DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Perbedaan Laptop Intel vs AMD, Lebih Bagus Pilih yang Mana?

Perbedaan Laptop Intel vs AMD, Lebih Bagus Pilih yang Mana?

Perbedaan Laptop Intel vs AMD, Lebih Bagus Pilih yang Mana? – Bingung memilih tipe processor laptop merupakan kegalauan umum yang di alami sebagian besar orang ketika hendak membeli notebook baru. Jika di misalkan sebenarnya hal tersebut sama seperti bingung ingin membeli motor Honda atau Yamaha, secara fungsi dan kegunaan tetap sama meskipun ada sedikit rasa yang berbeda.

Seperti yang kamu tahu bahwa AMD dan Intel adalah dua brand prosesor yang menguasai penjualan komputer atau laptop saat ini. Keduanya di kembangkan oleh perusahaan yang berbeda, teknologi yang berbeda namun ditujukan untuk fungsi yang sama.

Perbedaan Laptop Intel vs AMD, Lebih Bagus Pilih yang Mana?

Jika kamu saat ini tengah bingung ingin membeli laptop AMD atau Intel, yuk simak beberapa pertimbangan berikut:

Pokermas99 Pokermas88

#Gambaran kasta secara umum dalam masyarakat

Tidak di pungkiri bahwa Intel lebih dikenal oleh orang secara umum, sebagai contoh ketika seseorang melihat laptop dengan logo prosesor berwarna biru tertera Core i5 atau i7 pasti dalam hati berkata ‘wah ini laptop keren bener . . . ‘ apalagi kalau ada stiker hijau di sebelahnya bertuliskan nVidia GeForce.

Tetapi tidak semua orang berdecak ‘wah . . . ‘ ketika melihat laptop dengan stiker AMD A8, A10 bahkan FX. Mereka tahu bahwa itu AMD, tapi tidak paham betul tingkatan kecanggihan processor seperti Core i3, i5 dan i7 yang orang sangat mudah mengenalinya.

#Dilihat dari segi harga

Kalau soal harga, tentu saja AMD lebih terjangkau dong, sebagai contoh dengan budget 7 juta kamu bisa membeli Core i5 plus VGA nVidia, tapi jika kamu memilih AMD kamu sudah bisa mendapatkan AMD FX dengan clock speed hingga 3 Ghz keatas dan ada sekitar 8 Core computing, yakni 4 Core CPU dan 4 Core GPU.

Sedangkan Core i5 untuk laptop saat ini kebanyakan dual core dan versi ULV. Jadi pada rentang harga yang sama, AMD dapat memberikan spesifikasi yang lebih baik dari Intel.

Jadi pilih AMD atau Intel nih?

#Tergantung dari budget kamu

Jika kamu ada dana maksima 6 – 7 juta, sebenarnya ketimbang membeli Core i3 lebih baik pilih AMD A10 atau mungin tambah sedikit bisa mendapatkan AMD FX. Nah jika punya dana diatas 7 juta maka bisa pilih Core i5 dengan VGA nVidia. Tapi hal ini di dasarkan juga pada:

#Kebutuhan

Untuk penggunaan komputasi ringan seperti browsing, mengerjakan tugas di Office, game ringan, multitasking sebenarnya lebih disarankan menggunakan Intel. Tapi jika kamu butuh laptop dengan spesifikasi yang tinggi dan budget yang minim maka AMD jadi pilihannya.

Kelebihan AMD dari segi efisiensi budget adalah spesifikasinya yang diatas Intel pada rentang harga yang sama. AMD memiliki tingkat clock speed yang tinggi serta jumlah Core yang lebih banyak, beberapa aplikasi seperti game kelas menengah keatas dan beberapa aplikasi editting video atau grafis lainnya butuh komputer dengan core banyak agar lebih lancar.

#Beberapa isu yang berkembang

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa AMD itu boros, cepat panas, tidak suport semua game dan lain sebagainya. Itu memang benar, tapi sekarang ini teknologi semakin dikembangkan dan di sesuaikan. Komputer atau laptop boros tidaknya bergantung dari penggunaan, kalau untuk tugas berat ya otomatis boros dan panas karena CPU di pacu untuk bekerja maksimal.

Jika lebih dirinci lagi perbedaan Intel dan AMD ini sangatlah banyak, rasanya tidak cukup halaman ini menjelaskan lebih detail mengenai teknologi, arsitektur dan lain sebagainya. Jadi uraian di atas hanyalan penjelasan secara umum saja, lebih rinci bisa kamu bandingkan dengan laporan benchmark keduanya.

Baca juga

Demikianlah penjelasan secara umum tentang perbedaan laptop AMD dan Intel, harapannya paragraf di atas dapat menjadi referensi tersendiri dan membantu kamu dalam menentukan pilihan. Lalu bagaimana, pilih laptop Intel atau AMD?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88