DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Pertanyaan Yang Pasti Diajukan Saat Interview Kerja dan Contoh Jawabannya

Pertanyaan Yang Pasti Diajukan Saat Interview Kerja dan Contoh Jawabannya

Pertanyaan Yang Pasti Diajukan Saat Interview Kerja – Wawancara kerja di perlukan guna mengetahui minat dan karakter lebih lanjut mengenai calon pekerja oleh pihak rekrutmen atau HRD. Hampir semua seleksi kerja baik di bank, BUMN ataupun swasta pasti ada yang namanya wawancara kerja. Secara umum sesi wawancara biasanya di lakukan ketika si pelamar sudah lolos seleksi tes administratif, sampai disini kemungkinan anda sudah menjadi kandidat yang berpeluang besar di terima kerja di perusahaan tersebut.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Tips Sukses Psikotes Kerja

Perasaan deg – degan dan gerogi mungkin terasa, terutama bagi yang belum terlalu sering bertemu dengan pihak pewawancara kerja. Meskipun demikian anda harus tetap mempersiapkan diri anda sebaik mungkin, mulai dari penampilan, kesehatan dan kesanggupan anda menjawab beberapa pertanyaan yang pasti di tanyakan saat wawancara kerja yang berikut ini:

Pertanyaan Saat Interview Kerja dan Tips Menjawabnya

Perkenalkan diri anda

Pokermas99 Pokermas88

Setelah anda bertatap muka dan berjabat tangan dengan pihak HRD, pasti anda di persilakan untuk memperkenalkan diri anda. Lalu hal apa saja yang mesti harus anda perkenalkan? dalam poin ini usahakan anda menyebutkan:

  • Nama, umur dan identitas lain seperti alamat tempat tinggal sekarang
  • Pendidikan terakhir, dijelaskan pula bagaimana pendidikan anda (misal: Universitas, juruan dan tahun lulus)
  • Pengalaman kerja anda serta di jelaskan rincian pekerjaan yang sekiranya mendukung posisi yang di lamar

Contoh jawaban umum:

Perkenalkan nama saya (…) umur (…) sekarang ini saya bertempat tinggal di (…). Pendidikan terakhir saya S1 jurusan Manajemen di Universitas (…). Terakhir ini saya bekerja di perusahaan (…) dengan rincian pekerjaan (…). Saya juga pernah bekerja di beberapa perusahaan lain seperti (…) yang bergerak di bidang (…). Terimakasih (senyum)

Apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami?

Sebelumnya anda juga harus mengetahui profil perusahaan yang anda lamar, caranya anda dapat mencari profil perusahaan tersebut di Internet. Hal ini penting di lakukan sebelum anda di panggil interview kerja.

Contoh jawaban umum:

PT (…) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang (…) memiliki beberapa cabang di (…). Jenis produk yang di tawarkan antara lain (…). Visi dan misi perusahaan adalah untuk (…).

Apa yang anda ketahui tentang posisi yang anda lamar?

Sama seperti poin sebelumnya anda di harapkan mengerti dan paham desk job posisi yang anda lamar. Meskipun beberapa posisi pekerjaan yang sama di masing – masing perusahaan memiliki desk job pekerjaan yang berbeda – beda.

Contoh jawaban umum:

Posisi Staf Operational di PT (…) memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan semua kegiatan operasional (…) berjalan dengan baik. Memastikan semua laporan setiap divisi (…) dapat diselesaikan dengan tepat waktu serta memastikan semua unit yang tergabung dalam divisi (…) minimal dapat mencapai target perusahaan.

Kenapa anda tertarik melamar di perusahaan kami / posisi ini?

Cara untuk bisa menjawab pertanyaan ini adalah dengan menghubungkan minat, kemampuan dan pengalaman anda dengan tujuan perusahaan dan desk job posisi yang anda lamar.

Contoh jawaban umum:

  • Perusahaan Bapak / Ibu menempati posisi teratas yang menjadi minat saya di antara beberapa perusahaan lainnya. Pengalaman dan kemampuan saya di bidang (…) saya rasa sesuai dengan kualifikasi yang diminta dalam posisi pekerjaan ini.

 

Baca juga: Pasti Sulit Mendapatkan Pekerjaan Jika Cara Anda Seperti ini

Tentunya setiap perusahaan dan setiap HRD memiliki jenis pertanyaan yang berbeda – beda bukan? namun beberapa pertanyaan di atas merupakan pertanyaan yang sering di ajukan saat interview kerja berdasar pengalaman saya pribadi.

Harapan saya wacana diatas dapat menjadi gambaran bagi teman – teman yang esok akan mengikuti wawancara kerja. So . . . good luck.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88