DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop atau komputer Lemot

Rezekibola Asianpoker88

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop atau komputer Lemot

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop atau komputer Lemot – Berbicara tentang lemot, pasti tidak ada yang suka dengan apapun yang berbau lemot dan lambat. Kita punya teman juga kalau lemot pasti tidak akan suka.

Kembali lagi ke topik bahasan utama kita, semua barang elektronik pastilah mempunyai umur pemakaian, tentunya selain memang sudah mempunyai jangka waktu penggunaan yang ideal tentunya perlakuan yang baik juga menunjang untuk penggunaan dalam jangka waktu yang panjang.

Seperti halnya laptop sebuah barang elektronik yang sudah menjadi kebutuhan utama di kehidupan di jaman modern, namun apa jadinya jika laptop yang kita gunakan terasa lemot dan lambat? Pastilah kita merasa kesal sekali, bahkan yang tidak sabar bisa membakar dan membanting laptopnya.

Pokermas99 Pokermas88

Baik disini saya ingin berbagi tentang apa Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Lemot berdasar pengalaman dan hal yang saya ketahui secara simpel saja.

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot Penyebab Laptop Lemot

1. Spesifikasi

Faktor utama adalah permasalahan spesifikasi yang tidak sebanding dengan program atau cara penggunaan yang kita lakukan, Pada umumnya untuk laptop jaman sekarang biasanya sudah mempunyai spesifikasi yang bagus, namun biasanya untuk laptop yang keluaran lama biasanya mempunyai spesifikasi yang rendah. Sebagai contoh untuk Game PC menurut saya dari jaman ke jaman selalu meningkatkan kualitas dan spesifikasi yang dibutuhkan.

2. Virus

Walaupun laptop sudah diinstall aplikasi atau software antivirus tetap saja namanya virus bisa masuk ke laptop kita.Virus bisa berasal dari Internet, Flashdisk dan lain-lain.

Baca juga: Cara Menggunakan Laptop yang Baik

3. File Sampah

File sampah pada laptop merupkan file riwayat hasil dari penggunaan komputasi kita yang disimpan pada laptop. Misal pada Browser menyimpan history penjelajahan, kemudian pada Windows menyimpan log aktifitas penggunaan.

4. Kerusakan Komponen

Kerusakan komponen laptop juga dapat menyebabkan laptop semakin lemot.

5. Debu

Debu bisa melekat pada bagian luar maupun bagian dalam laptop. Jika debu melekat terlalu pekat pada bagian dalam komponen laptop maka akan menyababkan suhu laptop akan meningkat karena tidak efektifnya sirkulasi udara.

6. Terlalu Banyak Instal Program/Aplikasi

Semakin banyak aplikasi yang diinstall maka akan semakin berat kinerja laptop, karena saat program tersebut tidak dijalankan program tersebut tetap memiliki proses dilatar belakang, kamu bisa melihatnya di Task Manager.

Cara Mengatasi Laptop Lemot

  1. Membeli laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Update Anti Virus dan Update kemudian Scan secara berkala.
  3. Bersihkan File Sampah.
  4. Ganti komponen laptop yang sudah rusak.
  5. Bersihkan bagian dalam laptop dari debu.
  6. Hapus Aplikasi/Program yang tidak perlu.

Baik, demikian artikel saya mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop atau komputer Lemot, semoga artikel tersebut dapat membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88