DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Penyebab dan Solusi Trafik Pengunjung Blog Menurun

Rezekibola Asianpoker88

Penyebab dan Solusi Trafik Pengunjung Blog Menurun

Penyebab dan Solusi Trafik Pengunjung Blog Menurun – Trafik merupakan hal yang sangat penting bagi blog, semakin tinggi trafik blog maka semakin populer sebuah blog. Kunci utama menaikan trafik blog adalah dengan menaikan jumlah artikel di blog kita, jadi posting artikel setiap hari adalah hal utama. Namun bagaimana jika trafik blog menurun secara tiba-tiba dan drastis?

Baca juga: Tips Meningkatkan Pageview Blog

Penyebab dan Solusi Trafik Pengunjung Blog Menurun

Yang jelas kenapa trafik blog menurun adalah karena adanya sebuah perubahan, entah perubahan dari blog anda sendiri atau dari search engine sendiri.

Pokermas99 Pokermas88

1. Melakukan Perubahan Elemen Blog

Hal ini bisa saja menjadi sumber permasalahannya, jika anda tidak hati-hati dalam melakukan perombakan di blog anda. Misal anda mengganti template blog, atau bisa juga anda mengikuti tutorial tertentu di internet namun sebenarnya tutorial tersebut tidak efektif atau mungkin belum memperlihatkan hasil. Penurunan trafik blog karena perubahan elemen ini bisa jadi hanya sementara saja dan bisa jadi selamanya.

2. Blog anda Teridentifikasi Sebagai SPAM

Sadar tidak sadar hal ini bisa saja terjadi dan menimpa siapa saja. Misal sebagai contoh anda melakukan SEO secara berlebihan, maka anda bisa saja mendapatkan perhatian negatif dari mesin pencari bisa saja masuk ke sandbox. Maka dari itu sebaiknya lakukan SEO simpel saja jika memang kita belum terlalu paham teknik SEO.

3. Persaingan Ketat

Persaingan ketat ini bisa saja terjadi pada sebuah blog yang memasuki niche atau tema blog yang sama. Tema blog sama, judul artikel sama? maka sudah pasti akan sangat ketat sekali persaingan untuk memperebutkan laman pertama Google dimana laman pertama merupakan sumber limpahan trafik pengunjung blog.

4. Pembaruan Algoritma Mesin Pencari

Sebagai contoh saja, algoritma Google sudah berkali-kali ganti dan diperbarui seiring dengan perkembangan dunia internet. Untuk pengertian dan apa saja jenis algoritma Google bisa baca di sini: Macam dan Jenis Algoritma Google

Beberapa poin diatas bisa jadi merupakan alasan mengapa trafik blog anda menurun secara drastis dan tiba-tiba. Maka dari itu hati-hati dalam mengelola blog kita, terlebih jika blog sudah berumur tahunan yang sudah menghabiskan banyak waktu dan pengorbanan.

Cara Mengatasi Trafik Pengunjung Blog Menurun

Meskipun tidak menjamin 100% akan berhasil meningkatkan lagi trafik blog anda, tapi tidak ada salahnya anda coba beberapa tips berikut:

Cara 1

  1. Ingat kesalahan apa yang pernah anda buat, jika memungkinkan kembalikan ke pengaturan awal.
  2. Terus update rutin artikel setiap hari agar bisa meningkatkan trafik blog kembali.

Cara 2

  1. Coba kirim kembali sitemap.
  2. Buka Dasbor webmaster tool (search console) – Perayapan – Ambil sebagai Google
  3. Masukan URL blog anda (www.domainanda .com) – Ambil dan render – Kirim ke Indeks
  4. Ulangi step yang sama namun sekarang masukan sitemap anda misal (www.domainanda.com/sitemap.xml) kemudian – Ambil dan render – Kirim ke Indeks

Baca juga: Ranking Alexa, Hanya Masalah Waktu Saja

Cara diatas mungkin bisa membantu bisa memang telah terjadi perubahan algoritma Google. Ok, sekian artikel mengenai Penyebab dan Solusi Trafik Pengunjung Blog Menurun semoga trafik blog anda bisa naik kembali.

Vimax Canada

3 Comments

Add a Comment
  1. Salam…
    Terimakasih atas share artikelnya, Gan. Beberapa waktu terakhir blog saya trafiknya turun cukup drastis. Semoga dengan langkah-2 yang Agan share bisa kembali memulihkan trafik blog saya.
    Salam Blogger, dan sukses selalu untuk blognya!

  2. assalamualaikum

    terimakasih atas solusinya, akan tetapi saya mau tanya boleh kan?

    gini mas, saban ari saya selalu ubdate artikel, ko malah nurun kenapa ya mas?

    1. Waalaikumsalam Mas Ahmad,

      Boleh sekali mas, silahkan tanyakan apapun pasti saya bantu kalau bisa.
      Kalau saya lihat sih majalahikan.com umurnya masih tergolong baru, yang pertama saya sarankan untuk tetap konsisten update artikel.

      Tips kedua, karena mungkin mas update banyak artikel, jangan gunakan Ping artikel karena nantinya setiap hari banyak ping dari blog mas jadinya gak baik. Coba cukup submit di webmaster Google saja untuk indeksnya.

      Mungkin seperti itu Mas Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88