Chrome: dapat menggunakan ekstensi Browsec, silahkan pasang disini
  • Pengguna Mozilla Firefox: dapat menggunakan add-ons Anonymox, silahkan pasang disini

Nah jika sudah, aktifkan plugin di browser anda dan silahkan pilih IP dari negara mana saja kemudian silahkan login ke cPanel anda seperti biasa.

Baca juga: Cara Mempercepat Blog WordPress dari cPanel

Demikian tips dari saya mengenai permasalahan kesulitan login ke cPanel karena permasalahan IP. Semoga membantu dan selamat mencoba.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88