DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Perbedaan Dofollow dan Nofollow, Pengertian dan Penjelasan

Perbedaan Dofollow dan Nofollow, Pengertian dan Penjelasan – Pada kesempatan ini saya ingin share nih seputar blog dofollow dan nofollow, kekurangan dan kelebihan blog dofollow, perbedaan backlink dofollow dan nofollow, daftar blog dofollow auto aprove, cara mengetahui blog dofollow dan nofollow dan teknik mencari blog dofollow di Google.

Pengertian Dofollow dan Nofollow

Istilah dofollow dan nofollow sering sekali kita dengar di dunia blogging. Nantinya dofollow dan nofollow ini erat kaitannya dengan yang namanya crawler botCrawler bot ini bertugas merayapi, menelusuri, mengindeks semua elemen atau isi dari sebuah blog atau website. Namun di sini crawler bot dibatasi oleh atribut dofollow dan nofollow, sehingga dia tahu mana yang boleh dirayapi dan mana yang tidak. Dofollow dan nofollow adalah sebuah atribut yang mengijinkan atau tidak mengijinkan crawler bot untuk merayapi sebuah laman web.

Rezekibola Asianpoker88
  • Dofollow adalah sebuah atribut/pengaturan situs web yang mengijinkan crawler bot untuk menelusuri sebuah laman web, (dofollow = mengikuti)
  • Nofollow adalah sebuah atribut/pengaturan situs web yang tidak mengijinkan crawler bot untuk menelusuri sebuah laman web, (nofollow = tidak mengikuti)

Secara default atribut sebuah blog pasti nofollow, karena memang atribut ini yang lebih di rekomendasikan. Namun pemilik blog bisa merubah atribut blognya ke dofollow dengan cara merubah atau menambah beberapa kode CSS atau Script yang menjadikan blog tersebut dofollow, untuk lebih jelasnya kita bisa simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Perbedaan Dofollow dan Nofollow, Pengertian dan Penjelasan

Perbedaan Blog Dofollow dan Nofollow

Blog Dofollow adalah blog yang mengijinkan link yang tertaut di dalamnya untuk di telusuri sumbernya oleh crawler bot. Salah satu contoh link tersebut adalah komentar URL yang di sebut juga link atau backlink dofollow. Backlink dofollow menjadi sumber backlink yang paling banyak di cari para blogger yang tengah melakukan link building. Link dofollow menjadi salah satu jenis backlink yang berkualitas karena sumber link tersebut akan di telusuri oleh crawler bot dan menjadi salah satu backlink yang memiliki nilai lebih di mata search engine. Namun blog dofollow kurang di sukai search engine, untuk alasannya nanti akan di bahas pada subjudul selanjutnya.

Pokermas99 Pokermas88

Blog Nofollow adalah blog yang tidak mengijinkan link yang tertaut di dalamnya untuk di telusuri sumbernya oleh crawler bot. Dalam kondisi default maka sebuah blog adalah nofollow dan blog nofollow lebih di sukai oleh search engine. Pada dasarnya backlink nofollow tetap bermanfaat untuk blog kita, hanya saja tidak se-berbobot backlink dofollow. Namun sebaiknya backlink blog itu jangan dofollow semua, kombinasi backlink dofollow dan nofollow itu saya rasa lebih baik.

Apa perbedaan link atau backlink dofollow dan nofollow?

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, backlink dofollow adalah link yang akan di rayapi dan di telusuri sumbernya oleh crawler bot dan sebaliknya untuk backlink nofollow. Lalu apakah backlink nofollow itu tidak ada gunanya? menurut saya tidak demikian. Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya mengenai manfaat backlink untuk blog yaitu memperkuat posisi blog di SERP dan berperan dalam peningkatan ranking sebuah blog. Tidak hanya backlink dofollow, backlink nofollow pun tetap memiliki manfaat untuk blog kita hanya saja mungkin kadarnya sedikit di bawah backlink dofollow. Blog ini sebagian besar backlinknya adalah nofollow, namun ranking Alexa tetap bisa ramping dan dalam satu bulan sudah bisa mencapai 1 juta global meskipun tidak mem-posting artikel secara teratur.

Blog dengan kombinasi backlink dofollow dan nofollow yang seimbang menurut saya lebih baik dari pada blog yang memiliki backlink 100% dofollow. Mungkin kaitannya dengan penilaian dari search engine sendiri yang menganggap backlink dari blog kita terlihat kurang natural. Baik backlink dofollow dan nofollow yang terpenting adalah bagaimana popularitas dan ranking dari situs yang kita tautkan backlink.

  • Contoh penulisan link teks atau anchor text link dofollow adalah: <a href=’www.urlanda.com‘>teksanda</a>
  • Contoh penulisan link teks atau anchor text link nofollow adalah: <a href=’www.urlanda.com‘ rel=’nofollow’>teksanda</a>

Sebenarnya backlink dofollow dan nofollow tetap akan terindeks sebagai backlink, bisa anda coba cek dengan tools cek backlink seperti Ahrefs, Majestic atau bisa juga dari Search Console.

Bagaimana Cara Mengetahui Sebuah Link Dofollow atau Nofollow?

1. Dengan Analisis Link di Browser

Cara ini sebenarnya kurang efektif, caranya adalah klik kanan pada link di sebuah laman blog yang ingin anda periksa atributnya kemudian klik “Periksa Elemen“. Kemudian akan terlihat kode html dari link tersebut, jika ada atribut rel=’nofollow’ atau rel=’eksternal nofollow’ berarti link tersebut adalah nofollow. Jika atribut link tersebut adalah rel=’dofollow’ atau tidak ada atribut rel=’nofollow’ maka link tersebut adalah dofollow.

