DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Penyebab dan Solusi Laptop Yang Cepat Panas

Penyebab dan Solusi Laptop Yang Cepat Panas – Mungkin ada beberapa alasan ya kenapa kita lebih memilih laptop di banding dengan komputer, diantaranya adalah mudah di bawa kemana-mana dan lebih simpel. Dengan bentuk yang tipis menjadikan ruang udara di bagian dalam komponen laptop menjadi sempit sehingga terkadang suhu di dalamnya menjadi cepat panas.

Penyebab dan Solusi Laptop Yang Cepat Panas

Rezekibola Asianpoker88

Setiap pabrikan laptop pasti mendesain dengan sebaik mungkin sehingga menjadikan panas yang di timbulkan tidak berlebihan. Namun laptop yang cepat panas dan di anggap tidak wajar bisa saja terjadi karena beberapa faktor berikut ini:

# Penyebab Laptop Yang Cepat Panas

  1. Penggunaan laptop yang berlebihan melebihi spesifikasi si laptop tersebut. Misal saja untuk menjalankan atau memainkan game yang berat untuk spesifikasi laptop tersebut.
  2. Terdapat kerusakan komponen di bagian dalam laptop.
  3. Terdapat banyak debu di dalam komponen laptop.

# Solusi Laptop Yang Cepat Panas

Nah berikut ini lebih tepatnya bukan solusi melainkan tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi atau mengantisipasi agar tidak terjadi panas yang berlebih pada laptop anda.

Hindari Multitasking Berlebihan

Pokermas99 Pokermas88

Multitasking atau membuka aplikasi/program banyak menjadikan laptop semakin bekerja keras untuk menjalankan beberapa aplikasi tersebut dan tentu saja hal ini menyebabkan suhu processor laptop akan meningkat. Contoh kasus yang paling berpengaruh terhadap suhu laptop adalah ketika kita membuka browser dengan membuka banyak tab/situs dengan banyak animasi flash pada situs tersebut. Kalau untuk membuka program ringan seperti Office secara bersamaan saya kira tidak jadi masalah.

Hindari Penggunaan Laptop Terlalu Lama

Penggunaan laptop dalam durasi waktu yang lama juga bisa menyebabkan laptop anda menjadi sangat panas meskipun tidak menjalankan program yang berat. Panas yang timbul ini di sinyalir berasal dari semakin banyaknya program di latar belakang yang berjalan seiring juga dengan cache penggunaan laptop. Sehingga anda perlu mematikan sejenak laptop anda selama beberapa menit saja.

Komponen Laptop Berdebu

Bagian dalam komponen laptop yang berdebu bisa menjadikan sirkulasi udara yang mengalir tidak maksimal. Karena komponen terbungkus debu maka aliran udara pun akan sulit menyentuh permukaan komponen di dalam laptop. Maka dari itu membersihkan bagian dalam laptop perlu di lakukan, jika anda tidak bisa melakukannya sendiri maka anda bisa menyerahkannya ke teknisi komputer.

Kerusakan Komponen

Kerusakan komponen yang belum fatal biasanya tidak di ketahui oleh pemiliknya karena pada umumnya laptop masih bisa di gunakan secara normal. Untuk poin ini mungkin jika terdeteksi ada kerusakan komponen laptop maka segeralah anda memperbaiki/menggantinya.

Jika panas yang di timbulkan laptop anda masih dalam batas wajar saya rasa tidak jadi masalah. Baiklah, saya rasa cukup sekian artikel mengenai Penyebab dan Solusi Laptop Yang Cepat Panas semoga dapat membantu.

Baca juga: 22 Tips Menggunakan Laptop Yang Baik dan Benar

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88