DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Perbedaan WordPress Gratis dan WordPress Selfhosted (Selfhosting)

Perbedaan WordPress Gratis dan WordPress Selfhosted (Selfhosting)

Perbedaan WordPress Gratis dan WordPress Selfhosted (Selfhosting) – Seringkali kita mendengar kalimat dari blogger senior yang menganjurkan untuk berpindah ke wordpress selfhosted karena berbagai kelebihan yang di dapat. Namun sebagai blogger awam dan newbie pasti kita kadang merasa bingung, kok sudah memakai blogger malah pindah ke wordpress? Baik, mari kita simak penjelasan berikut:

Rezekibola Asianpoker88

Ada beberapa platform blog gratis seperti yang populer yaitu blogger (www.namablog.blogspot.com) dan wordpress (www.namablog.wordpress.com). Kedua platform blog tersebut adalah gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun untuk mendaftar dan memiliki blog disana. Dalam dunia blog dan website ada 2 hal yang sering dibahas yaitu domain dan hosting. Domain adalah nama URL blog anda misal www.namablog.blogspot.com sedangkan hosting adalah server tempat menyimpan file blog termasuk juga foto, video dan semua file di dalam blog atau website. Nah karena anda menggunakan platform blog gratis maka anda tidak usah pusing memikirkan hal tersebut. Baik, sekarang kita sudah paham mengenai blog gratisan, domain dan hosting gratis, sekarang kita beralih ke blog berbayar.

Perbedaan WordPress Gratis dan WordPress Selfhosted (Selfhosting)

Namanya blog berbayar maka yang dibayar adalah domain dan hosting-nya, dimana kita melakukan sewa yang umumnya pertahun. Contoh saja kita masih menggunakan blog gratisan dari wordpress.com maka semua fitur di dalamnya tidak sebanyak dengan wordpress versi berbayar. Jika kita tadinya menggunakan blogger maka kita akan segera meninggalkan dasbor blogger serta pengelolaan blog menggunakan dasbor di wordpress berbayar yang disebut wordpress selfhosted. Jadi kita hanya membayar domain dan hosting ya? dengan demikian maka kita sudah diberikan akses untuk masuk ke wordpress. Oh ya, kita tidak langsung serta merta setelah membayar domain dan hosting langsung bisa menggunakan wordpress loh? urutannya nanti kita login cpanel dulu dan nanti ada step-stepnya untuk bisa ngeblog di wordpress selfhosted dan tidak mengeluarkan biaya lagi.

Lalu kenapa kok harus ngeblog ke wordpress selfhosted? bukan ke yang lain? Jelasnya begini, ada banyak sekali CMS (content management system) atau istilahnya platform buat ngeblog berbayar. Namun kebanyakan blogger lebih memilih wordpress selfhosted karena beberapa alasan dan kelebihannya yang belum bisa saya jelaskan pada posting ini. WordPress selfhosted memiliki banyak sekali fitur dan plugin di dalamnya dan secara umum bagi yang kurang paham dan mengerti pemrograman HTML maka di wordpress selfhosted ini maka kita tidak harus otak-atik HTML untuk mendapatkan sebuah tampilan blog yang keren.

Pokermas99 Pokermas88

Lalu Kenapa Kita Harus Pindah ke Blog Berbayar?

Perbedaan dengan blog gratisan adalah dari segi keleluasaan kontrol blog dan keterbebasan dari segala aturan yang tadinya ditetapkan oleh penyedia blog gratisan. Termasuk di dalamnya adalah kita bebas mau memasang iklan sendiri atau membuat konten berbau dewasa dan lain sebagainya. Maka dari itu banyak sekali blogger sukses yang membuka iklan mandiri lebih memilih menggunakan domain dan hosting berbayar dan menggunakan wordpress selfhosted yang kaya akan plugin dan bisa mendesain blog semenarik mungkin tanpa harus otak-atik kode HTML yang memusingkan.

Untuk lebih jelasnya mengapa kita harus berpindah ke domain dan hosting berbayar, sudah saya jelaskan dengan detail di artikel sebelumnya: Kelebihan dan Keuntungan Menggunakan Domain dan Hosting Berbayar

Untuk penjelasan lebih detail mengenai iklan mandiri juga telah saya posting dengan lengkap di artikel saya sebelumnya: Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri

Saya pribadi baru membeli domain dan belum berpindah ke wordpress selfhosted karena saya menunggu domain baru saya ini bisa terindeks dengan sempurna. WordPress selfhosted sangat cocok bagi anda yang serius mengelola blog dan ingin mempunyai kendali penuh terhadap blog anda. Hampir tidak ada kekurangan blog berbayar dibanding dengan blog gratis gratis kecuali dari segi sewa domain dan hosting.

Baik, demikian artikel mengenai Perbedaan WordPress Gratis dan WordPress Selfhosted (Selfhosting) dan kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke blog saya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88