DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Perbedaan Processor ULV dan Non ULV Pada Laptop

Perbedaan Processor ULV dan Non ULV Pada Laptop

Perbedaan Processor ULV dan Non ULV Pada Laptop – Laptop memang menjadi pilihan untuk penggunaan yang lebih fleksibel. Rasanya terlalu repot ya jika harus memboyong kesana dan kemari layar monitor plus CPU pada komputer. Jadi laptop menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Rezekibola Asianpoker88

Dari waktu ke waktu laptop atau notebook ini semakin dikembangkan ke arah yang lebih maju, di sesuaikan dengan kebutuhan di era modern dengan tingkat mobilitas tinggi seperti sekarang ini. Jika dulu ada Sandy Bridge, kini telah hadir Haswell yang memberikan performa terbaik dengan konsumsi daya yang tetap efisien.

Perbedaan Processor ULV dan Non ULV Pada Laptop

Sekarang ini hampir semua pabrikan notebook menanamkan prosesor ULV untuk perangkat mereka. Prosesor ULV ini ditandai dengan akhiran U pada seri dan spesifikasi prosesornya. Jadi pengguna pun dapat membedakannya dengan mudah.

Nah lalu apa sih perbedaan prosesor ULV dan non ULV ini? berikut ini penjelasan secara umum yang harus kamu pahami:

Pokermas99 Pokermas88

Processor ULV

ULV adalah singkatan dari Ultra Low Voltage, dari namanya saja sudah bisa di pahami artinya. Yakni prosesor yang di desain dengan konsumsi daya seminim mungkin, jadi harapannya daya tahan baterai ketika tidak di charge menjadi lebih lama.

Seperti yang kamu ketahui saat ini, rata – rata laptop hanya mampu bertahan kurang lebih 3 hingga 5 jam saja untuk aktivitas di luar ruangan dengan kondisi baterai yang masih baik, kecuali laptop Apple yang kabarnya daya tahan baterainya lebih lama.

Pada seri prosesor ULV ini clockspeed prosesor di pangkas menjadi lebih rendah, sebagai contoh Core i3 ULV ini kecepatannya menjadi 1,7 Ghz saja, yang mana tadinya diatas 2.0 Ghz. Untuk Core i5 dan i7 pun sama saja, hanya saja kedua seri tersebut memiliki Turbo Boost, tapi tetap saja kecepatannya lebih rendah jika di bandingkan prosesor non ULV.

Processor Non-ULV

Prosesor non ULV umumnya di tandai dengan akhiran seri M atau QM. Perbedaan mendasar dengan prosesor ULV adalah dari clockspeed, dimana prosesor non ULV memiliki kecepatan yang lebih tinggi dari prosesor ULV.

Kelemahannya tentu saja konsumsi daya yang cenderung lebih boros dan kelebihannya adalah performa untuk menjalankan aplikasi berat yang lebih dominan di kecepatan prosesor menjadi lebih baik.

Baca juga

Namun untuk sekarang ini seri laptop dengan prosesor non ULV sudah jarang keluar barunya, kecuali laptop yang memang ditujukan untuk aktivitas berat seperti desain grafis atau gaming pada seri laptop kelas tinggi, tentu saja harganya lebih mahal.

Untuk urusan gaming kelas medium keatas memang performa Core i3 ULV masih sangat minim, di khawatirkan untuk game yang lebih dominan di prosesor menjadi tidak maksimal. Sehingga kamu di sarankan memilih Core i5, meskipun clockspeednya di pangkas, tapi seri Core i5 atau seri atasnya memiliki fitur Turbo Boost.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88