DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Perbedaan Interview Psikolog, HRD dan Interview User

Perbedaan Interview Psikolog, HRD dan Interview User

Perbedaan Interview Psikolog, HRD dan Interview User – Interview dalam dunia kerja merupakan bagian dari tahapan rekrutmen karyawan. Tentunya bagi pencari kerja harus mempersiapkan penampilan fisik dan jawaban sebaik mungkin aga memberikan kesan yang baik kepada pihak yang melakukan interview.

Rezekibola Asianpoker88

Interview sendiri juga merupakan tahap yang digunakan oleh pihak interview untuk mengenal lebih dekat kepribadian calon karyawannya. Pertanyaan yang sering di ajukan antara lain terkait pengalaman kerja, kemampuan, minat dan bakat si calon karyawan. Selengkapnya mengenai pertanyaan apa saja yang di ajukan saat interview kerja bisa anda simak disini.

Perbedaan Interview Psikolog, HRD dan Interview User

Namun ternyata pada beberapa perusahaan, interview tidak hanya di lakukan sekali atau dua kali melainkan lebih dari itu. Pada intinya interview memiliki tujuan yang sama namun di lakukan oleh beberapa pihak yang berbeda.

Ada beberapa macam jenis interview yang sering di temui dalam seleksi kerja, diantaranya interview psikologi, interview HRD dan interview user. Lalu apa sih perbedaan, maksud dan pengertian dari masing – masing jenis interview tersebut? berikut penjelasannya:

Pokermas99 Pokermas88

Interview Psikolog adalah . .

wawancara kerja yang di lakukan untuk mengenal lebih dekat karakter dan sifat dari pelamar. Interview jenis ini biasanya di lakukan berbarengan ketika anda selesai mengerjakan soal psikotes di hari yang sama. Pertanyaan yang di ajukan kurang lebih sama dengan beberapa pertanyaan umum seputar interview kerja.

Interview HRD adalah . .

wawancara kerja yang di lakukan langsung oleh HRD. Dimana HRD ini memiliki tanggung jawab besar untuk menyeleksi pelamar yang sesuai dengan kriteria yang diminta perusahaan. Jadi HRD harus turut andil untuk mengetahui karakter si pelamar, meskipun sudah di lakukan interview psikologi sebelumnya. Jika lolos interview HRD biasanya akan di lanjutkan ke tahap interview dengan kepala HRD (jika ada).

Interview User adalah . .

wawancara kerja yang di lakukan oleh user atau orang yang berkaitan langsung dengan posisi pekerjaan yang anda lamar. Setiap divisi pekerjaan memiliki atasan sendiri, dimana dia bertugas menyukseskan organisasi yang dia ampu. Ketika ada seorang pelamar yang ingin melamar pada suatu divisi, maka kepala atau penanggung jawab dari divisi tersebut ingin mengetahui seperti apa calon pegawai di divisinya.

Biasanya interview user merupakan interview pada tahap akhir sebelum anda lanjut ke tes kesehatan atau langsung di terima bekerja. Meskipun anda lolos interview psikologi dan interview HRD belum tentu anda bisa lolos di interview user. Karena user berhak menentukan apakah calon pelamar tersebut sesuai atau tidak dengan posisi pekerja yang di lamarnya.

Baca juga:

Tips yang bisa di berikan untuk anda ketika menjalani tahap seleksi kerja adalah untuk terus jaga kesehatan, jaga penampilan dan persiapkan semuanya sebaik mungkin. Bersikap dan jawablah pertanyaan dengan jujur apa adanya karena mereka tahu bagaimana anda dari jawaban anda dan bahasa tubuh anda.

sumber: pengalaman admin

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88