DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Revolusimental.go.id Dibobol Hacker, Ini Alasannya:

Revolusimental.go.id Dibobol Hacker, Ini Alasannya: – Beberapa waktu yang lalu sempat ditemui kejanggalan ketika pengunjung mengakses situs Revolusi Mental (revolusimental.go.id). Tampilan situs tersebut tidak seperti biasanya, pengunjung tidak dapat mengakses halaman utama situs. Ternyata website yang dibangun dengan menghabiskan dana Rp 20 jutaan tersebut telah di bobol hacker.

Tertera sebuah laman yang berisi beberapa kalimat, mulai dari ucapan terimakasih hingga keterangan bahwa sedang di lakukan proses pemindahan server ketika pengunjung mengakses situs tersebut.

Revolusimental.go.id Dibobol Hacker, Ini Alasannya

Siapa hacker peretas situs Revolusi Mental?

Pokermas99 Pokermas88

Di kutip dari merdeka.com, kabarnya peretas situs tersebut adalah l3r_cod3. Dia dikabarkan memang hobi meretas situs – situs di Indonesia yang tidak memiliki perlindungan keamanan cyber yang kuat.

Penyebab situs Revolusi Mental di bobol hacker

Tipe hosting yang digunakan

Ternyata situs besar milik pemerintah tersebut masih di handle oleh shared hosting. Jadi situs Revolusi Mental masih menggunakan satu komputer server bersama situs web lainnya. Untuk situs sekelas Revolusi Mental seharusnya menggunakan private server untuk mendapatkan kontrol dan tingkat keamanan yang lebih.

Theme yang digunakan

Theme WordPress yang digunakan situs tersebut di klaim memiliki resiko peretasan yang cukup besar. Pasalnya banyak peretas yang tahu celah dari Theme WordPress. Situs tersebut pun disarankan untuk dibangun dengan mandiri dengan memperhatikan aspek secure coding.

Tidak ada standar keamanan cyber

Tidak adanya perlindungan dari aktivitas cybercrime ini di sinyalir menjadi penyebab mengapa Revolusi Mental menjadi sasaran peretas. Standar keamanan cyber seharusnya diterapkan di situs besar pemerintahan. Dimana dibangun satu lembaga khusus untuk melindungi situs dari serangan penyusup dan resiko pencurian data.

Baca juga: Tips Mengamankan Akun di Internet

Agar kejadian ini tidak terulang, Pratama (Founder CISSReC) meminta agar sering di lakukan tes keamanan situs dari serangan hacker. Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa kuat pertahanan situs, jikapun ada celah untuk di bobol maka bisa untuk segera di perbaiki.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88