DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Resiko dan Kerugian Investasi, Bisnis, Jual Beli atau Trading Bitcoin

Resiko dan Kerugian Investasi, Bisnis, Jual Beli atau Trading Bitcoin

Resiko dan Kerugian Investasi, Bisnis, Jual Beli atau Trading Bitcoin – Halo apa kabar? hari ini admin ingin share pengalaman, pendapat serta opini tentang mata uang virtual yang tengah populer yakni Bitcoin. Kabarnya mata uang virtual ini di ciptakan oleh Satoshi Nakamoto, informasi terbaru yang admin dapatkan pencipta Bitcoin yang sebenarnya telah terungkap yakni bernama Craig Steven Wright.

Jika dilihat, trend dari harga Bitcoin ini selalu naik dari tahun ke tahun. Dari yang dulu di tahun 2014 harga 1 Bitcoin sekitar 3 jutaan kini di tahun 2016 harga 1 Bitcoin lebih dari 7 juta. Jadi investasi atau jual beli Bitcoin ini memang sangatlah menguntungkan, admin pun dulu sempat mencobanya.

Resiko dan Kerugian Investasi, Bisnis, Jual Beli atau Trading Bitcoin

Kalau berbicara soal keuntungan, tentu saja kelebihan dari Bitcoin ini adalah harganya yang cenderung naik terus dari waktu ke waktu.  Jadi siapapun yang mau terjun di bisnis Bitcoin ini seharusnya bisa mendapatkan untung.

Pokermas99 Pokermas88

Kendati demikian, bagi teman – teman yang saat ini hendak atau sudah menjalankan bisnis Bitcoin ada baiknya teman – teman simak beberapa poin berikut ini:

#Tidak semua negara di dunia melegalkan keberadaan Bitcoin

Memang saat ini beberapa perusahaan dan layanan seperti e-commerce sudah ada yang menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Namun sebenarnya tidak semua negara memperbolehkan transaksi Bitcoin ini di lakukan, salah satu contohnya adalah Rusia. Dimana mereka melarang penggunaan Bitcoin di negaranya, situs – situs besar pendukung Bitcoin pun mulai di blokir di negara tersebut.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? nah untuk di Indonesia sendiri belum ada aturan atau lembaga yang menaungi mata uang digital ini. Sementara itu Bank Indonesia juga tidak mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Lalu bagaimana status Bitcoin di Indonesia? sejauh ini Bitcoin di Indonesia merupakan komoditi digital yang boleh di perjual belikan. Karena tidak adanya lembaga yang menaungi Bitcoin ini maka segala kerugian ataupun resiko dari Bitcoin yang mungkin saja terjadi kepada penggunanya tidak ada juga lembaga yang menjaminnya.

#Alasan kenapa Bitcoin di tolak di beberapa negara

Transaksi Bitcoin di lakukan secara anonim, sangat berbeda dengan ketika kamu melakukan transaksi atau transfer uang di bank. Alasan kenapa Bitcoin tidak di sambut dengan baik di beberapa negara adalah karena Bitcoin cenderung memudahkan kegiatan atau aksi terorisme dan transaksi ilegal lainnya.

Beberapa waktu yang lalu sebuah media online memberitakan bahwa hacker berhasil mengetahui skema transaksi yang di lakukan ISIS yakni menggunakan Bitcoin dan jumlah Bitcoin di wallet atau rekening mereka sangatlah besar.

Tidak hanya itu, Bitcoin juga menjadi alat pembayaran utama dalam transaksi jual beli barang / jasa ilegal di situs Deep Web. Deep Web merupakan situs yang tidak bisa di akses oleh browser biasa dan tidak bisa di temukan di mesin pencari, dimana disana isinya lebih seperti pasar ilegal yang menjual obat – obatan terlarang, barang ilegal bahkan hingga pembunuh bayaran.

Alasan kenapa Bitcoin di pilih oleh mereka adalah karena Bitcoin bebas dari aturan, dia tidak terkekang dan terpengaruh oleh perekonomian global. Transaksi yang anonim atau tanpa identitas juga semakin menjaga kerahasiaan transaksi Bitcoin ini.

#Harga yang fluktuatif

Meskipun trend dari Bitcoin mengalami kenaikan dari waktu ke waktu, jika di telisik ke rentang waktu yang lebih singkat sebenarnya harga atau nilai tukar Bitcoin ini cenderung fluktuatif atau naik turun tidak terduga. Sehingga dikatakan bahwa jual beli Bitcoin merupakan ‘investasi’ beresiko tinggi.

Tetapi jika kita bahas dalam konteks lingkup investasi, memang tidak ada investasi manapun yang menjamin bahwa mereka akan mendapatkan keuntungan terus – menerus dari waktu ke waktu. Selain karena faktor eksternal tersebut, faktor internal dari si pelaku bisnis juga menentukan kesuksesan investasi.

#Situs trading atau jual beli Bitcoin tak menjamin Bitcoin kamu

Ada banyak situs jual beli Bitcoin bukan? di Indonesia sendiri yang paling populer adalah Bitcoin.co.id. Disana kamu bisa menjual atau membeli Bitcoin, di sanalah tempat kamu bertemu dengan penjual dan pembeli Bitcoin, jadi seperti pasar gitu.

Soal fluktuasi harga nilai tukar Bitcoin sepenuhnya adalah pasar yang menentukan, jadi situs Bitcoin.co.id hanya memfasilitasi saja. Lalu apakah setiap layanan jual beli Bitcoin yang kamu gunakan sudah kamu baca ketentuan dan persyaratan layanannya?

Jika sesuatu yang buruk terjadi pada layanan Bitcoin yang kamu gunakan seperti serangan hacker, website tidak bisa di akses, kelalaian pengelola dan kegagalan lainnya, tidak ada garansi jaminan bahwa Bitcoin kamu akan kembali. Jadi dimana pun tempat kamu berinvestasi harap perhatikan betul ketentuan layanan yang mereka berikan.

Baca juga:

Hadirnya mata uang digital atau Digital Currency Bitcoin ini memang masih terbilang baru, pro dan kontra tentu saja ada. Harapan admin adalah teman – teman untuk menyikapi dengan bijak terhadap Bitcoin ini. Tidak ada larangan untuk berinvestasi dengan media Bitcoin ini, namun karena soal uang adalah hal yang sangat sensitif jadi harap berhati – hati betul menggunakannya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88