DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Pesona Kerajaan Kera di Pantai Hutan Kera Nepa

Pesona Kerajaan Kera di Pantai Hutan Kera Nepa

Pesona Kerajaan Kera di Pantai Hutan Kera Nepa – Hutan Kera Nepa, sesuai dengan namanya, hutan ini merupakan tempat bagi ratusan kera sebagai penghuni utamanya. Hutan ini terletak di bibir pantai utara Pulau Madura tepatnya di Kec. Banyuates Kab. Sampang.

Rezekibola Asianpoker88

Menurut sejarah, di Hutan Kera Nepa Sampang ada makam leluhur atau tokoh Madura dan Datuk Dayak dari Kalimantan yang makamnya bersandingan dan dijaga ratusan kera. Warga sekitar dilokasi Desa Nepa Kecamatan Banyuates meyakini bahwa Hutan Kera Nepa merupakan tempat keramat yang harus dijaga keasliannya.

Karena didalam hutan selain banyak kera yang menunggu, didalamnya ada makam keramat tokoh orang Madura atau biasa disebut pujuk. Sedangkan warga Dayak menyebut Datuk yang harus dirawat dan dijaga keasliannya.

Akses untuk sampai ke Hutan Kera Nepa Sampang, para pengunjung dapat mengambil jurusan dari kota Sampang menuju Ketapang-Banyuates yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 50 kilometer.

Pokermas99 Pokermas88

Para pengunjung dapat menikmati keunikan Kera yang sangat bersahabat. Kera yang termasuk hewan primata besar dan memiliki tingkat intelejensia tinggi dibandingkan hewan lain ini, seakan menunggu makanan yang akan diberikan setiap orang yang datang.

Saat ini para pengunjung yang datang untuk melihat ratusan kera ekor panjang kera jenis fasciczalaris masih belum ditarik retribusi. Padahal, jika melihat keaslian tempat wisata, hutan ini berpotensi besar menjadi pundi-pundi penyumbang PAD Sampang.

Ketika ada pengunjung datang, sejak dari pintu masuk hutan, sudah banyak Kera di kanan kiri jalan seakan menyambut kedatangan pengunjung. Sayangnya, tidak ada yang tahu berapa jumlah Kera yang ada disana.

Baca juga:

Terlepas dari keunikan kera-kera Nepa, Pengunjung juga dapat menikmati hamparan pasir putih dan laut jawa yang membentang luas dan memiliki pemandangan yang indah menjadi nilai tambah untuk kawasan wisata hutan kera Nepa.

Pemandangan yang tidak biasa ini akan membuat para pengunjung merasa kagum. Pada sore hari banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini untuk sekedar melepaskan penat ataupun menikmati panorama keindahan pantai Nepa. Pantai dan hutan kera Nepa ini masih belum banyak terjamah oleh masyarakat luas, sehingga kealamiannya masih terjaga.

Sumber: ayokitaonline.blogspot.co.id

Vimax Canada

4 Comments

Add a Comment
  1. Asyiik… Udah muncul disini.
    Terimakasih kak :)

    1. Iya, sama – sama. Boleh kok sering – sering kirim artikel hehe

  2. Saya ngirim pesan di form contact loh kak.

    1. Oke, sedang aku balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88