DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Pengertian Domain dan Hosting Pada Website

Pengertian Domain dan Hosting Pada Website

Pengertian Domain dan Hosting Pada Website – Sebagian dari kita sering mendengar apa itu domain dan hosting. Domain dan hosting terlihat sama namun sebenarnya memiliki pengertian yang berbeda. Di artikel ini akan di jelaskan pengertian dan juga perbedaan domain dan hosting pada situs web.

Rezekibola Asianpoker88

Pengertian DOMAIN

Domain

Domain adalah nama unik yang tertera di address bar browser anda, misal google.com, facebook.com dan lain sebagainya. Semua nama domain di dunia ini berbeda, jadi tidak ada yang namanya domain kembar. Jadi misal google.com sudah dipesan pihak lain maka anda tidak bisa memesan nama domain yang sama. Cara memesan domain dapat anda lakukan di penyedia layanan domain.

Ekstensi Domain

Pokermas99 Pokermas88

Ekstensi domain adalah akhiran dari nama domain seperti .com .net .org .id .gov dan lain sebagainya. Sebenarnya ekstensi domain tersebut di tujukan untuk kepentingan yang berbeda, misal .id adalah ekstensi domain untuk Indonesia, .org untuk organisasi, .gov untuk pemerintahan dan lain sebagainya.

Domain dapat di sewa per tahun, harga masing – masing ekstensi domain berbeda – beda. Misal saja saya membeli domain uceng999.com dengan uceng999.id pasti harga sewa pertahunnya berbeda. Harganya sudah di tampilkan di situs tempat anda beli domain.

Subdomain

Subdomain merupakan domain turunan dari domain utama, misal blog ini berdomain uceng999.com, maka subdomainnya misal: blog.uceng999.com, health.uceng999.com, food.uceng999.com dan lain sebagainya. Nama dari subdomain ini bebas, pemilik domain bebas menentukan namanya.

Pengertian HOSTING

Hosting adalah tempat untuk menyimpan file – file web seperti gambar, teks serta database pengaturan lainnya. Contoh saja anda sekarang ini sedang membaca artikel di blog ini, maka teks yang anda baca ini, gambar yang anda di dalam artikel ini semua di simpan dalam hosting. Komputer tempat menyimpan file – file web tersebut di sebut komputer server.

Komputer server harus selalu online, agar berkas – berkas web di dalamnya dapat di akses. Jadi ketika anda klik sebuah laman website maka komputer server akan merespon dan memberikan data yang anda minta. Misal anda mengakses situs YouTube dan menonton video “A”, maka otomatis YouTube akan mengakses berkas video “A” ke komputer server.

Baca juga:

Sama seperti domain, hosting pun juga di sewa setiap periode tertentu baik bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan dan tahunan. Harga sewa hosting di tentukan dari spesifikasi server seperti RAM, Power CPU, disk space dan lain sebagainya. Semakin tinggi spesifikasi hosting maka harga sewanya semakin mahal.

Demikianlah gambaran dan penjelasan umum mengenai domain dan hosting, harapannya artikel ini dapat menambah pengetahuan anda tentang domain dan hosting.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88