DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Kalah Bersaing, Akankah HTC Gulung Tikar?

Kalah Bersaing, Akankah HTC Gulung Tikar? – HTC kini tengah mengalami berbagai masalah kompleks. Hingga beberapa pengamat memprediksi bahwa Vendor Android ternama asal Taiwan ini tidak akan bertahan lama di ranah pasar smartphone, ( dikutip dari: Engadget, Tech Crunch, Reuters). Beberapa permasalahan yang di alami HTC antara lain:

HTC mengalami kerugian yang tidak sedikit

Di beritakan bahwa HTC mengalami kerugian mencapai USD 265 juta atau Rp 3,5 triliun hingga akhir bulan Juni 2015 lalu. Kerugian ini di prediksi masih terus bertambah hingga kuartal akhir tahun 2015 ini. Diketahui bahwa penurunan omset dari HTC ini sudah berlangsung sejak 2012 lalu.

Hal ini disebabkan penurunan penjualan dari ponsel andalan mereka, HTC seri “One”. Di perparah lagi dengan trend pembelian smartphone yang semakin menurun. Bahkan Samsung pun akan menurunkan kapasitas produksi smartphone di tahun 2016 nanti.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Alasan Samsung Kurangi Produksi Ponsel di Tahun 2016

Karena dapat di pastikan trend pembelian smartphone cenderung menurun. Sekarang ini sudah semakin banyak orang yang memiliki smartphone, sehingga persentase pembelian smartphone baru tidak sebesar di tahun – tahun sebelumnya.

Banyak smartphone lain dengan harga lebih murah

Di era smartphone seperti sekarang ini, banyak vendor smartphone yang menjual produk ponsel dengan spesifikasi tinggi namun memiliki harga yang relatif murah. Metode bersaing seperti di terapkan beberapa vendor smartphone seperti Xiaomi. Harga smartphone HTC yang relatif tinggi memang menurunkan minat beli beberapa konsumen.

Pasar semakin sempit

China merupakan salah satu negara yang menjadi lahan basah bagi HTC, namun sayangnya sekarang ini sudah berubah. Kabarnya HTC sedang mengincar India sebagai pangsa pasar smartphone mereka. Sayangnya vendor Asus, Xiaomi dan One Plus sudah mendahului mendirikan basis market di India.

HTC minim lini bisnis

Berbeda dengan beberapa vendor smartphone lain, mereka mendirikan berbagai lini bisnis untuk menopang pemasukan jika ada salah satu lini yang mengalami penurunan laba. Misal saja Samsung, selain memproduksi smartphone mereka juga memiliki pemasukan lain dari lini usaha lain. Bahkan di kabarkan tahun depan Samsung akan produksi processor AMD beserta komponen GPU-nya.

Baca juga: Samsung Mulai Kembangkan Processor AMD

Dikutip dari merdeka.com, Pengamat dari Reuters, Robyn Mak memprediksi bila HTC (dan Sony) pada akhirnya harus berhenti dari bisnis gadget. Hal ini terlihat dari semakin menurunnya pangsa pasar dari HTC.

Kalah Bersaing, Akankah HTC Gulung Tikar

CEO HTC mengatakan HTC tidak akan gulung tikar

CEO HTC, Cher Wang, dalam sebuah konferensi pers menyatakan HTC tidak akan hilang dari pasaran. Dia menyatakan bahwa pangsa pasar smartphone global masih cukup memberikan peluang bagi HTC untuk terus memasarkan smartphone andalan mereka.

Rencananya HTC akan mengeluarkan smartphone andalan mereka di awal 2016. HTC juga telah bekerjasama dengan Velve (penyedia game online Steam) untuk merilis kacamata virtual reality (VR).

Bahkan HTC mengatakan, dirinya akan mengeluarkan smartphone murah untuk menyaingi Xiaomi dan vendor ponsel pintar murah lainnya.

Namun tetap saja pengamat Reuters tersebut memprediksi pangsa pasar HTC di tahun depan tidak lebih dari 1%. Semoga saja HTC dapat mematahkan prediksi tersebut.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88