DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Pengertian Fungsi Meta Title dan Meta Description Serta Manfaatnya Untuk SEO Website / Blog

Pengertian Fungsi Meta Title dan Meta Description Serta Manfaatnya Untuk SEO Website / Blog

Pengertian Fungsi Meta Title dan Meta Description Serta Manfaatnya Untuk SEO Website / Blog – Meta Title atau Title Tag dan Meta Description atau Description Tag masuk dalam lingkup optimasi SEO Onpage pada situs web atau blog. Kedua elemen ini adalah hal penting yang seringkali di abaikan oleh sebagian pemilik situs web dan juga blogger.

Rezekibola Asianpoker88

Pada kesempatan ini, admin tidak ingin share tutorial bagaimana cara setting Meta Title dan Meta Description melainkan akan menjelaskan apa sih fungsi keduanya untuk sebuah website dan seperti apa dampak baiknya bagi website kamu.

Pengertian Fungsi Meta Title Tag dan Meta Description Tag Serta Manfaatnya Untuk SEO Website / Blog

Meta Title dan Meta Description sebenarnya menjelaskan topik dan konten apa atau tentang apa sebenarnya website kamu tersebut. Berikut ini contohnya tampilan dari Meta Title dan Meta Description di hasil penelusuran Google.

Pengertian Fungsi Meta Title dan Meta Description Serta Manfaatnya Untuk SEO Website / Blog

Pokermas99 Pokermas88

Meta Title atau juga Title Tag merupakan judul dari website atau blog sedangkan Meta Description atau juga Description Tag adalah deskripsi yang menjelaskan tentang apa sebenarnya website kamu tersebut yang akan di indeks oleh mesin pencari.

Meta Title dan Meta Description tidak hanya untuk homepage saja !

Meta Title dan Meta Description ada di semua halaman baik home, page atau halaman konten artikel. Jika di WordPress semuanya bisa di atur menggunakan plugin SEO seperti Yoast dan AIO. Kalau di Blogger sendiri admin kurang paham, soalnya dulu cuma sebentar ngeblog di Blogger.

Meta Title dan Meta Description Homepage dapat kamu atur melalui elemen website pada bagian header atau pada opsi di plugin SEO yang kamu gunakan. Sedangkan Meta Title dan Meta Description pada artikel / page dapat kamu atur pada halaman posting atau edit post konten artikel / page tersebut.

Meta Title dan Meta Description sangat bagus untuk SEO

Meta Title dan Meta Description Homepage adalah salah satu elemen SEO Onpage yang benar – benar harus kamu maksimalkan. Kedua elemen ini menjelaskan kepada mesin pencari tentang apa sebenarnya website kamu.

Sehingga harapannya ketika pengguna mencari keyword tertentu maka mesin pencari terutama Google akan merekomendasikan website kamu. Soal apakah website kamu masuk page one atau tidak ada banyak faktor yang mempengaruhinya.

Harapannya kamu menaruh semua keyword incaran kamu pada Meta Title dan Meta Description baik pada Homepage maupun pada artikel atau page yang ingin kamu optimasi. Lalu bagaimana sih pembagian dan peletakkan keyword pada Meta Title dan Meta Description yang bagus? yuk simak paragraf selanjutnya:

Keyword untuk Meta Title dan Meta Description

Sebelum kamu mengatur Meta Title dan Meta Description, sebaiknya rumuskan terlebih dahulu keyword atau kata kunci apa saja yang ingin kamu kompetisikan di website kamu. Setelah itu kamu bagi mana keyword utama dan mana keyword turunan atau secondary keyword.

Setelah itu, taruh keyword utama kamu pada Meta Title dan taruh keyword turunan kamu pada Meta Description. Pengemasan keyword boleh kamu kemas menjadi kalimat deskripsi yang baik, atau sekedar tulis keywordnya saja admin rasa tidak jadi masalah.

Lalu bagaimana dengan jumlah kata?

Seperti yang kamu tahu bahwa deskripsi di halaman penelusuran Google terbatas, kurang lebih hanya 57 karakter untuk Title dan 160 untuk Description baik di Home maupun artikel atau page.

Sebaiknya kamu atur agar Meta Title dan Meta Description kamu tidak lebih dari jumlah karakter tersebut, meskipun lebih sedikit tidak masalah sebenarnya. Kalau admin sendiri biasanya di lebihkan sedikit, entah kenapa pengen saja seperti itu.

Kok Meta Title dan Meta Description saya tidak kunjung terindeks?

Sabar, selama kamu sudah mendaftarkan dengan benar website kamu di Webmaster Google maupun Bing maka cepat atau lambat Meta Title dan Meta Description ini pasti akan terindeks di hasil penelusuran.

Untuk web yang sebelumnya sudah terekam Meta Title dan Meta Descriptionnya, maka perubahan Meta Title dan Meta Description yang baru bisa berlangsung beberapa hari hingga minggu untuk bisa terindeks dengan sempurna.

Apakah ini menjamin website saya bisa page one pada keyword yang saya incar?

Tentu tidak ada jaminan 100%, ingat bahwa ada jutaan website di hasil penelusuran Google dan mereka semua ingin bisa masuk di page one Google. Pengaturan Meta Title dan Meta Description hanyalah elemen kecil dari optimasi yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan website kamu di mesin pencari.

Kembali lagi bahwa Google dan mesin pencari lainnya punya algoritma tersendiri yang bisa menentukan apakah sebuah website bisa masuk page one atau tidak. Next post admin akan share hal apa saja yang bisa mempengaruhi sebuah website untuk bisa masuk page one search engine.

Apakah mesin pencari hanya mengindeks Meta Title dan Meta Description saja?

Mungkin kamu sempat khawatir kalau – kalau mesin pencari hanya akan mengindeks Meta Title dan Meta Description saja, lalu bagaimana dengan keyword yang lain?

Seluruh elemen website atau blog kamu terindeks oleh mesin pencari, sehingga Meta Title dan Meta Description ini hanya menjadi acuan saja bagi mesin pencari. Jikapun pengunjung web mencari kata kunci lain yang tidak ada di Meta Title dan Meta Description tapi ada di halaman web kamu tentu mesin pencari akan tetap mengetahuinya dan akan menampilkannya di halaman penelusuran.

Maka dari itu terus perkaya web dan blog kamu dengan konten – konten yang sekiranya di cari oleh pengguna internet.

Baca juga

Demikianlah penjelasan umum dari Meta Title dan Meta Description, silahkan kamu dapat cek kembali apakah website kamu sudah teroptimasi dengan Meta Title dan Meta Description yang maksimal. Kamu dapat cek Meta Title dan Meta Description website dengan cara view page source (Ctrl + U) saat kamu membuka website kamu.

Untuk cara setting Meta Title dan Meta Description kebetulan admin belum share, tapi jika teman – teman ingin bertanya silahkan luangkan waktu untuk berkomentar melalui form komentar di bawah ini. Untuk tutorial cara mengatur Meta Title dan Meta Description ini sebenarnya sudah banyak yang mempostingnya di Google.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88