DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Perbedaan Blogspot dan WordPress, Pilih Mana?

Perbedaan Blogspot dan WordPress, Pilih Mana?

Perbedaan Blogspot dan WordPress, Pilih Mana? – Sebagian besar orang yang terjun di dunia blogging, di awal mereka pasti memilih blogspot sebagai platform ngeblog mereka. Hal ini wajar, karena blogspot memang sangat populer dan mudah untuk mendaftarnya.

Rezekibola Asianpoker88

Namun sebenarnya platform atau layanan ngeblog itu tidak hanya blogspot atau blogger saja loh, ada juga WordPress. Nah lalu apa sih perbedaan dari blogspot dan WordPress ini, kira – kira pilih yang mana ya?

Perbedaan Blogspot dan WordPress, Pilih Mana?

WordPress itu ada dua, yakni WordPress.com dan WordPress.org. Meskipun namanya sama, mereka memiliki perbedaan yang signifikan. Jadi kamu harus paham dulu apa perbedaan dari kedua jenis WordPress ini.

WordPress.com

Adalah layanan ngeblog milik WordPress yang diberikan secara gratis dan cuma – cuma, jadi hampir mirip sama blogspot hanya beda pemilik saja. Soal tatap muka dan fitur tentu saja berbeda dengan blogspot.

Pokermas99 Pokermas88

Sayangnya WordPress.com ini popularitasnya tidak sebaik blogspot, selain itu tutorial tentang blogspot juga lebih banyak ditemukan di internet.

Sama seperti blogspot, ketika kamu membuat blog dengan WordPress.com maka akan ada embel – embel WordPress di belakangnya, contoh blogsaya.wordpress.com. Karena kamu menggunakan layanan pihak lain maka kamu harus patuh sama peraturan si empunya.

WordPress.com ini juga memiliki fitur yang terbatas, nah jika di ibaratkan WordPress.com adalah kelas ekonomi maka WordPress.org adalah kelas VIP. Apa itu WordPress.org? di bawah ini penjelasannya.

WordPress.org

WordPress.org sering di sebut WordPress self hosting/hosted, yah karena untuk membangunnya diperlukan domain dan hosting sendiri. Jadi teknik membuat blog WordPress.org hampir sama dengan membuat website yang juga butuh domain dan hosting.

WordPress adalah nama dari mesin pembuat situs (CMS), selain WordPress ada Drupal, Magento dan lain sebagainya. Namun tetap saja popularitas WordPress lebih tinggi di banding mesin pembangun web lainnya.

Fitur yang di tawarkan WordPress ini sangat lengkap, bahkan rasanya tidak cukup jika harus di sebutkan satu persatu. Tentunya jika di bandingkan dengan WordPress.com tentu saja sangat jauh, WordPress.org lebih unggul. WordPress.org juga sering sekali memperbaharui fitur – fiturnya, pokoknya keren sangat !

Dengan WordPress.org ini kamu bisa membangun blog dengan nama kamu sendiri misal blogsaya.com, blosaya.id, blogsaya.net, blogsaya.info dan lain sebagainya. Terlihat lebih keren bukan? tak ada lagi embel – embel WordPress atau blogspot di belakangnya.

Kamu juga punya kendali penuh terhadap blog kamu, karena kamu yang membangunnya. Paling kamu hanya perlu menyesuaikan kebijakan dengan layanan hosting yang kamu gunakan. Jika dirasa hosting yang kamu gunakan sekarang ini tidak cocok, tinggal pindah saja ke hosting lain, mudah kan?

Blogspot

Blogger atau Blogspot adalah layanan ngeblog gratis paling populer, saya rasa hampir semua blogger pernah menggunakan blogspot. Selain gratis, layanan ini juga mendukung program Google AdSense. Tutorial tentang blogspot bisa kamu temukan dengan mudah di internet.

Karena layanan ini adalah milik pihak lain maka kamu harus patuh pada peraturan si empunya yakni Google. Ada beberapa kasus blog di hapus, ini adalah salah satu contoh dari sanksi yang diberikan oleh Google.

Sama seperti WordPress.com, nama blog kamu akan ada embel – embel blogspot di belakangnya. Kamu juga tidak memiliki kendali penuh dengan blogspot kamu, tapi cocok sekali bagi kamu yang baru belajar ngeblog.

Pilih Blogspot, WordPress.com atau WordPress.org, mana yang terbaik?

Jika kamu masih dalam tahap belajar pengenalan blogging, maka blogspot adalah pilihan terbaiknya. Tapi untuk blog jangka panjang dan kamu sangat serius mengelolanya maka WordPress.org wajib kamu pilih.

Lalu apakah blogspot tidak bisa untuk jangka panjang? tentu saja bisa, hanya saja untuk WordPress.org lebih memberikan kamu kendali penuh, kamu tidak perlu khawatir blog akan di hapus, dapat sanksi dari Blogger dan lain sebagainya.

Saya sebagai penulis yang pernah menggunakan blogspot dan WordPress justru lebih menyarankan kamu untuk menggunakan WordPress.org. Karena di awal, membeli domain dan hosting itu murah, teknis penginstalan WordPress juga sangat mudah.

Karena saya jamin meskipun kamu saat ini menggunakan blogspot, kedepannya kemungkinan besar kamu juga akan beralih ke WordPress. Karena baik blogspot maupun WordPress.com kedepannya bisa di migrasikan ke WordPress.org.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88