DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Pengertian, Tujuan Dan Manfaat Job Fair / Career Expo

Rezekibola Asianpoker88

Pengertian, Tujuan Dan Manfaat Job Fair / Career Expo – Mungkin sebagian dar kita sudah tidak asing lagi ya dengan yang namanya Job Fair? Namun ternyata tidak semua orang itu paham tentang apa itu Job Fair loh. Yuk mari kita simak pengertian, tujuan dan manfaat dari Job Fair atau Career Expo.

Baca juga: Beberapa Cara Mendapatkan Informasi Lowongan Pekerjaan

Pengertian, Tujuan Dan Manfaat Job Fair / Career Expo

Pengertian Job Fair / Career Expo

Job Fair atau Career Expo atau sering juga di sebut Bursa kerja adalah sebuah acara atau event yang di selenggarakan khusus di tujukan untuk para pencari kerja. Job Fair ini di ikuti oleh beberapa (puluhan – ratusan) perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja/karyawan di perusahaannya.

Pokermas99 Pokermas88

Job Fair ini secara umum di selenggarakan atas kerja sama dari beberapa perusahaan dengan Depnaker atau lembaga lain yang bertujuan sama. Job Fair ini sering di adakan di tempat seperti alun – alun, GOR, atau stadion di beberapa kota – kota besar. Untuk kota – kota kecil mungkin juga di adakan Job Fair namun intensitasnya mungkin berbeda dengan kota – kota besar.

Contoh saja untuk area Jawa Tengah, Job Fair ini sering di adakan di Semarang, Purwokerto, Jogjakarta dan Wonosobo. Untuk Semarang dan Jogjakarta intensitas di adakannya Job Fair lebih tinggi karena memang untuk area Jawa Tengah penyerapan tenaga kerja memang cukup besar untuk kedua kota tersebut.

Pada event Job Fair biasanya sudah di pajang daftar perusahaan di area pintu masuk, untuk Job Fair dari Depnaker biasanya gratis. Nanti setelah kita masuk ke dalam gedung/aula Job Fair akan ada banyak stan perusahaan seperti gambar di atas. Anda bisa langsung memasukan lamaran pekerjaan sesuai dengan lowongan yang anda minati.

Biasanya anda akan di minta mengisi sebuah form aplikasi lamaran, tak jarang juga langsung di adakan interview. Namun biasanya secara umum kita harus menunggu panggilan wawancara kerja dari perusahaan yang kita lamar. Maka dari itu bawa lamaran yang banyak jika hendak mengikuti event Job Fair, jika anda tidak tahu perusahaan mana yang ingin di lamar maka anda bisa mengosongkan bagian nama perusahaan yang dituju dan posisi pekerjaan yang ingin di lamar.

Baca juga: Sikap Kita Ketika Mendapatkan Pekerjaan Bergaji Kecil

Tujuan dan Manfaat Dari Job Fair / Career Expo

Tujuan Job Fair tentu saja untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran. Manfaat untuk perusahaan antara lain mereka dapat menemukan banyak kandidat atau calon karyawan untuk perusahaan mereka.

Sedangkan manfaat dari Job Fair untuk para pencari kerja merupakan tempat menemukan berbagai pekerjaan yang cukup potensial. Dimana mereka bisa memasukan lamaran langsung ke bagian rekrutmen dari masing – masing perusahaan. Informasi posisi pekerjaan yang di butuhkan pun lebih akurat dan juga terdapat banyak pilihan jenis posisi pekerjaan.

Baca juga: Tips Sukses Mengikuti Job Fair

Job Fair atau Career Expo ini merupakan event yang tidak boleh di lewatkan oleh para pencari kerja. Demikian artikel mengenai Pengertian, Tujuan Dan Manfaat Job Fair / Career Expo semoga dapat membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88