DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Pengertian dan Manfaat Internal Link

Pengertian dan Manfaat Internal Link

Pengertian Internal Link

Artikel sebuah blog sangat kerat sekali kaitannya dengan yang satu ini “Internal Link”. Internal Link adalah link atau alamat sebuah halaman web yang ditautkan dalam sebuah artikel dan jika di klik maka akan membawa kita ke halaman lain, baik halaman situs tersebut atau keluar halaman situs (eksternal link). Internal link sering disebut juga “anchor teks” yang artinya juga sama kata baris kata yang mengandung link di dalamnya.

Cara memasang internal link cukup mudah, bisa dengan klik link atau blok kata kemudian klik link jika pada blogger dan kemungkinan juga sama untuk paltform blog lainnya. Internal link ditandai dengan kata berwarna biru pada kondisi default dan bisa di klik dengan kursor mouse.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Cara BlogWalking Yang Benar Dalam Membangun Backlink

Apa Sih Manfaat Internal Link?

Manfaat utama dengan adanya internal link adalah meningkatkan pageview blog, apa itu pageview? Pageview adalah tayangan laman yang artinya laman yang di loading oleh browser atau dibuka oleh pengunjung blog kita. Misal anda membaca artikel ini kemudian melakukan klik dan membaca 2 artikel lagi maka secara teknis dihitung 3 pageview. Pageview berbeda dengan visitor atau pengunjung blog karena 1 visitor bisa saja menghasilkan 2 pageview namun 2 pageview belum tentu 2 visitor.

Meskipun ada juga widget related post, recent post yang juga menyumbang sebagian besar pageview di sebuah blog namun internal link pada umumnya menyumbang dengan prosentase lebih besar untuk pageview sebuah blog. Namun hendaknya jangan terlalu banyak memberi internal link dalam sebuah laman artikel, mengapa? karena mungkin kurang efektif dan mengganggu konsentrasi pembaca blog.

Mungkin pembaca blog akan bingung karena belum selesai membaca artikel sudah disarankan untuk klik halaman lain. Jika saya sendiri menggunakan 3 sampai 5 saja, namun biasanya saya letakan pada akhir paragraf. Tujuannya agar pembaca selesai memahami dulu sebagian artikel blog, karena umumnya 1 paragraf memuat 1 ide paragraf.

Hendaknya internal link itu jujur, maksudnya jangan antara kata dan linknya tidak ada relevansi konten sama sekali. Misal link menuju luar halaman atau iklan lain yang anda ikuti, kalau menuju luar halaman namanya bukan internal link lagi tapi eksternal link.

Internal link umumnya ditautkan untuk menjaring pengunjung agar membaca artikel lain yang masih ada kaitannya. Jadi internal link juga membuat pengunjung blog berputar-putar di dalam blog kita karena mengklik laman yang masih ada di dalam blog kita dan akhirnya akan meningkatkan pageview sebuah blog.

Beberapa blogger dalam menggunakan strategi internal link akan bermacam-macam dan berbeda caranya namun pada intinya sama. Demikian beberapa penjelasan saya mengenai Pengertian dan Manfaat Internal Link semoga membantu. Untuk cara lain untuk meningkatkan pageview blog bisa baca artikel berikut: Cara Meningkatkan Pageview Blog

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88