DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Pengertian Hosting, Penjelasan Web Hosting

Rezekibola Asianpoker88

Pengertian Hosting, Penjelasan Web Hosting – Mungkin kita sering mendengar istilah domain dan hosting, untuk domain saya rasa semua sudah tahu ya? domain adalah nama/alamat yang menuju ke laman situs tertentu yang tertera/di ketik di adress bar browser kita. Jika kita sudah paham mengenai domain, lalu apa pengertian hosting itu sendiri?

Pengertian Hosting, Penjelasan Web Hosting

Hosting adalah komputer server tempat kita menyimpan file – file situs web yang kita buat/unggah ke internet. Misal saja kita mempunyai website kemudian kita mengunggah beberapa file seperti foto dan video maka file tersebut akan di simpan di komputer server hosting. Namun sebenarnya file yang di simpan di hosting tidak hanya foto dan video saja, melainkan teks yang kita ketik, theme dari situs web, email domain, dll. Jadi intinya semua komponen situs web akan di simpan di komputer server hosting/web hosting.

Bagaimana cara membeli hosting?

Tentu saja dengan membelinya di layanan penyedia web hosting, caranya adalah dengan mengunjungi situs mereka dan pilih paket hosting yang anda inginkan. Sebenarnya lebih tepatnya bukan membeli namun menyewa, karena kita akan membayar sewa setiap satu tahun sekali/6 bulan sekali dan jika tidak di memperpanjang sewa hosting tersebut maka otomatis akan di hapus/suspend. Salah satu contoh situs penyedia layanan hosting di Indonesia antara lain niagahoster.co.id, idwebhost.com, dewaweb.com, jogjahost.co.id dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Tips Memilih Perusahaan Layanan Hosting Terbaik

Pokermas99 Pokermas88

Apa perbedaan masing-masing paket hosting?

Yang perlu kita pahami adalah setiap perusahaan layanan hosting pasti memberikan harga yang berbeda-beda. Namun dalam membeli hosting anda di hadapkan pada beberapa pilihan paket hosting, contoh seperti gambar berikut:

Pengertian Hosting, Penjelasan Web Hosting

Nah gambar di atas adalah salah satu contoh paket hosting yang saya ambil dari Niagahoster. Masing-masing perusahaan memiliki jenis, nama paket dan harga yang berbeda-beda tergantung kebijakan perusahaan dan di sinilah tingkat persaingan itu terjadi :D

Masing – masing paket memiliki spesifikasi yang berbeda, semakin tinggi spesifikasi maka semakin mahal harga sewanya. Hal ini di sesuaikan dengan kebutuhan kita, misal saja saya ingin memindahkan blog ini ke hosting berbayar, maka saya melihat berapa besar ukuran file dan trafik blog ini. Untuk web hosting itu terbagi menjadi kapasitas penyimpanan/space dan bandwidth, bisa anda baca pada artikel saya sebelumnya: Pengertian Space dan Bandwidth Hosting

Setelah membeli hosting kita dapat apa?

Tentu saja mendapatkan akses ke hosting kita, namanya adalah cPanel. Di situ nanti kita bisa login dan mengelola hosting yang sudah kita beli tadi dan di situ juga kita dapat memantau bagaimana penggunaan space, bandwidth, virtual memory, physical memory, CPU dan lain sebagainya. Jika kapasitas hosting sudah tidak mencukupi maka anda bisa meng-upgrade ke paket yang lebih besar dengan harga yang lebih mahal juga tentunya.

Namun sebenarnya dalam memilih paket hosting anda tidak boleh hanya melihat space dan bandwidth saja, mengapa? nah sudah saya share di artikel sebelumnya: Memilih Hosting Jangan Cuma Lihat Space dan Bandwidth SajaSaya rasa cukup sekian Pengertian Hosting, Penjelasan Web Hosting, semoga membantu dan menambah wawasan kita semua seputar web hosting.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88