DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Posisi Iklan AdSense Terbaik Versi Saya

Posisi Iklan AdSense Terbaik Versi Saya

Posisi Iklan AdSense Terbaik Versi Saya – Google AdSense merupakan layanan periklanan yang membayar cukup tinggi publishers-nya. Tidak usah jauh – jauh ke situs – situs besar, blog – blog personal saja bisa menghasilkan puluhan juta rupiah perbulan dari Google AdSense.

Selain faktor trafik kunjungan, besarnya pendapatan dari Google AdSense juga di pengaruhi oleh bagaimana optimasi iklan. Untuk ukuran iklan sendiri, umumnya ukuran 300 x 250, 328 x 280, responsif dan 300 x 600 adalah ukuran terbaik.

Lalu bagaimana soal penempatan iklan? Google sendiri sebenarnya telah mempublikasikan posisi penempatan iklan AdSense terbaik. Namun saya pribadi justru tidak pernah mempraktekan saran dari Google soal penempatan iklan.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Trik Meningkatkan Pageviews Blog Versi Saya

Posisi Iklan AdSense Terbaik Versi Saya

Posisi iklan di dalam artikel cenderung menghasilkan lebih banyak klik ketimbang hanya menempatkan iklan di sidebar, header dan akhir artikel. Sejauh ini saya hanya menempatkan 3 iklan di dalam tubuh artikel, yakni setelah judul artikel, tengah artikel dan di akhir artikel.

Hingga saat ini saya selalu mempertahankan posisi iklan tersebut, berikut ini ukuran iklan yang saya gunakan beserta alasannya:

  • dibawah judul – responsif: alasannya adalah pengguna internet ketika membaca artikel cenderung cepat di paragraf pertama, bahkan ada yang langsung ke inti artikel. Itu artinya jika iklan di bawah judul artikel tidak responsif maka kemungkinan mendapatkan klik sangat rendah. Karena pembaca sudah selesai membaca paragraf pertama dengan cepat, namun iklan belum tayang.
  • ditengah artikel – 300 x 250: iklan di bagian tengah paling cocok adalah iklan ukuran 300 x 250, alasannya sebenarnya ukuran iklan ini yang menurut saya paling pas, lalu kenapa tidak yang lebih besar? nih selanjutnya . .
  • akhir artikel – 328 x 280: iklan ukuran ini memiliki tingkat persaingan yang tinggi, dimana iklan 300 x 250 pun bisa masuk di dalamnya. Selesai membaca artikel, pengunjung pasti melihat iklan ini, ukuran yang lebih besar menjadikan iklan ini lebih menarik untuk di klik.

Untuk kesemua unit iklan saya posisikan di tengah, tidak rata kanan maupun rata kiri.

Kenapa iklan di dalam artikel lebih banyak klik?

1. Pembaca lebih fokus

Iklan di bagian sidebar cenderung sedikit yang klik, bisa di ambil kesimpulan bahwa pembaca lebih fokus ke isi artikel tanpa melihat kanan dan kiri. Inilah alasan kenapa iklan di dalam artikel lebih banyak di lihat dan di klik.

2. Klik tidak sengaja

Klik tidak sengaja paling sering di lakukan oleh pengguna mobile atau handphone. Seperti yang kita tahu bahwa iklan AdSense tidak akan mau di scroll (gulir) kebawah jika sentuhan di mulai pada iklan persis.

Tampilan artikel di versi mobile yang memanjang kebawah, seringkali memancing klik tidak sengaja oleh jempol pembaca yang sedang men-scroll artikel ke bagian bawah. Inilah alasan kenapa iklan AdSense di dalam posting artikel tetap yang terbaik.

Jadi beruntunglah kamu jika artikel di blog kamu panjang, jadi kamu bisa menyematkan banyak iklan di dalamnya, meskipun Google hanya menyarankan maksimal 3 iklan saja untuk iklan bergambar.

Baca juga: Berapa Penghasilan Blog Bertrafik 10.000 UV?

Tahukah kamu, iklan AdSense di sidebar sangat tidak cocok untuk pengguna mobile

Sidebar di situs web maupun blog, akan di tampilkan paling bawah di browser pengguna handphone. Pengguna internet di handphone sangat jarang melakukan scroll hingga ke bawah mentok sampai ke footer.

Jadi mata pembaca hanya dimulai dari header blog hingga akhir paragraf artikel, sudah itu saja. Inilah alasan kenapa iklan di sidebar jarang di lihat dan di klik oleh pengguna mobile. Berbeda dengan pembaca blog versi dekstop, sidebar akan di tampilkan penuh di bilah kanan atau kiri artikel.

Mungkin seperti itu . . .

Inilah posisi iklan AdSense terbaik dengan klik dan penghasilan yang paling maksimal versi saya, menurut kamu bagaimana?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88