DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Penyebab Trafik Blog Sepi Pengunjung

Penyebab Trafik Blog Sepi Pengunjung

Penyebab Trafik Blog Sepi Pengunjung – Pada kesempatan ini saya ingin share mengenai beberapa poin yang menyebabkan blog kita sepi pengunjung, langsung saja:

Rezekibola Asianpoker88

Penyebab Trafik Blog Sepi Pengunjung

1. Pagerank/Peringkat Blog Rendah

Kita tahu halaman hasil pencarian Google hanya menampilkan beberapa judul artikel saja. Umumnya hasil blog yang menempati hasil pencarian di halaman utama akan berpotensi memiliki trafik yang tinggi. Karena pengunjung lebih memilih artikel blog pada halaman pertama atau kedua hasil pencarian Google untuk di kunjungi. Selain faktor keyword, halaman pertama hasil pencarian seacrh engine di dominasi oleh blog yang memiliki pagerank tinggi.

Blog dengan pagerank tinggi memiliki tingkat popularitas yang tinggi pula dan search engine menampilkan hasil penelusuran untuk artikel blog dengan popularitas yang tinggi. Blog dengan pagerank tinggi memiliki power yang lebih untuk bersaing memperebutkan halaman pertama search engine. Jika blog kita mempunyai pagerank rendah maka kemungkinan besar artikel kita lebih sulit menempati laman pertama search engine dan kemungkinan berada di laman 10 besar hasil pencarian artikel terkait.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Berapa Lama Mendapatkan Ranking Alexa Untuk Pertama Kali

2. Jarang Update Artikel

Semakin sering mengupdate posting artikel maka blog akan semakin kaya artikel. Secara logika semakin banyak artikel di blog maka akan semakin banyak pula trafik blog tersebut dan begitu pula sebaiknya. Pada dasarnya misal blog dengan 100 artikel maka paling tidak minimal harus bisa memiliki 100 pageviews dan jika lebih maka itu akan lebih baik. Semakin banyak artikel dalam blog mengenai suatu niche maka akan semakin tinggi potensi keyword yang akan tersaring oleh search engine pada hasil pencarian artikel yang relevan.

Baca juga: Berapa Jumlah Update Artikelmu Perhari?

3. Artikel Kurang Bekualitas dan Kurang Menarik

Hendaknya dalam membuat artikel kita sudah melakukan optimasi SEO on page dan perencanaan kata kunci. Selain faktor optimasi faktor tema artikel juga akan berpengaruh terhadap kepopuleran sebuah artikel. Misal anda membuat artikel mengenai review sebuah handphone yang keluar tahun 2010, maka bisa dipastikan artikel tersebut populer di tahun 2010 saja dan beberapa tahun berikutnya.

Walaupun tetap masih ada pengunjung blog yang membaca artikel tersebut namun intensitasnya akan berkurang dan tidak sepopuler dulu. Maka dari itu buatlah tema artikel yang selalu up to date, misal cara membuat website pemula, blog resep masakan, blog tutorial dan lain sebagainya.

4. Loading Blog Lambat

Tidak semua pengunjung blog memiliki perangkat dan koneksi internet yang baik, tentunya segmen pengunjung yang demikian tidak boleh kita abaikan. Loading blog yang berat akan menyebabkan pengunjung kabur dan mencari artikel di blog lain.

Hal ini sangat berpotensi meningkatkan Bounce Rate, yaitu rasio pentalan yang terjadi karena pengunjung blog pergi begitu saja dari blog tanpa melakukan interaksi (klik) pada laman blog. Loading blog yang lambat juga akan menurunkan tingkat page view blog, karena pengunjung akan malas membuka artikel lain di blog kita.

Baca juga: Pengaruh Kecepatan Loading Blog Terhadap Trafik Pengunjung

5. Kurang Memaksimalkan Navigasi Blog dan Link Internal

Jangan biarkan pengunjung datang ke blog kita hanya membaca satu artikel saja, usahakan mereka membaca artikel lainnya juga. Di sinilah peran utama dari internal link dan menu navigasi, yang intinya memudahkan pengunjung menemukan artikel terkait atau judul artikel lain yang mereka inginkan.

6. Kurang Pengetahuan Mengenai SEO

SEO pada intinya adalah memaksimalkan semua konten pada blog di search engine. Secara umum ada 2 jenis SEO yaitu Onpage dan Offpage. SEO Onpage adalah semua optimasi yang dilakukan di dalam blog. SEO Offpage adalah semua optimasi yang dilakukan diluar blog. Lebih jelasnya bisa coba baca artikel saya sebelumnya: Pengertian dan Penjelasan SEO

Demikian artikel mengenai Penyebab Trafik Blog Sepi Pengunjung, sebenarnya semua hal diatas bisa diatasi dengan cara memahami SEO yang benar. Namun SEO memiliki cakupan yang luas dan tidak bisa dipelajari dalam satu atau dua hari saja.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88