DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Penjelasan Menu Search Analytics di Google Search Console

Penjelasan Menu Search Analytics di Google Search Console

Penjelasan Menu Search Analytics di Google Search Console – Google dengan baik hati telah memberikan berbagai fasilitas secara cuma – cuma bagi para blogger, webmaster dan para developer untuk bisa mengelola propertinya dengan maksimal. Salah satunya adalah Google Search Console yang dulu bernama Google Webmaster Tool.

Rezekibola Asianpoker88

Search Console ini sebenarnya memiliki fitur pelaporan yang lebih kompleks, jadi fungsinya bukan hanya untuk mengindeks artikel blog atau konten di situs kamu. Beberapa fitur penting di antaranya cek backlink, status indeks, kesalahan perayapan, error data terstruktur dan lain sebagainya masih banyak lagi.

Penjelasan Menu Search Analytics di Google Search Console

Kemudian di dalamnya ada fitur laporan Search Analytics yang bisa kamu temukan melalui Search Console – Lalu Lintas Penelusuran – Telusuri Analytics.

Disini ada banyak fitur – fitur penting yang dapat kamu gunakan sebagai acuan dari laporan perkembangan properti (situs / web / blog, dll) kamu, jadi sebaiknya kamu memahami betul opsi – opsi di dalamnya. Berikut ini pengertian menu – menu di dalam Search Analytics.

Pokermas99 Pokermas88

Klik, Tayangan, RKT dan Posisi

Penjelasan Menu Search Analytics di Google Search Console

Klik adalah

Banyaknya jumlah klik yang masuk dari hasil penelusuran Google, baik penelusuran web maupun penelusuran gambar.

Tayangan adalah

Jumlah berapa kali tayang laman situs web / blog kamu di hasil penelusuran Google, jadi tanyangan laman disini berbeda dengan pageview seperti di laporan Histats atau Google Analytics ya?

Sebagai contoh ketika seseorang mencari artikel tentang ‘cara membuat blog’, ternyata artikel kamu muncul di hasil pencarian Google, walaupun tidak di klik, itu sudah terhitung 1 tayangan.

RKT adalah

Rasio Klik Tayang, jadi perhitungannya adalah perbandingan antara tayangan artikel kamu di hasil penelusuran Google di bagi dengan jumlah klik. Misal artikel blog kamu tampil di hasil penelusuran kamu sebanyak 100 kali, tapi klik yang masuk hanya 25, itu artinya RKT kamu 25%. Jadi semakin tinggi RKT itu semakin baik.

Posisi adalah

Posisi rata – rata artikel kamu di hasil penelusuran yang di catat Google, misal dalam 2 kali pencarian Google hari ini artikel kamu menempati posisi 2 dan posisi 5, jadi rata – rata posisi artikel kamu adalah (2+5)/2 = 3,5.

Kueri, Laman, Negara, Perangkat, Jenis Penelusuran, Tanggal

Penjelasan Menu Search Analytics di Google Search Console

  • Kueri adalah kata kunci populer apa yang paling banyak membawa pengunjung masuk ke situs web / blog kamu
  • Laman adalah laman artikel mana yang paling banyak di baca
  • Negara adalah dari negara mana saja pengunjung web / blog kamu mayoritas berasal
  • Perangkat adalah jenis perangkat yang digunakan pemaca misal dari komputer, handphone atau tablet
  • Jenis Penelusuran adalah pelaporan berdasar pencarian tertentu, misal pencarian web, gambar dan video, mereka bisa di laporkan secara terpisah
  • Tanggal adalah berapa rentang tanggal laporan yang ingin di tampilkan

Semua laporan tersebut di tampilkan dalam grafik, sehingga lebih memudahkan kamu untuk membandingkannya satu sama lain. Nah sekarang kamu sudah memahami beberapa menu di atas, jangan lupa juga baca artikel ini: Penjelasan Menu dan Istilah di Google Analytics

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88