DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Perbedaan Set dan Repetisi Dalam Dunia Fitnes

Perbedaan Set dan Repetisi Dalam Dunia Fitnes

Perbedaan Set dan Repetisi Dalam Dunia Fitnes – Fitnes adalah program fisik guna meningkatkan kebugaran tubuh seseorang, terutama ditujukan untuk membentuk badan yang proporsional. Tempat untuk fitnes ini disebut pusat kebugaran, klab fitnes namun sering disebut dengan gym.

Program kebugaran dapat di lakukan sendiri di rumah ataupun di tempat fitnes dengan instruktur jika anda belum berpengalaman dan ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Karena fitnes tidak asal gerak dan angkat beban lalu mendapatkan badan yang sixpack dan maco.

Ada beberapa gerakan yang tujuannya untuk membangun otot bagian tertentu, jangan sampai selama anda menjalani fitnes dirumah anda melakukan gerakan yang salah. Dimana gerakan itu tidak ada gunanya atau bahkan dapat mencederai tubuh anda sendiri.

Pokermas99 Pokermas88

Apa Perbedaan Set dan Repetisi Dalam Dunia Fitnes?

Dalam dunia fitnes erat kaitannya dengan istilah Set dan Repetisi, bagi anda yang masih pemula mungkin sedikit belum paham dengan istilah tersebut. Berikut ini penjelasan dan pengertian apa itu Set dan Repetisi dalam dunia fitnes.

Repetisi adalah . .

kata lain dari Reps atau dalam bahasa Inggris “repetition” adalah sebuah gerakan sama yang di lakukan secara berulang – ulang tanpa jeda. Jadi misal anda melakukan push up selama 10 kali, ini berarti anda melakukan push up sebanyak 10 repetisi. Namun gerakan repetisi tidak di sisipkan jeda, kalau anda push up 10 kali dibagi jeda istirahat namanya bukan 10 repetisi lagi.

Set adalah . .

pengulangan dari repetisi, jadi misal anda push up 10 repetisi baru kemudian istirahat itu namanya anda sudah melakukan 1 set. Kemudian setelah istirahat anda push up lagi sebanyak 10 kali, itu artinya anda sudah melakukan 2 set.

Mudah bukan? jadi jangan bingung lagi jika ada penjelasan anda diminta untuk push upi 3 set – 10 repetisi.

Oh ya jumlah repetisi ini tidak harus 10, ada kok yang lebih dari itu. Mungkin di sesuaikan dengan kemampuan fisik dan juga jumlah set yang mau di lakukan. Dalam dunia fitnes biasanya repetisi berkisar antara 8 – 12, kalau 8 kemungkinan bebannya terlalu berat sedangkan 12 kemungkinan bebannya ringan atau sedang.

Lalu berapa lama jeda istirahat untuk setiap set nya?

Jika bentuk latihan beban yang anda lakukan medium dan bertujuan untuk memperbesar masa otot maka anda dapat instirahat 30 – 90 detik untuk setiap set-nya. Untuk kemudian anda mulai lagi ke set berikutnya dengan beban dan repetisi yang sama.

Namun jika latihan beban yang anda lakukan adalah untuk meningkatkan kekuatan dimana set selanjutnya akan di forsir dengan beban yang lebih berat lagi maka disarankan istirahat setiap set adalah 2 – 5 menit. Kenapa lebih lama? karena di set selanjutnya anda membutuhkan tenaga yang besar untuk melakukan set dengan beban yang lebih berat dari set sebelumnya.

Demikian penjelasan perbedaan set dan repetisi beserta lamanya jeda waktu istirahat setiap set-nya, semoga membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88