DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Pengguna Menurun, Akankah Twitter Tumbang?

Rezekibola Asianpoker88

Pengguna Menurun, Akankah Twitter Tumbang

Pengguna Menurun, Akankah Twitter Tumbang? – Beberapa tahun terakhir terlihat penurunan performa dari situs media sosial yang berlambang burung ini. Berdasarkan data yang dirilis oleh perusahaan analisis 7Park, jumlah pengguna Twitter khususnya di Amerika terus mengalami penurunan.

Selama kurun waktu dua tahun terakhir ini, jumlah pengguna Twitter terus merosot hingga mencapai sepertiganya. Namun hal tersebut bertolak belakang dengan angka yang di laporkan oleh Twitter dimana telah terjadi kenaikan 25% dalam periode waktu yang sama.

Seperti yang dikutip dari laman Guardian pada 29 Januari, 7Park Data melaporkan bahwa media sosial milik Twitter yaitu Vine, juga mengalami penurunan jumlah pengguna. Jumlah pengguna aplikasi ini berkurang hingga hanya sekitar tiga perlima dari jumlah orang yang telah meng-install aplikasi tersebut pada April 2014.

Pokermas99 Pokermas88

Data dari 7Park Data juga melaporkan bahwa 36,1% pengguna perangkat mobile di Amerika Serikat telah menginstall aplikasi Twitter. Sedangkan Vine hanya terinstall 5% dari jumlah pengguna mobile di negara tersebut.

Namun saat ini jumlah tersebut terus menurun, hingga hanya 25% aplikasi Twitter yang terpasang di perangkat mobile dan sedangkan Vine hanya 2,6%. Jumlah pengguna aktif mingguan juga terus mengalami penurunan, dari 15% menjadi 10,5% untuk Twitter dan dari 1,7% menjadi hanya 0,8% untuk Vine.

Pihak Twitter menyatakan lain . .

Berbeda dengan analisis dari 7Park, Twitter justru menyatakan bahwa pengguna aktif mengalami peningkatan. Twitter melaporkan ada 255 juta pengguna aktif setiap bulannya, sedangkan laporan terbaru seperti dikutip dari laman Twitter menyebutkan ada sebanyak 320 juta pengguna aktif bulanan.

Beberapa tokoh – tokoh dunia seperti Menteri, perdana menteri, presiden dan juga lembaga – lembaga di dunia juga masih menggunakan Twitter sebagai salah satu media untuk berkomunikasi.

Guardian sendiri menuturkan, perbedaan data tersebut terjadi karena 7Park hanya melaporkan data pengguna mobile. Sedangkan Twitter melaporkan jumlah pengguna aktif dari keseluruhan perangkat baik mobile maupun dekstop. Meskipun sebenarnya ada kemungkinan bahwa pertumbuhan pengguna aktif bukan berasal dari pengguna sesungguhnya melainkan dari bot atau akun-akun otomatis.

Penurunan kinerja Twitter ini sebenarnya secara langsung akan mengecewakan para investor yang berharap bahwa Twitter bisa bersaing dengan Facebook yang kini jumlah penggunanya mencapai 1 miliar.

Bagaimana dengan Twitter di Indonesia?

Hingga saat ini belum ada data statistik bagaimana kondisi pengguna Twitter di Indonesia. Namun dari hasil survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas, “burung bercuit” hanya berada di peringkat ketiga situs media sosial yang paling sering diakses oleh pengguna di Indonesia.

Twitter masih kalah dengan Instagram, bahkan kalah jauh jika dibandingkan dengan Facebook. Survei yang di lakukan Kompas ini di selenggarakan pada 14 – 22 Desember 2015. Hasilnya 77,5% pengguna mengaku lebih sering mengakses Facebook, 7,8% pengguna mengakses Instagram dan hanya 6% pengguna yang sering mengakses Twitter.

Baca juga:

Sebelumnya ada salah satu situs media sosial yang mati tenggelam ditinggalkan pengguna, yaitu Friendster. Situs yang didirikan tahun 2002 tersebut kini berubah menjadi situs game. Namun ketika admin cek situs tersebut pada tanggal 6 Februari 2016, terlihat bahwa Friendster sedang vakum.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88