DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Perbedaan Litespeed dan Apache pada Server Hosting

 

Perbedaan Litespeed dan Apache pada Server Hosting

Perbedaan Litespeed dan  Apache pada Server Hosting – Bagi teman – teman yang sering berkutat dengan web hosting pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Apache dan Litespeed. Keduanya merupakan jenis server yang di jalankan oleh web hosting.

Awalnya saya sendiri tidak pernah memperhatikan apa itu Litespeed dan juga apa itu Apache. Saya tahu hal tersebut justru ketika saya mengalami overload di CPU padahal saya sudah memakai paket hosting bisnis dimana merupakan paket shared hosting tertinggi yang saya gunakan di penyedia layanan web hosting saat ini.

Baca juga: Perbedaan Server USA, Singapore dan Indonesia

Pokermas99 Pokermas88

Salah satu teman blogger menyarankan untuk menggunakan hosting Litespeed jangan Apache. Nah dari situlah saya baru tahu kalau saya menggunakan Apache hosting.

Apa Perbedaan Litespeed dan  Apache pada Server Hosting?

Litespeed webserver merupakan teknologi terbaru yang kemungkinan besar akan menggantikan Apache di masa mendatang. Litespeed ini memiliki kemampuan 50% lebih cepat dari Apache dalam memproses PHP dan 6x lebih cepat dari Apache.

Litespeed ini juga memiliki tingkat sumber daya (resources) yang lebih rendah dari Apache, sehingga kinerja seperti RAM dan CPU hosting menjadi lebih ringan. Pada spesifikasi sumber daya yang sama, Litespeed mampu menghandel trafik lebih tinggi dari Apache pada sebuah situs web.

Lalu bagaimana cara membedakan mana hosting server Apache dan mana Litespeed ketika membeli hosting?

Mudahnya adalah dengan melihat fitur di situs web hosting tersebut, jika web hosting tersebut menggunakan Litespeed biasanya akan di tampilkan fitur tersebut di situs mereka karena ini merupakan kelebihan tersendiri. Jika tidak maka anda dapat menanyakan pada CS dari web hosting tersebut.

Mungkin ketika anda membandingkan soal efisiensi, pada rentang harga yang sama, hosting Litespeed memiliki spesifikasi sumber daya yang lebih rendah dari Apache. Berikut contohnya:

  • Hosting A (Apache): Harga 100 ribu > RAM 1 GB > 3 Power Level
  • Hosing B (Litespeed): Harga 99 ribu > RAM 700 MB > 2 Power Level

Meskipun Litespeed memiliki spesifikasi yang lebih rendah, namun dapat menangani trafik minimal sama bahkan lebih tinggi dari Apache.

Baca juga: Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Hosting Biasa?

Sempat saya bandingkan Apache milik saya dengan Litespeed milik teman saya, hasilnya memang Litespeed dapat menangani trafik pengunjung 2x lebih tinggi dari Apache pada spesifikasi sumber daya yang sama.

Nah, bagaimana? mungkin teman – teman bisa mempertimbangkan untuk menggunakan web server Litespeed.

Vimax Canada

1 Comment

Add a Comment
  1. makasih mas penjelasan ny

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88