DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Perbedaan Physical Memory dan Virtual Memory Pada RAM

Perbedaan Physical Memory dan Virtual Memory Pada RAM – Sebelum kita ke topik bahasan perbedaan Physical Memori dan Virtual Memori, kita ketahui dulu apa itu penjelasan RAM. Random Access Memory RAM adalah memori pada perangkat elektronik seperti komputer, laptop atau juga gadget yang berfungsi untuk menampung tugas sementara dari kegiatan anda menggunakan perangkat tersebut.

Lalu kenapa dinamakan Random Access? yah karena tugas – tugas yang tersimpan di RAM tersebut dapat di akses secara acak, tergantung dari permintaan user. Jika di ibaratkan RAM adalah meja tempat anda mengerjakan tugas kantor, tempat anda menaruh peralatan untuk bekerja seperti buku, map, bolpoin dan lain sebagainya. Semakin luas meja, maka semakin leluasa dalam anda bekerja bukan?

Perbedaan Physical Memory dan Virtual Memory Pada RAM

Lah lalu apa sih perbedaan dari Physical Memori dengan Virtual Memori? Spesifikasi seperti ini selain anda jumpai di komputer juga dapat anda jumpai ketika menggunakan web hosting melalui kontrol cPanel. Untuk penjelasannya kurang lebih sama, jadi:

Physical Memori adalah memori fisik yang terpasang di bagian dalam (board) komputer, laptop atau juga smartphone yang anda gunakan sekarang. Jadi memori ini dapat dilihat dengan mata telanjang dan dapat di pegang dan di raba, sering disebut dengan RAM. Nih warnanya ijo seperti ini:

Pokermas99 Pokermas88

Perbedaan Physical Memory dan Virtual Memory Pada RAM

Virtual Memori adalah memori yang fungsinya sama layaknya Physical RAM yaitu untuk menyimpan tugas – tugas namun tidak memiliki fisik nyata yang bisa di pegang. Memori ini dapat di atur sendiri kapasitasnya sesuai kebutuhan menggunakan software atau fitur dari sistem. Nantinya memori yang di pakai mengambil dari penyimpanan hardisk atau juga memori eksternal seperti flashdisk dan kartu SD.

Virtual Memori atau sering disebut dengan Virtual RAM ini sebenarnya diperuntukan untuk membantu mengalokasikan cache sistem yang penuh di RAM utama. Seperti contoh di atas tadi “meja kerja”, jika meja kerja anda sudah penuh sesak dengan peralatan kerja dan berkas – berkas anda perlu menghadirkan meja tambahan agar peralatan tidak jatuh ke lantai, nah meja tambahan ini di ibaratkan Virtual Memori.

Untuk cek kapasitas Virtual Memori dapat di lakukan dengan cara melalui opsi di sistem komputer, atau dapat juga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selain hardisk, media lain yang sering digunakan untuk membuat virtual memori antara lain Flashdisk, sering orang menyebutnya “menambah kapasitas ram”.

Nah biar teman – teman lebih paham mengenai virtual memori ini, mari kita simak tutorial menambah RAM laptop menggunakan flashdisk: Cara Menambah RAM PC / Laptop

Baik Physical Memory maupun Virtual Memory secara garis besar fungsinya sama. Demikian artikel mengenai pengertian umum Perbedaan Physical Memory dan Virtual Memory Pada RAM, semoga bermanfaat.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88