DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Perbedaan Laptop Dengan Notebook dan Netbook Apa Sih?

Perbedaan Laptop Dengan Notebook dan Netbook Apa Sih?

Perbedaan Laptop Dengan Notebook dan Netbook Apa Sih? – Sebagian orang awam menganggap bahwa laptop, notebook dan netbook adalah sama, yang berbeda adalah ketika mereka di bandingkan dengan komputer. Karena jelas – jelas dari segi bentuk komputer atau PC atau dekstop komputer sudah berbeda.

Baik laptop, notebook, netbook dan komputer pada dasarnya memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Kesemuanya bisa digunakan untuk menjalankan program aplikasi atau software, multimedia, mengakses internet (browsing) dan lain sebagainya.

Perbedaan Laptop Dengan Notebook dan Netbook Apa Sih?

Nah berikut ini adalah perbedaan dari laptop, notebook dan netbook yang perlu teman – teman ketahui:

Pokermas99 Pokermas88

#Netbook

Netbook sebenarnya secara fungsi sama seperti komputer meskipun sebenarnya ada keterbatasan pada beberapa fungsi atau komponen. Netbook lebih ditujukan ke penggunaan ringan seperti browsing, email dan lain sebagainya. Meskipun pada prakteknya ada juga yang mengunakan Netbook untuk bermain game berat.

Netbook memiliki spesifikasi komponen (seperti CPU dan GPU) yang lebih rendah, karena memang Netbook lebih ditujukan kepada penggunaan komputasi ringan. Secara fisik Netbook memiliki ukuran layar di bawah 13 inci, tidak memiliki DVD room (tempat masukkin DVD/VCD) serta tombol keyboard yang lebih dibatasi / sedikit.

#Laptop dan Notebook

Sebenarnya perbedaan keduanya nyaris tidak ada, sekarang ini juga sudah lumrah seseorang menyebut komputer jinjing dengan laptop atau notebook. Secara ukuran, beberapa sumber mengatakan bahwa notebook memiliki ukuran layar 13,1 hingga 18 inci, sedangkan laptop lebih dari 18 inci. Namun jika di kutip dari Wikipedia English, laptop dan notebook itu sama saja.

Keduanya memiliki spesifikasi komponen yang lebih tinggi dari Netbook, fungsi mereka bisa beragam dan sudah bisa digunakan untuk semua keperluan komputasi. Mulai dari internet browsing, programing, email, desain grafis, gaming dan lain sebagainya.

Tinggal penggunanya saja yang menyesuaikan spesifikasi laptop atau notebook dengan kebutuhan penggunaan. Baik laptop maupun notebook sudah memiliki DVD room, fungsinya lebih kompleks ketimbang Netbook.

# Ultrabook, Macbook dan Chromebook

Sementara itu ada beberapa sebutan dan penamaan lain dari laptop atau notebook ini diantaranya:

  • Ultrabook adalah sebutan untuk laptop dengan desain tipis dan ringan
  • Macbook adalah sebutan laptop buatan Apple dengan sistem operasi MacOS
  • Chromebook adalah sejenis perangkat komputer komputer ringan dengan sistem operasi Google Chrome

Nah ternyata ada banyak sebutan untuk sebuah perangkat yang sering kita sebut dengan laptop ya? karena perbedaannya yang sangat tipis membuat kita seringkali menyebutnya seolah – olah sama. Nah artikel berikut pasti menarik juga untuk kamu simak: Daftar Laptop Gaming Murah dan Berkualitas

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88