DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Posisi Tidur Yang Baik dan Benar Untuk Kesehatan

Posisi Tidur Yang Baik dan Benar Untuk Kesehatan

Posisi Tidur Yang Baik dan Benar Untuk Kesehatan – Tidur merupakan reaksi alami tubuh untuk mengistirahatkan badan setelah lelah beraktivitas. Dengan tidur menjadikan seseorang lebih bugar dan segar ketika bangun. Tidur juga menjadikan semua organ tubuh lebih relaks dan terhindar dari tegang berlebihan.

Rezekibola Asianpoker88

Metabolisme tubuh juga terjadi secara maksimal ketika anda tidur di malam hari. Hal ini menandakan bahwa tidur memang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Beberapa kasus di topik bahasan lain, dimana seseorang meninggal dunia karena berjam – jam tidak tidur sambil bermain game, selengkapnya dapat anda simak disini.

Posisi Tidur Yang Baik dan Benar Untuk Kesehatan

Namun ternyata tidak semua posisi tubuh saat tidur itu selalu baik, ada beberapa posisi tidur yang sebaiknya tidak di biasakan karena memberikan dampak negatif dan resiko lainnya. Berikut ini posisi tidur yang baik serta beberapa posisi tidur lainnya dengan berbagai manfaat dan resikonya.

#  Posisi tidur miring (kanan dan kiri)

Miring ke kiri: Bagi anda yang terbiasa tidur dengan posisi miring, baiknya untuk selalu melakukannya pada posisi miring ke kanan. Kenapa? karena jika posisi tidur miring ke kiri dapat membebankan jantung oleh berat badan kita. Hal ini terjadi karena jantung mengalami kelelahan akibat terus memompa darah dengan beban yang cukup berat dalam jangka waktu yang lama.

Pokermas99 Pokermas88

Miring ke kanan: Posisi tidur miring ke kanan juga menjadi salah satu anjuran dari agama Islam. Seperti halnya cara tidur bayi sewaktu masih didalam kandungan dengan punggung yang melengkung dan kaki sedikit menekuk kearah dada. Posisi tidur seperti ini ternyata dapat mengurangi tekanan darah pada tulang punggung, meringankan pernafasan dan organ-organ tubuh lainnya akan lebih longgar.

# Posisi tidur terlentang

Positif: tidur dengan posisi terlentang dapat dapat memudahkan kepala, leher dan tulang belakang kita untuk lebih relaks. Cara tidur seperti ini juga bermanfaat untuk mencegah gangguan seperti sakit leher dan punggung.

Negatif: Namun bagi anda yang saat ini memiliki kebiasaan mendengkur, posisi tidur terlentang cenderung membuat dengkuran anda semakin keras. Hal karena terjadi penyempitan pada tenggorokan sehingga dapat menyebabkan turbulensi udara sehingga memunculkan dengkuran dan getaran.

# Posisi tidur tengkurap

Posisi tidur tengkurap cenderung memberikan dampak negatif bagi tubuh anda. Kebiasaan tidur pada posisi ini dapat memberikan tekanan pada sendi dan juga otot yang dapat menimbulkan nyeri dan juga kesemutan. Dampak positif dari posisi tidur ini adalah bagi orang yang terbiasa mendengkur. Sehingga orang yang suka tidur mendengkur tidak akan mendengkur jika posisi tidurnya tengkurap, biarpun mendengkur suaranya jauh lebih pelan.

Baca juga:

Demikianlah beberapa kebiasaan posisi tidur dan juga dampak baik dan buruk bagi kesehatan. Kesimpulannya tidur dengan posisi telungkup miring ke kanan lebih di sarankan untuk menjaga kesehatan anda. Jadi alangkah lebih baiknya jika anda rubah kebiasaan tidur anda mulai dari saat ini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88