DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Perbedaan Email Yahoo dan Gmail, Pilih Ymail atau Gmail

Perbedaan Email Yahoo dan Gmail, Pilih Ymail atau Gmail

Perbedaan Email Yahoo dan Gmail, Pilih Ymail atau Gmail – Ada beberapa layanan email gratis yang bisa kita gunakan antara lain Yahoo Mail, Gmail, Hotmail dan lain sebagainya. Namun yang paling populer dan familiar bagi sebagian besar orang adalah email yahoo dan Gmail. Lalu bagus mana sih antara yahoo mail dan Gmail? pilih yahoo mail atau Gmail? baiklah mari kita simak beberapa penjelasan di bawah ini agar anda dapat menyimpulkan sendiri kelebihan dan kekurangan Yahoo Mail dan Gmail.

Rezekibola Asianpoker88

Sebelumnya Yahoo Mail dan Ymail itu sama hanya berbeda nama saja. Jika dulu saat kita mendaftar email Yahoo tersedia banyak pilihan akhiran atau ekstensi email, namun untuk saat ini email Yahoo hanya tersedia dua pilihan yaitu @yahoo.co.id dan @yahoo.com. Sedangkan Gmail atau Google Mail ini saya rasa dari dulu tidak ada perubahan yang mencolok dan masih tetap konsisten. Untuk bagaimana profil masing-masing perusahaan silahkan anda bisa coba mencarinya di Wikipedia.

Perbedaan Email Yahoo dan Gmail

# Perbedaan Email Yahoo dan Gmail Dilihat Dari Segi Kepemilikan

Perbedaan email Yahoo dan Gmail yang pertama adalah di lihat dari segi kepemilikan atau perusahaan induknya.

  • Yahoo Mail, adalah produk dari perusahaan Yahoo. Jika orang mendengar kata Yahoo pasti identik dengan email. Sebenarnya selain email, Yahoo terkenal juga dengan game, forum Yahoo Answer dan Yahoo Search Engine. Namun sejak 2011 Yahoo resmi bekerja sama dengan Bing.
  • Gmail, adalah produk dari perusahaan Google yang merupakan rajanya internet. Google terkenal sebagai search engine nomor 1 di dunia saat ini. Selain itu Google juga mempunyai banyak sekali anak cabang perusahaan dan banyak situs populer juga yang telah di akuisisi oleh Google, salah satunya adalah YouTube.
# Perbedaan Email Yahoo dan Gmail  Dilihat Dari Segi Kapasitas Penyimpanan

Meskipun memiliki fungsi yang sama, namun kapasitas penyimpanan yang di tawarkan oleh keduanya cukup berbeda. Berikut ini perbedaan email Yahoo dan Gmail dilihat dari segi kapasitas penyimpanan.

Pokermas99 Pokermas88
  • Yahoo Mail, saat ini menawarkan penyimpanan cloud sebesar 1 TB atau 1000 GB dan mungkin cukup untuk menampung email anda seumur hidup. Untuk ukuran email teks sebenarnya ukurannya sangat kecil, seperti akun Facebook yang saya gunakan salah satunya menggunakan email dari Yahoo dan sudah berumur hampir 10 tahun tetapi kapasitasnya baru terpakai kurang dari 1 GB.
  • Gmail, total penyimpanan yang di berikan oleh Google Drive adalah 17 GB dimana yang 2 GB adalah bonus dari pemeriksaan keamanan. Untuk berapa kapasitas akun Google yang anda gunakan silahkan masuk ke halaman akun anda dan pilih menu penyimpanan atau bisa juga cek disini https://www.google.com/settings/storage. Jika kapasitas penyimpanan Google Drive anda sudah tidak mencukupi maka anda bisa beralih ke akun premium dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.
# Perbedaan Email Yahoo dan Gmail Dilihat Dari Segi Kecepatan Akses

Perbedaan email Yahoo dan Gmail yang cukup terasa adalah dari kecepatan loading halaman email.

  • Yahoo Mail, untuk rata-rata kecepatan akses internet di Indonesia loading dari Yahoo Mail cukup berat. Tidak hanya pada halaman dasbor email, di halaman login pun juga terasa berat pada tampilan Yahoo Terbaru. Cara mengatasi loading Yahoo Mail yang berat adalah dengan cara merubah versi tampilan ke versi klasik dengan menghilangkan beberapa fitur tambahan, caranya masuk ke “Pengaturan – Versi Surat – Dasar”
  • Gmail, bisa dikatakan cukup responsif meskipun anda menggunakan background gambar. Load data hanya di lakukan saat pertama kita baru membuka email Gmail.

Kesamaan Yahoo Main dan Gmail

Baiklah, kita sudah tahu beberapa perbedaan email Yahoo dan Gmail, lalu apa sih persamaan antara Yahoo Mail dan Gmail ini?

