DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

7 Plugin Penting, Harus Ada di Blog WordPress Anda

Rezekibola Asianpoker88

7 Plugin Penting, Harus Ada di Blog WordPress Anda – WordPress.org merupakan salah satu CMS (Content Management System) paling populer dan menjadi pilihan terbaik para pembuat blog dan website saat ini. WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman basis data database MySQL dan PHP, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka. Salah satu kelebihan WordPress ini adalah dapat dimodifikasi sesuai keinginan pengguna, terlebih lagi banyak plugin di dalamnya.

Baca juga: Plugin Pop Up Facebook Fanpage Terbaik Untuk WordPress

Dengan plugin WordPress ini memungkinkan kita melakukan custom fungsi dan tampilan blog / situs web tanpa harus di pusingkan dengan kode HTML. Ada banyak sekali plugin yang tersedia di WordPress yang dapat anda nikmati secara gratis dan berbayar.

Pada kesempatan ini saya ingin share beberapa plugin penting yang harus ada di WordPress anda. Meskipun penting bukan berarti daftar berikut merupakan plugin WordPress terbaik. Baik tidaknya itu tergantung dari kebutuhan user WordPress karena setiap situs web memiliki fungsi dan tujuan sendiri – sendiri. Namun secara umum bagi anda pemilik blog WordPress pasti membutuhkan plugin ini:

Pokermas99 Pokermas88

7 Plugin Penting, Harus Ada di Blog WordPress Anda

7 Plugin Penting, Harus Ada di Blog WordPress Anda

1. Jetpack By WordPress.com

Meskipun namanya adalah Jetpack by WordPress.com namun plugin ini dapat juga di gunakan di WordPress.org dan anda dapat menonaktifkannya untuk WordPress.com. Untuk dapat menikmati plugin ini anda hanya perlu login menggunakan akun WordPress.com anda.

Ada banyak sekali manfaat dari plugin ini, bahkan dengan anda menginstall plugin ini anda dapat menghemat plugin lain. Pasalnya fitur di dalam Jetpack ini lengkap sekali, berikut beberapa fitur penting di dalamnya:

  • Statistik trafik blog (meliputi kata kunci yang masuk ke blog anda)
  • Email berlangganan artikel baru
  • Related post
  • Contac form
  • Perlindungan kemanan login
  • Ejaan kata (Spelling Grammar)
  • Widget penting di sidebar
  • Menautkan video hanya dengan paste url
  • Share sosial media buttons

Dan banyak lagi fitur lainnya yang dapat anda lihat melalui Jetpack – Settings. Selain itu anda juga dapat menonaktifkan fitur yang dirasa tidak anda perlukan. Plugin ini menurut saya plugin terbaik yang wajib anda install.

2. SI CAPTCHA Anti-Spam

Plugin SI CAPTCHA Anti-Spam oleh Mike Challis ini merupakan plugin yang berfungsi meminimalisir komentar spam oleh robot. Saya pribadi sering sekali menerima komentar spam berbahasa inggris di blog saya ini, jumlahnya banyak sekali dan komentarnya tidak ada relevansinya sama sekali dengan konten isi artikel.

Setelah saya menggunakan plugin SI CAPTCHA Anti-Spam ini, jumlah komentar spam saya berkurang. Dugaan saya komentar tersebut memang di buat oleh robot, bukan manusia.

3. WordPress Related Posts

Plugin WordPress Related Posts oleh Zemanta Ltd ini merupakan plugin artikel terkait yang dapat anda letakkan di bawah posting artikel. Ada berbagai opsi tampilan yang disediakan, mulai dari teks, thumbnail gambar dan ada juga tampilan inspirasi dari Pinterest yang paling saya sukai.

Plugin artikel terkait ini bisa saya katakan akurat, hampir kesemua artikel yang masuk di dalamnya benar – benar mach 90%. Plugin ini juga efektif untuk meningkatkan pageviews blog anda. Untuk bagaimana tampilan dari plugin ini, dapat anda lihat di blog saya ini.

4. WP Super Cache

WP Super Cache merupakan salah satu plugin penyimpanan cache terbaik yang saya gunakan, dilain itu ada juga W3 Total Cache. Plugin ini berfungsi menyimpan cache dan cookies pengunjung yang datang ke blog kita.

Jadi ketika pengunjung tersebut kembali ke blog kita pada halaman yang sama, maka blog dapat di loading dengan cepat. Sehingga sedikit meringankan beban server dan juga memberikan akses yang lebih cepat.

5. Yoast SEO

Yoast SEO merupakan plugin yang membantu anda membuat artikel yang optimal di mesin pencari. Meliputi kata kunci, panjang judul, optimasi gambar, deskripsi meta dan lain sebagainya. Plugin ini membimbing anda membuat artikel yang SEO dan diharapkan bisa mendapat peringkat yang baik di hasil pencarian.

Selain fitur on post tadi, juga ada fitur xml sitemap untuk anda submit di search console, kolom verifikasi webmaster dan lain sebagainya yang dapat anda lihat di menu SEO Yoast di dasbor WordPress anda.

6. Redirection

Plugin Redirection by John Godley ini berfungsi mengalihkan link / url laman di blog anda, seperti eror page atau laman tidak ditemukan 404. Plugin ini membantu sekali terutama pada saat anda baru migrasi dari Blogger, pasti akan ada beberapa halaman dari blog anda yang eror.

7. WP-Optimize

Plugin WP-Optimize by Ruhani Rabin merupakan plugin yang berfungsi mengoptimalkan database blog anda. Aktivitas yang di simpan di database seperti post revision, komentar spam, sampah dan berbagai aktivitas lainnya. Kesemuanya di simpan di database dan menambah besarnya memory database.

Baca juga:Download Plugin AGC Gratis Untuk WordPress

Daftar plugin diatas merupakan plugin penting secara umum. Bagi anda yang memiliki tujuan dan kebutuhan yang khusus terkait situs WordPres, pasti akan ada banyak plugin lain yang penting untuk anda install. Misal saja anda seorang publishers Adsense maka saya contohkan plugin Quick Adsense merupakan plugin Adsense terbaik untuk anda gunakan. Dari 7 plugin diatas kesemuanya saya gunakan hingga saat ini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88