2. Menggunakan Plugin di Browser (Direkomendasikan)

a. Mozila Firefox (Add-ons NoDofollow)

  • Pasang add ons bernama “NoDofollow”
  • Pasang dan instal seperti biasa kemudian restart
  • Cara menggunakannya: klik kanan pada laman web pilih NoDofollow
  • Maka link yang dofollow akan berwarna biru muda dan yang nofollow akan berwarna merah muda

b. Google Chrome

Cara 1 (Direkomendasikan)

  • Pasang dan instal Ekstensi “SEOuqake
  • Klik logo Ekstensi di pojok kanan atas dan ceklist “Enable” dan “Highlight no-follow”
  • Silahkan mulai browsing
  • Link pada laman blog yang dicoret menandakan link tersebut nofollow dan sebaliknya jika tidak dicoret berarti link tersebut dofollow

Cara 2

  • Pasang ekstensi “Seo For Chrome”
  • Pasang seperti biasa
  • Jika sudah berhasil di pasang silahkan klik ikon Seo For Chrome (di pojok kanan atas)
  • Pada opsi bawah sendiri silahkan ceklist “Show NoFollow”
  • Maka link nofollow akan ditandai dengan kotak warna merah sedangkan link dofollow tidak

Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow

Jika dalam kondisi default atribut blog adalah nofollow dan seacrh engine lebih menyukai blog nofollow lalu mengapa masih bayak pemilik blog yang merubah blognya menjadi dofollow? Baiklah mari kita lihat beberapa poin kelebihan dan kekurangan blog dofollow yang berikut ini:

Keuntungan dan Kelebihan Blog Dofollow
  • Blog akan terlihat ramai karena banyak yang berkomentar di blog kita dan tak jarang juga para pencari backlink yang mem-bookmark laman blog kita.
  • Trafik bisa meningkat terlebih lagi jika banyak orang yang tahu kalau blog kita dofollow
Kerugian dan Kekurangan Blog Dofollow
  • Banyak sekali komentar SPAM yang hanya bertujuan mencari backlink, sehingga terkadang komentar yang bukan SPAM luput dari perhatian kita
  • Tidak di sukai search engine karena blog dofollow identik dengan komentar SPAM
  • Lebih mudah terkena virus, malware, kegiatan hacking dan lain sejenisnya

Mengapa search engine tidak menyukai dan tidak merekomendasikan blog dofollow?

Google sebenarnya lebih menyarankan agar kita tidak menyediakan komentar URL di blog kita, kenapa? karena dengan demikian sama halnya kita membagi popularitas ke situs lain yang telah menautkan link di blog kita walaupun blog kita nofollow. Banyaknya komentar SPAM dan tidak on topic serta memberikan banyak backlink ke situs lain menjadikan search engine tidak menyarankan agar blog nofollow di rubah menjadi dofollow.

Strategi Cara Mencari dan Menemukan Blog Dofollow Dalam Link Building

Mencari blog dofollow itu gampang-gampang susah, namun tetap saya rekomendasikan untuk mencari blog dofollow yang auto aprove atau tanpa moderasi komentar dan memiliki PR yang tinggi. Bagaimana melakukannya?

  1. Mulai mencari dari artikel yang memposting daftar blog dofollow auto aprove ber-PR tinggi, caranya cukup ketikan di search box Google “daftar blog dofollow auto aprove
  2. Silahkan seleksi blog dalam daftar tersebut, karena belum tentu blog dalam daftar tersebut adalah dofollow dan auto aprove
  3. Perhatikan link komentar Name URL yang adal di blog tersebut, periksa apakah link tersebut dofollow atau nofollow dengan menggunakan Plugin browser yang sudah saya bahas di atas. Jika link Name URL adalah dofollow berarti blog tersebut adalah dofollow
  4. Jika blog tersebut juga auto aprove maka anda bisa mem-bookmark blog tersebut untuk anda kunjungi lain waktu

Atau anda bisa juga mencoba beberapa daftar blog berikut yang sudah saya rangkum dan saya bookmark dalam beberapa bulan ini:

Daftar Blog Dofollow Auto Aprove
  • http://xceria.blogspot.com
  • http://abelavriyanno.blogspot.com
  • http://jemput-rizki.blogspot.com
  • http://anekatips-online.blogspot.com
  • http://www.akfarsam.ac.id
  • http://smknlorok.sch.id
  • http://akbiddarmo.com
  • http://students.akademitelkom.ac.id
  • http://hukum.unkhair.ac.id
  • http://disperindag.kalselprov.go.id
  • http://bms.web.id
  • http://caritahuki.blogspot.com
  • http://jhubbi.blogspot.com

Pada dasarnya ciri-ciri blog dofollow adalah link komentar URL di dalam blog tersebut adalah dofollow yang bisa anda cek menggunakan plugin di browser yang anda gunakan. Bagi anda sedang membangun backlink, jangan lupa untuk mencoba 12 sumber backlink untuk blog yang harus anda coba. Baiklah demikian artikel mengenai “Perbedaan Dofollow dan Nofollow, Pengertian dan Penjelasan” semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua terutama di dunia blogging.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. jadi apakah lebih baik blog nofollow saja daripada dofollow?

    1. Tergantung untuk baclink tentu saja bagus dofollow.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88