  1. Sama-sama berfungsi sebagaimana fungsi dari email
  2. Sama-sama memberikan layanan email gratis, yang di maksud gratis disini adalah kita tidak perlu membayar sewa penyimpanan email tidak seperti email domain atau webmail.
  3. Sama-sama bisa mengatur sendiri bagaimana tampilan tema dasbor akun email.
  4. Sama-sama memiliki fitur Instan Messenger (contoh: Google Talk dan Yahoo Messenger)
  5. Pendaftaran yang mudah dan secara umum fitur keseluruhan hampir sama.

Yahoo Mail dan Gmail Dilihat Dar Segi Sistem Keamanan Akun

Kemudian dari sisi keamanan akun email saya rasa keduanya tetap memiliki sistem keamanan yang baik. Hanya saja untuk akun Gmail anda bisa memilih beberapa proteksi yang ditawarkan oleh Google, selain verifikasi dua langkah juga tersedia fitur keamanan lain seperti Security Key dengan menggunakan USB.

Namun untuk Google memang sangat memperhatikan sistem keamanan yang lebih. Contoh saja jika anda login ke akun Google dengan menggunakan cara atau browser yang berbeda maka dia akan mengirimkan pemberitahuan ke email pemulihan yang kita daftarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Yahoo Mail

Kelebihan Yahoo Mail

Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan cukup besar. Yahoo Mail sangat cocok di gunakan untuk akun atau keperluan dimana jumlah email masuk cukup banyak seperti untuk email akun Facebook. Seperti yang kita tahu setiap notifikasi dari akun Facebook cukup banyak dan dalam pengaturan default setiap notifikasi akan di kirimkan ke email kita.

Kekurangan Yahoo Mail

Loading halaman Yahoo Mail bisa di katakan masih cukup berat. Klik membuka email baru dan menu lainnya mungkin agak delay saat loading halaman Yahoo belum selesai dan hal ini berbeda sekali dengan Gmail. Saat loading halaman Yahoo sudah selesai pun kadang masih agak berat dan delay saat mengakses beberapa menu seperti membuat pesan email baru dan menu pengaturan.

Kelebihan dan Kekurangan Gmail

Kelebihan Gmail

  • Loading akses yang cukup responsif dan meskipun halaman belum ter-loading dengan sempurna namun kita sudah bisa melakukan klik seperti membuka email baru dan lain sebagainya.
  • Email masuk di kelompokan dalam folder berdasarkan tipe atau jenis email, seperti email Promosi dan email Sosial Media.
  • Terintegrasi dengan beberapa situs populer di dunia dan memungkinkan melakukan pendaftaran dengan akun Google dalam satu kali klik.
  • Satu akun untuk menikmati banyak fasilitas dari Google.

Kekurangan Gmail

  • Kapasitas penyimpanan yang di tawarkan lebih kecil dari akun Yahoo.
  • Sensitifitas sistem keamanan yang tinggi terkadang menjadikannya tidak simpel.

Lalu, Pilih Yahoo Mail atau Gmail?

Setelah melihat beberapa perbedaan email Yahoo dan Gmail di atas, jika anda tidak terlalu membutuhkan kapasitas penyimpanan email yang besar maka Gmail patut menjadi pilihan anda. Namun jika anda membutuhkan akun email untuk menerima banyak email masuk dan tidak memungkinkan anda untuk menghapusnya setiap hari (contoh: notifikasi email Facebook) maka anda bisa menggunakan email dari Yahoo.

Meskipun memiliki beberapa perbedaan di antara keduanya, namun secara umum fungsi dan fitur keduanya tidak jauh berbeda. Jika kita mempunyai akun Yahoo maka kita bisa menikmati semua fasilitas dari Yahoo dengan lebih mudah dan praktis, sama halnya dengan Google. Hanya saja Google bisa di katakan lebih unggul karena memiliki lebih banyak fitur, akuisisi situs dan fasilitas yang di tawarkan serta terintegrasi dengan banyak situs web lain yang memudahkan kita dalam membuat akun atau melakukan pendaftaran. Baiklah, saya rasa cukup sekian artikel mengenai Perbedaan Email Yahoo dan Gmail, Pilih Ymail atau Gmail semoga membantu.

Vimax Canada

3 Comments

Add a Comment
  1. Thanks, nambah” ilmu nih

  2. walaupun ane banyak akun,mulai dari gmail,yahoo,hotmail,mail,mig33 tetep gmail jadi akun utama,multi fungsi sinkron youtube,G+,maps,gps,android,playstore etc

    1. Iya betul mas, salah satu kelebihan Gmail seperti yang telah di sebutkan di atas. Karena sekarang produk dari Google cenderung lebih merakyat, Google pun memberikan kemudahan bagi pengguna akunnya untuk bisa dengan mudah menikmati fitur dan layanannya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88