DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Penyebab Posisi Artikel Menurun/Hilang SERP

Penyebab Posisi Artikel Menurun/Hilang SERP

SERP adalah singkatan dari Search Engine Result atau hasil penelusuran mesin pencari, baik Google, Yahoo maupun Bing.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Pengertian Apa Itu SERP

Memiliki blog dengan artikel yang bisa menduduki peringkat satu di SERP merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terlebih lagi jika banyak artikel di blog kita yang bisa mendominasi laman pertama SERP. Namun seringkali posisi artikel di SERP berubah, jika berubah naik tidak jadi masalah namun bagaimana jika berubah turun? Pada kesempatan ini saya ingin membahas mengenai Penyebab Posisi Artikel Menurun SERP, langsung saja kita simak:

Penyebab Posisi Artikel Menurun di SERP

Artikel Kalah Saing

Pokermas99 Pokermas88

Artikel bisa menduduki nomor satu di SERP bukanlah hal yang mudah, karena artikel dan blog kita harus bersaing dengan begitu banyak blog dengan artikel yang sama atau relevan. Pada umumnya SERP laman pertama sebuah search engine di dominasi oleh blog dengan pagerank yang bagus selain juga optimasi SEO yang maksimal. Itulah alasan mengapa artikel kita bisa saja naik atau bahkan turun, karena banyak blog lain yang mungkin memiliki artikel yang sama namun blog tersebut memiliki optimasi yang lebih baik ditunjang mungkin juga dengan pagerank dan popularitas blog tersebut yang bagus.

Artikel di Duplikat Blog Lain

Yaitu artikel di blog kita di copy paste oleh blog lain sehingga posisi artikel kita di SERP menurun. Hal ini akan sangat fatal akibatnya jika blog yang melakukan duplikat terhadap artikel kita adalah blog dengan pagerank yang lebih tinggi dari kita, maka hasilnya tewaslah kita :D. Jika anda menemukan ada blog lain yang melakukan pelanggaran dengan meng-copy paste artikel di blog anda maka segera laporkan pihak berwajib, maksud saya DMCA.

Baca juga: Fungsi dan Cara Mendaftar di DMCA

Terdapat Perubahan Algoritma Search Engine

Seiring dengan berjalannya waktu search engine selalu mengupdate algoritmanya contoh saja Google yang bulan april lalu meluncurkan algoritma Mobilegeddon. Sebuah blog jika ingin artikelnya maksimal di SERP Google maka blog tersebut harus bisa lolos dari algoritma Google. Nah bisa juga artikel anda menurun di SERP karena adanya perubahan algoritma yang mungkin blog anda belum bisa lolos untuk algoritma terbaru ini. Sehingga search engine lebih memprioritaskan artikel blog yang lolos algoritmanya untuk bisa menempati posisi di laman pertama SERP pada artikel yang relevan.

Baca juga: Macam dan Jenis Algoritma Google

Sanksi Dari Search Engine

Sanksi demikian terjadi pada blog yang teridentifikasi memiliki masalah, misal artikel pada blog tersebut telah dilaporkan tidak original, blog melakukan backlink membabi buta, SPAM dan alasan lain yang menyebabkan blog tersebut mendapat perhatian dari search engine karena ada yang di nilai berlebihan dan tidak wajar.

Sebenarnya masih banyak lagi penyebab lainnya yang mungkin saja terjadi, namun secara umum beberapa hal diatas lah yang menyebabkan sebuah artikel menurun atau bahkan hilang dari SERP. Namun sebenarnya antisipasi yang bisa dilakukan diantaranya untuk mendesain tampilan blog yang friendly, update rutin artikel original dan optimasi blog dengan tidak berlebihan. Demikian artikel mengenai Penyebab Posisi Artikel Menurun/Hilang SERP semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ke blog ini.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. salam kenal gan.
    begini, salah satu artikel ane tadinya berada di halaman 9 google.
    setelah melakukan backlink dengan blog dumy, beberapa menit kemudian artikel naik lima peringkat.tapi tidak lama kemudian artikel itu hilang dari halam 9.
    yang jadi prtanyaan ane, apakah membuat backlink dari IP yang sama bisa berpengaruh?
    terimakasih.

    1. Iya salam kenal juga mas,

      Setahu saya sih selama ini belum pernah ada yang mempermasalahkan IP dalam mencari backlink. Namun kita juga belum dapat memastikan apakah algoritma search engine juga mempertimbangkan hal ini. Hanya saja untuk backlink dari blog dummy di usahakan jangan terlalu banyak. Sebenarnya tidak hanya dummy saja sih, backlink kalau terlalu banyak bisa apes nanti kedepannya.

      Blog ini dapat backlink hanya beberapa biji perhari dulunya, paling komentar di blog – blog besar yang punya peringkat bagus. Sudah cukup untuk merampingkan Alexa dan memperkuat posisi artikel di SERP :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88