DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Penjelasan Tentang Bitcoin

Penemu Bitcoin

Bitcoin ditemukan oleh seorang bernama Satoshi Nakamoto yang sebenarnya cukup misterius mengenai data dirinya. Namun ada sumber yang mengatakan Satoshi Nakamoto adalah seorang keturunan jepang asli yang berkewarganegaraan Amerika Serikat yang bertempat tinggal di California dan pada tanggal artikel ini diposting beliau berumur 65 tahun.

Walaupun demikian ada sebuah sumber yang menyatakan nama Satoshi Nakamoto adalah sebuah nama kelompok ada juga yang menyebutnya sebagai nama samaran. Yah, untuk informasi akurat masih belum dapat kepastian tentang Satoshi Nakamoto.

Namun menurut kabar yang saya dapat Satoshi Nakamoto sudah tidak eksis lagi di Bitcoin sejak tahun 2011 dan dikabarkan juga akun bitcoinnya pernah dibobol hacker namun ada kabar lagi kalau yang membobol bukanlah hacker melainkan seseorang yang terkait di dalamnya.

Penjelasan Tentang Bitcoin

Pokermas99 Pokermas88

Penjelasan Tentang Bitcoin

Kapan Bitcoin Ditemukan?

Bitcoin ditemukan tahun 2008 oleh Satoshi Nakamoto, namun baru dipublikasikan tanggal 3 januari 2009.

Bagaimana Bitcoin Tercipta?

Untuk penjelasannya sebenarnya saya kurang memahami dan kurang bisa menjelaskan dengan jelas, karena menggunakan istilah – istilah yang kurang familiar untuk umum. Bitcoin tercipta melalui perhitungan matematis yang dilakukan oleh sebuah perangkat pada sebuah jaringan bitcoin yang berjalan secara online.

Singkat penjelasan dengan melakukan perhitungan matematis maka sistem akan menemukan celah pada sebuah blok pada jaringan bitcoin yang dapat diambil dan istilahnya ditambang. Penambangan bitcoin tidak serta-merta bisa mendapatkan 1 bitcoin, namun nol koma sekian yang terkumpul dari blok-blok tersebut untuk kemudian bisa ditampung dan terkumpul.

Perangkat yang digunakan adalah komputer yang idealnya mempunyai spesifikasi yang bagus dari segi CPU maupun GPU karena dalam jaringan bitcoin menemukan blok baru dengan keamanan yang ekstra dan perhitungan matematis bukanlah hal yang ringan. Komputer akan bekerja ekstra keras dan memerlukan koneksi jaringan data yang baik untuk dapat menemukan blok baru dan lebih maksimal dalam menambang bitcoin.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Perkembangan sekarang yang sudah semakin pesat membuat kita lebih mudah mendapatkan bitcoin diantaranya:

  • Membeli langsung
  • Melalui situs gratis bitcoin
  • Melalui program publisher iklan PPC membayar bitcoin
  • Mining (menciptakan sendiri bisa dengan mining hardware atau dengan mining cloud)

Untuk penjelasannya mungkin kamu bisa baca artikel berikut (Beberapa Cara Mendapatkan Bitcoin)

Fungsi Bitcoin

Fungsinya adalah sebagai alat pembayaran, ada beberapa perusahaan elektronik yang sudah menerima pembayaran dengan mata uang bitcoin. Tidak hanya di luar negeri bahkan beberapa toko di Jakarta sudah ada yang menerima pembayaran dengan menggunakan bitcoin.

Cara Menyimpan Bitcoin

Sama halnya dengan uang maka bitcoin akan disimpan dalam dompet atau istilah kerennya rekening bitcoin. Jadi fungsinya sama untuk cek saldo, deposit, simpan, transfer dan cek mutasi atau riwayat transaksi. Bedanya dalam transfer ini bersifat anonim yaitu tidak menampilkan nama pengguna atau pemilik rekening dan hanya menampilkan nomor rekening saja.

Seperti halnya bank, banyak yang jenis rekening yang bisa dibuat misa rekening BCA, BNI dan lain sebagainya sama halnya dengan bitcoin kamu bisa memilih satu dari banyak penyedia pembuatan rekening bitcoin. Untuk cara membuat rekening bitcoin kamu saya sarankan baca artikel berikut (Cara Membuat Rekening Bitcoin).

Mengapa Bitcoin Menarik Untuk Bisnis

Karena kita bisa mendapatkan keuntungan melalui bitcoin yaitu caranya adalah dengan jual beli atau trading. Untuk situs di Indonesia kamu bisa mencoba di vip.bitcoin.co.id. Keuntungan yang didapat adalah selisih dari harga beli dan jual bitcoin karena memang harga bitcoin naik turun tak terduga jadi berhati-hati.

Berapa Harga Bitcoin

Pada saat saya posting artikel ini harga 1 bitcoin sekitar Rp. 3.125.000, jika saya melihat dari tahun-tahun sebelumnya harga bitcoin semakin menurun dan ditahun 2015 ini stabil di harga 3 jutaan/BTC.

Kelebihan dan Kekurangan Bitcoin

Kelebihan Bitcoin

  • Sebagai alat pembayaran yang simpel
  • Tidak terpengaruh inflasi
  • Transaksi dan pembuatan rekening mudah
  • Bisa sebagai sarana untuk menabung

Kekurangan Bitcoin

  • Harga tidak stabil
  • Rawan pencurian

Bagaimana menurun kamu bitcoin itu? semoga penjelasan diatas bisa menambah wawasan kita semua. Walaupun demikian pembelian bitcoin pada sebuah layanan tidak bisa menjamin aset bitcoin kamu akan aman. Karena banyak sekali penyedian layanan jual beli/trading bitcoin diluar negeri yang sudah colaps karena pencurian misal oleh hacker.

Walaupun demikian bukan berarti saya memandang pesimis bitcoin, karena saya juga sudah membeli bitcoin dan digunakan untuk trading. Demikian Penjelasan Tentang Bitcoin semoga bermanfaat.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. admin, mohon diperjelas tentang kalimat kekurangan bitcoin yaitu
    “rawan dicuri” apakah seperti dompet dunia nyata yg bisa dicopet ?

    1. Baik Mba Rianti, Rawan Dicuri maksudnya disini adalah kaitannya dengan orang yang mungkin tidak bertanggung jawab yang meretas akun Bitcoin kita. Meskipun kecil kemungkinan/jarang terjadi ada dompet perseorangan di bobol namun hal tersebut mungkin saja terjadi. Kejadian seperti ini pernah menimpa beberapa situs/perusahaan besar yang melayani Transaksi Bitcoin. Namun kalau dompet untuk perseorangan/pribadi saya belum pernah mendengar ada yang di curi, kecuali penciptanya Sathosi.N dahulu, namun kabarnya hal tersebut adalah ulah dari orang terdekatnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88