DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketindihan Saat Tidur

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketindihan Saat Tidur

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketindihan Saat Tidur – Ketindihan saat tidur atau orang jawa sering menyebutnya dengan rep – repan atau rep – repen atau bahasa kerennya “Sleep Paralysis“. Ketindihan adalah kondisi di mana kita terjaga saat tidur namun tidak bisa menggerakan anggota badan kita, seperti orang lumpuh. Dalam kondisi demikian seringkali kita merasa panik dan berontak ingin bisa segera bergerak.

Disebut ketindihan karena memang tubuh kita tidak bisa bergerak seperti ada benda berat yang menindih tubuh kita. Tak jarang saat terjadi ketindihan ini muncul bayang – bayang hitam dan telinga yang mendenging begitu kencang. Hal ini mungkin hanya halusinasi saja yang timbul karena kepanikan kita. Untuk lebih jelasnya pengertian dari “Ketindihan” atau “Sleep Paralysis” atau “Kelumpuhan Tidur” anda bisa coba membacanya di Wikipedia – Kelumpuhan Tidur.

Penyebab Terjadinya Ketindihan Saat Tidur

  1. Kondisi fisik yang begitu lelah atau kurang tidur
  2. Terlalu banyak pikiran atau stress
  3. Tempat tidur yang kurang nyaman sehingga sering membuat kita terbangun
  4. Bisa juga pengaruh obat – obatan saat anda sedang atau tidak sakit

Cara Mengatasi Ketindihan Saat Tidur

# Gerakan Jari – jari Anda

Pokermas99 Pokermas88

Meskipun kita menjadi lumpuh sesaat, namun sebenarnya ada satu bagian tubuh yang masih bisa kita gerakkan yaitu jari – jari. Cobalah mulai menggerakan jari – jari anda baik jari kaki maupun jari tangan. Biasanya setelah kita menggerakan bagian jari – jari anda bagian tubuh yang lainpun mulai bisa anda gerakkan, namun tidak semuanya demikian.

# Jangan Panik

Meskipun sangat sulit bagi kita untuk tidak panik, terlebih lagi jika muncul bayang – bayang hitam dan suara mendenging yang begitu kencang. Namun sebenarnya jika anda bisa tetap tenang anda bisa berfikir sejenak bahwa hal ini bukanlah hal yang menakutkan.

# Berdoa

Jika anda menganggap bahwa hal ini adalah gangguan dari makhluk halus, maka berdoalah meminta perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT dari segala gangguan hal – hal ghaib.

Mencegah Ketindihan Saat Tidur Kembali Lagi?

Saat seseorang terkena ketindihan umumnya hal tersebut akan terjadi lagi saat anda tidur kembali. Saya belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai penyebab dari hal ini namun saya punya cara yang sudah saya coba mampu mengatasi ketindihan yang kembali lagi. Meskipun hal ini lebih karena sugesti namun tidak ada salahnya anda coba dan anda percaya bahwa cara ini bisa mengatasi ketindihan agar tidak kembali lagi.

  1. Dengan membalikan bantal
  2. Merubah arah posisi tidur (misal: tadinya kepala menghadap barat menjadi menghadap timur)
  3. Saat anda berhasil bangun cobalah untuk duduk sejenak, cuci muka dan minum air putih
  4. Nyalakan lampu saat tidur
  5. Berdoa sebelum tidur

Meskipun secara umum ketindihan terjadi saat posisi tidur kita terlentang namun saya pernah mengalami ketindihan saat posisi tidur tengkurap dan hidung menghadap bantal atau pernah juga saat hidung tertutup selimut :D

Lalu apakah ketindihan ini merupakan gangguan dari makhluk halus? untuk sekarang ini saya belum bisa menemukan sumber jawaban tersebut, mungkin akan saya posting di artikel selanjutnya. Demikian Penyebab dan Cara Mengatasi Ketindihan Saat Tidur semoga membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88