DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Sebaiknya, Berapa Kali Menyikat Gigi Dalam Sehari

Sebaiknya, Berapa Kali Menyikat Gigi Dalam Sehari

Sebaiknya, Berapa Kali Menyikat Gigi Dalam Sehari – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang penting. Terlebih memiliki gigi yang putih bersih dengan nafas yang segar menjadikan anda lebih percaya diri ketika berbicara, tersenyum dan tertawa.

Rezekibola Asianpoker88

Namun cukup banyak masalah gangguan gigi dan mulut yang di alami oleh orang di Indonesia. Kebiasaan kurang menjaga kebersihan gigi menyebabkan berbagai masalah mulut dan gigi seperti bau mulut, karang gigi, gigi berlubang bahkan sakit gigi.

Bahkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 mencatat bahwa hanya 2,3% dari 73% orang yang menyikat gigi dengan benar sesuai rekomendasi dari dokter. Maka dari itu jangan heran jika banyak orang di Indonesia mengalami permasalahan kesehatan gigi.

Menggosok atau menyikat gigi merupakan salah satu cara menjaga kesehatan gigi dan mulut. Lalu sebenarnya berapa kali dalam sehari sih kita di anjurkan untuk menyikat gigi?

Pokermas99 Pokermas88

Berapa Kali Menyikat Gigi Dalam Sehari?

Kebiasaan malas menyikat gigi dapat menyebabkan sisa makanan menempel di gigi dan menyebabkan plak bahkan dapat menyebabkan terbentuknya karang gigi. Plak sendiri mengandung banyak bakteri yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada gigi dan gusi.

Cukupkah menyikat gigi 1x sehari?

Ternyata tidak, menyikat gigi satu kali dalam sehari dapat mengakibatkan periodontitis atau infeksi jaringan penyangga gigi. Hal ini yang mengakibatkan gusi mudah berdarah dan menyebabkan gigi mudah goyah.

Setidaknya hanya butuh waktu 24 jam bagi plak untuk dapat terbentuk sempurna di sela – sela gigi karena kebiasaan malas menyikat gigi.

Menyikat gigi yang ideal adalah 3x sehari

Menyikat gigi 3 kali dalam sehari merupakan frekuensi yang ideal. Namun pada kondisi tertentu pada konsumsi makanan dan minuman ringan sebenarnya menggosok gigi 2 kali dalam sehari sudah cukup. Anda dapat menyikat gigi di pagi dan malam hari ketika hendak tidur.

Namun dengan catatan menggosok gigi dengan cara yang benar, seperti membersihkan sisa makanan hingga ke sela – sela gigi dan juga mengayunkan sikat gigi sesuai kontur dan alur gigi.

Baca juga:

Sesuaikan juga penggunaan sikat gigi yang sesuai dengan anda, tidak terlalu lembut dan juga tidak terlalu kasar / kaku. Selain itu selalu pilih pasta gigi yang tepat yang tidak menyebabkan iritasi pada mulut anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88